Sukses

8 Hobi Ariel NOAH Selain Musik, dari Menggambar sampai Naik Gunung

Selain bermusik, Ariel NOAH rupanya memiliki hobi lain yang turut mengasah kreativitasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nazriel Irham atau akrab disapa Ariel atau Ariel NOAH bisa dibilang berhasil mempertahankan eksistensi di industri musik, sejak kemunculannya bersama band Peterpan hingga berganti menjadi Noah. Dengan suara khasnya ditambah penampilannya yang cool dan berkarisma, banyak orang luluh akan pesonanya.

Bukan rahasia lagi kalau pria bersuara khas itu menjadi salah satu daya tarik para penggemar.  Pria yang akrab disapa Boril ini tak hanya memiliki kemampuan vokal yang mumpuni, kharisma ayah satu anak itu pun kerap membuat penggemar terkesima.

Tak heran juga, meski Ariel sudah menginjak usia kepala empat, ia masih punya banyak penggemar. Selain bermusik, Ariel NOAH rupanya memiliki hobi lain yang turut mengasah kreativitasnya. Ada banyak hobi yang pernah dan masih ditekuni Ariel, terutama di masa pandemi Covid-19 yang membuatnya jarang tampil di panggung musik.

Penyanyi kelahiran Pangkalan Brandan, Sumatera Utara ini memiliki beberapa hobi yang mampu menginspirasi. Berikut beberapa hobi Ariel yang dilansir dari akun Instagram dan kanal Youtube miliknya.

1. Menggambar

Salah satu hobi Ariel adalah menggambar. Hal itu diketahui dari beberapa unggahan di akun Instagramnya, Ariel menunjukkan bakatnya dalam dunia menggambar. Ia terlihat suka menggambar sketsa yang berhubungan dengan dunia musik seperti gambar orang bermain piano.

2. Motor

Ariel seperti kebanyakan selebritas pria lainnya sangat menyukai motor, mulai dari moge (motor gede) hingga motor trail.  Dalam unggahan Instagram-nya, dia beberapa kali terlihat suka mengendarai berbagai jenis motor, terutama moge.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Olahraga Hoki

Banyak artis suka berolahraga, tapi olahraga yang pernah ditekuni Ariel NOAH termasuk unik. Bukan sepak bola maupun beladiri, Ariel ternyata pernah menekuni olahraga hoki.

Boril bahkan pernah jadi atlet hoki nasional tepatnya street hockey dan mendapatkan medali emas. Selain hoki, ia juga pernah menekuni olahraga sepatu roda dan basket.

4. Mengulik Perkakas

Hobi Ariel lainnya adalah utak-utik atau mengulik perkakas sendiri, seperti membuat meja dan lemari kecil sampai merakit komputer. Demi mendukung hobinya, Ariel pun menyulap gudang di rumahnya menjadi ruangan yang biasa ia sebut dengan bengkel. Ariel terlihat memiliki alat pertukangan yang cukup lengkap.

5. Membaca

Di sela kesibukan, Ariel sering meluangkan waktu untuk menambah wawasan lewat membaca aneka buku berbobot. Sebagai pencipta lagu, ia memang sudah terbiasa membaca berbagai bahan bacaan sehingga bisa mendapat banyak inspirasi untuk membuat lagu. Di akun Instagramnya, ia juga beberapa kali menguggah foto dirinya sedang membaca, termasuk saat naik pesawat terbang.

 

3 dari 4 halaman

6. Koleksi Action Figure

Ariel juga suka mengoleksi action figure, terutama robot Gundam. Ia bahkan gemar merakit sendiri action figure miliknya. Koleksi robot Gundam miliknya terlihat cukup banyak dan beberapa kali diunggah ke media sosial.

7. Fotografi

Sejak masih tergabung dalam Peperpan, Ariel sudah menyukai fotografi. Saat tur ke berbagai kota dan negara, ia suka menjepret hal-hal maupn tempat-tempat menarik yang pernah disinggahinya. Ia memilki beberapa kamera untuk menunjang aktvitas favoritnya tersebut. Hobi ini sepertinya masih terus ditekuninya sampai sekarang.

8. Naik Gunung

Saat tak ada kegiatan atau tidak sedang manggung, Ariel NOAH suka traveling dan berpetualang di alam, Dari unggahannya di Instagram, ia tdiketahui hobi naik gunung karena ingin menikmati pemandangan indah dan melepaskan kepenatan dari suasana kota yang sangat ramai.

Salah satu hobi Ariel NOAH yang belakangan cukup rutin dilakukan adalah bermain bola basket. Ia sudah jarang bermain hoki dan sepatu roda, tapi untuk basket ternyata masih dijalaninya sampai saat ini.

 

4 dari 4 halaman

Main Basket

Dalam unggahan di kanal YouTube Augie Fantinus, Ariel terlihat cukup piawai dalam bermain basket. Beberapa waktu lalu, ketika berkunjung ke rumah Augie Fantinus, keduanya tampak bermain basket bersama. Ariel NOAH pun tampak begitu bugar meski mengaku sudah jarang berolahraga.

Meski begitu, ia terlihat begitu antusias dan energik bermain basket. Tak sedikit orang yang menyoroti penampilan Ariel ketika bermain basket, ia terlihat begitu bugar. Bertanding dengan Augie Fantinus, Ariel juga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-3. Ariel juga mengajak rekannya di band NOAH, Lukman, untuk ikut bermain.

Selain itu ada kabar terbaru soal salah satu hobi Ariel NOAH yairu motor. Melansir laman Otosia pada Maret 2022, ia berencana membangun sepeda motor. Uniknya, jenis sepeda motor yang digunakan adalah bebek.

"Iya, memang motor bebek beneran. Lagian siapa yang tahan bukan pakai bebek di jalan zaman sekarang," ujarnya merujuk pada bebek sebagai kendaraan andalan komuter.  Sebenarnya tipe sepeda motor bebek yang dimaksudnya enggan untuk disebut.  Namun ia sudah kadung bilang Honda CT125.

Motor ini pun akan dibangun sebagai kendaraan trail. "Trail yang seru lah, trail yang mungil. Sejauh ini sudah bikin sendiri, dari mulai box belakang sudah bikin, sudah diganti," urai Ariel soal progres motor tersebut.  Ia juga membeberkan plan atau rencana ke depan bahwa sepeda motor yang sejatinya bernapaskan "offroad" itu makin dipertegas lagi secara kaki-kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.