Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ganjar dan Luhut Sepakat Tunda Rencana Kenaikan Tiket Naik Candi Borobudur Rp750 Ribu

Top 3 Berita Hari Ini: rencana kenaikan tiket masuk Candi Borobudur ditunda, Geopark Ijen dan Alice in Borderland Season 2.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang polemik kenaikan harga tiket naik Candi Borobudur Rp750 ribu sedikit mereda. ubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sepakat menunda rencana tersebut.

Ganjar sudah lebih dulu mengusulkan penundaan penerapan kenaikan harga tiket area stupa Candi Borobudur. Menurut Ganjar, diperlukan beberapa langkah sebelum kenaikan harga tiket diberlakukan. Salah satunya, perlu kajian bersama antara Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur dan Balai Konservasi Borobudur.

Ganjar menjelaskan bahwa penataan di kawasan Candi Borobudur masih terus dilakukan. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Geopark Ijen. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin mengatakan Banyuwangi memiliki banyak sekali destinasi wisata.

Salah satu destinasi wisata yang menjadi sorotan dunia adalah G-Land yang terletak di Taman Nasional Alas Purwo dan Geopark Ijen. Geopark Ijen sedang dipersiapkan untuk menyambut asesor geopark dari UNESCO yang akan berkunjung.

Sandiaga Uno optimistis Geopark Ijen bisa ditingkatkan statusnya menjadi UNESCO Global Geopark (UGG) .Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang serial Alice in Borderland. Netflix merilis pembaruan pada serial adaptasi manga tersebut sehubungan dengan acara Geeked Week-nya.

Dalam cuitan tersebut, tiga tampilan pertama dari Alice in Borderland musim kedua telah dirilis, dengan fokus pada karakter utama Ryohei Arisu (diperankan Kento Yamazaki) dan Yuzuha Usagi (diperankan Tao Tsuchiya).

Di salah satunya, tampak Usagi sedang mengayunkan beberapa perlengkapan baru yang liar. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Ganjar dan Luhut Sepakat Tunda Rencana Kenaikan Tiket Naik Candi Borobudur Rp750 Ribu

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Polemik kenaikan harga tiket naik Candi Borobudur Rp750 ribu sedikit mereda. Pasalnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sepakat menunda rencana tersebut.

"Kita postpone dulu. Tadi Pak Menteri (Luhut Binsar Pandjaitan) sudah menyampaikan, 'Pak Gub itu kita postpone dulu, biar tidak terjadi cerita yang ke mana-mana'," kata Ganjar usai bertemu dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Rumah Dinas Gubernur Jateng, Semarang, Selasa, 7 Juni 2022, dilansir Antara.

Selanjutnya…

Selangkah Menuju Geopark Ijen Diakui Sebagai UNESCO Global Geopark

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin mengatakan Banyuwangi memiliki banyak sekali destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata yang menjadi sorotan dunia adalah G-Land yang terletak di Taman Nasional Alas Purwo dan Geopark Ijen.

"Di mana Pantai Plengkungnya menjadi destinasi dan ajang perhelatan dari G-Land Pro WSL di mana ini menjadi puncaknya kegiatan berselancar. Mungkin boleh dibilang G-Land menjadi surganya para peselancar. Di Banyuwangi ini boleh dibilang jadi salah satu tempat yang harus dikunjungi para peselancar," ujar Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing, Senin, 6 Juni 2022.

Selanjutnya…

Alice in Borderland Season 2 Segera Tayang, Intip 3 Tampilan Pertamanya

"Semuanya, dapet salam dari Arisu dan UsagiI!!! ALICE IN BORDERLAND SEASON 2, segera!" begitulah kicauan akun Twitter Netflix Indonesia, Selasa, 7 Juni 2022. Sebelumnya, Netflix merilis pembaruan pada serial adaptasi manga tersebut sehubungan dengan acara Geeked Week-nya, lapor Comic Book, Rabu (8/6/2022).

Dalam cuitan tersebut, tiga tampilan pertama dari Alice in Borderland musim kedua telah dirilis, dengan fokus pada karakter utama Ryohei Arisu (diperankan Kento Yamazaki) dan Yuzuha Usagi (diperankan Tao Tsuchiya). Di salah satunya, tampak Usagi sedang mengayunkan beberapa perlengkapan baru yang liar.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.