Sukses

Pesona Kolorai, Desa Wisata yang Menawan di Ujung Timur Indonesia

Nikmati nuansa pantai yang tenang ditemani deburan ombak dengan air laut berwarna tosca, dan pasir putih yang indah.

Liputan6.com, Morotai Ada salah satu pulau yang terletak di ujung timur Indonesia dengan pesona alam yang luar biasa. Adalah Pulau Morotai yang terletak di Maluku Utara. 

Di Pulau Morotai terdapat lima pulau yang memiliki alam dan bawah laut indah. Salah satunya adalah Pulau Kolorai

Ya, Pulau Kolorai merupakan pulau para nelayan Morotai tinggi yang terkenal akan kehangatan dan keramahannya. Selain itu, Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif juga telah menetapkan Pulau Kolorai sebagai desa wisata andalan pada 2021. 

Di sini, hanya #DiIndonesiaAja, kamu bisa menikmati nuansa pantai yang tenang ditemani deburan ombak dengan air laut berwarna tosca, dan pasir putih yang indah. Kamu juga bisa berenang di laut atau ber-snorkeling bersama teman atau keluarga.

Buat yang menyukai aktivitas bawah laut seperti diving, kamu dapat menyelam di salah satu spot di Pulau Morotai yang menjadi daya tarik utama. 

Kamu dapat menyelam yang menyodorkan nuansa medan perang bersejarah. Mulai dari bangkai pesawat jenis Bristol Beaufort di buatan Australia yang tenggelam saat Perang Dunia II di kedalaman sekitar 40 meter, rongsokan tank dan kapal selam karam yang penuh dengan terumbu karang di perairan Mira, hingga bangkai kapal selam milik Jepang. 

Selain itu, di Desa Wisata Kolorai, kamu dapat berinteraksi dengan warga lokal maupun melihat aktivitas para nelayan saat akan pergi ke laut. Menariknya lagi, kamu bisa langsung mencicipi hidangan laut hasil tangkapan nelayan di laut lho.

Kepala Desa Kolorai Zulfikar Ladjame mengatakan, sejak transisi pandemi menjadi endemi, pihaknya mulai menyiapkan berbagai kelompok masyarakat, mulai dari kelompok kreatif hingga warga yang menyiapkan homestay untuk para wisatawan. 

Bagi kalian yang berjiwa petualang, tentunya Morotai yang memiliki sejumlah pulau menawan akan menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini