Sukses

Meriah dan Hemat, Intip Cara Pria Rayakan Ulang Tahun ke-30 di Restoran Cepat Saji

Ulang tahun di restoran cepat saji itu terlihat meriah dengan beragam kostum unik. Ada yang datang memakai toga sarjana, pakaian khas Sultan Arab, pegawai restoran ramen, sampai supir bus,

Liputan6.com, Jakarta - Restoran cepat saji sering dijadikan pilihan bagi anak-anak untuk merayakan ulang tahun. Tapi siapa sangka, merayakan ulang tahun di restoran cepat saji kini juga dilakukan oleh orang dewasa. Hal itu diketahui dari unggahan akun TikTok @Hujandisenja.

Dalam unggahan itu, terlihat seorang pria yang merayakan ulang tahun ke-30. Pesta ulang tahun itu terlihat semarak dengan tamu undangan yang memakai aneka kostum.

Ada tamu yang datang memakai kostum toga sarjana, pakaian khas Sultan Arab, pegawai restoran ramen, supir bus, pegawai bank, penjaga di Squid Game, Dragon Ball, bahkan atlet renang Thailand. Ada juga yang iseng bermain perosotan yang biasanya digunakan oleh anak-anak.

Semua orang tampak senang dalam video itu. Dekorasiya sangat meriah dengan tema serial animasi Boboboi serta balon warna-warni.

Ulang tahun tersebut diadakan di gerai KFC Sesetan Denpasar, Bali. Disebutkan bahwa untuk 30 paket makanan, uang yang perlu dikeluarkan hanya sekitar Rp1,5 juta.

Pria yang berulang tahun itu juga tampil kece dengan memakai kemeja, rompi, dasi, celana kain, dan topi. Pria tersebut diketahui bernama Bennedictus Pram.

Para tamu juga tak lupa menggunakan ikat kepala khas perayaan ulang tahun anak-anak.  Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Tren Baru

Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Ini kayaknya mereka sudah lelah menjadi dewasa," komentar seorang warganet.

"Ini mah bukan MC yang ngehibur tamu, tapi sebaliknya. Para tamu kompak ngehibur MC," komentar warganet lainnya. "Lingkaran pertemanan yang menyenangkan. Kapan aku bisa kayak gitu sama teman-teman?" tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 1,7 juta kali dan disukai lebih dari 166 ribu kali.

Perayaan ultah seperti itu ternyata bukan yang pertama dan sepertinya bakal jadi tren baru. Beberapa hari lalu, sekelompok remaja juga menikmati rangkaian perayaan ulang tahun di restoran cepat saji.

Hal itu diketahui lewat unggahan akun TikTok @alpucad0. Dalam unggahan pada 6 Juni 2022 itu, seorang wanita merayakan ulang tahun ke-19 di restoran yang sama tapi tidak diketahui lokasinya.

Ia mengundang teman-temannya dan memberikan dress code bertema profesi kepada teman-temannya. Para tamu undangan datang dengan kostum tak terduga.

3 dari 4 halaman

Penasaran Soal Kostum

Ada yang menjadi badut pembunuh, koki handal, guru, pemain basket, dokter mafia, petugas proyek dan lainnya. Terlihat juga cosplay kurir lengkap dengan temannya yang menjadi kardus paket.

Profesi lain seperti tukang parkir, driver ojol, petugas SPBU, pelayan restoran, manajer hotel, sampai pegawai minimarket pun tampak di sana. Bukan hanya profesi, teman-teman wanita ini ternyata juga hadir dengan tampilan turis Singapura, mahasiswi, hingga wibu akut (berdandan mirip orang Jepang).

Video ini juga sukses menarik banyak perhatian warganet dan sampai hari ini, Kamis (9/6/2022) sudah dilihat lebih dari 1,8 juta kali. Selain banyak yang memuji, beberapa warganet penasaran cara mendapatkan kostum beragam profesi di acara tersebut.

Di bulan lalu, seorang pria dewasa juga merayakan ulang tahun di restoran yang sama. Akun Instagram @tante_rempong_official mengunggah kembali sebuah video unik pria dewasa rayakan ulang tahun bak anak kecil di KFC. Pada video tersebut, seorang pria yang sedang berulang tahun dan teman-temannya begitu antusias mengikuti rangkaian acara.

4 dari 4 halaman

Bikin Acara Serupa

Bukan hanya makanan, dekorasi acara ulang tahun di restoran cepat saji juga dibuat layaknya pesta anak-anak. Mereka bahkan tak malu-malu saat diwajibkan untuk memakai hiasan kepala ketika acara pesta ultah berlangsung. "Siapa yang waktu kecil pengen ultah di KFC nggak kesampaian? Cuz diwujudkan sekarang gengs," tulis admin akun tersebut.

Dalam video, badut Chaki yang menjadi maskot resto tersebut juga terlihat hadir dan berfoto dengan tamu undangan. Namun beda dengan video yang lain, di acara ini para tamunya terlihat mengenakan pakaian biasa alias tak ada yang memakai kostum tertentu.

Meski begitu, tidak sedikit warganet yang iri dengan keseruan momen ulang tahun di restoran cepat saji tersebut. Beberapa di antaranya bahkan mengungkapkan keinginan untuk menggelar acara yang sama karena belum pernah merayakan ulang tahun di restoran cepat saji saat masih anak-anak. Mungkin Anda juga tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.