Sukses

Putri Martha dari Norwegia Dilamar Kekasihnya Pakai Cincin dengan Batu Zamrud Favorit Ibunya

Durek sengaja memilih batu zamrud di cincin pertunangannya dengan Putri Martha untuk memenangkan hati Ratu Sonja.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari Putri Martha Louise dari Norwegia. Anak Raja Harald dari Norwegia ini baru saja dilamar kekasihnya saat usianya menginjak 50 tahun. Putri yang berada di urutan takhta ke empat dari Norwegia itu dilamar pacarnya, Shaman Durek dan resmi bertunangan pada 7 Juni 2022.

Durek adalah seorang guru spiritual kenamaan asal Los Angeles, Amerika Serikat. Dia juga seorang guru spiritual bagi artis Hollywood, Gwyneth Paltrow, Raja Harald dan istrinya, Ratu Sonja mengumumkan kabar pertuangan itu dan berharap yang terbaik untuk masa depan putri mereka.

Putri Martha juga sempat membagikan foto pertunangan mereka di akun Instagramnya sambil memamerkan cincin berhiaskan batu zamrud yang memesona. Melansir People, Selasa, 7 Juni 2022, zamrud adalah pilihan yang tepat karena termasuk batu permata favorit Ratu Sonja.

Bisa dibilang, Durek sengaja memilih batu zamrud di cincin pertunangannya untuk memenangkan hati Ratu Sonja. Cincin itu memakai batu permata 3,5 karat dari Brasi dengan lapisa 19 butir berlian berbentuk segitiga yang mengandung empat elemen yaitu bumi, udara, air dan api.

Selain itu ada tambahan 12 berlian di sekeliling cincin yang diyakini didesain untuk mencegah unsur negatif dan melindungi ikatan cinta pemiliknya. Di sisi kanan dan kiri cincin juga ada tambahan tiga berlian yang melambangkan tiga anak perempuan Putri Martha.

Dalam unggahan di Instagram, Martha juga terlihat memakai gaun sleeveless bermotif cerah dan berdiri di samping tunangannya yang mengenakan setelan jas dengan detail renda.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya bertunangan dengan Shaman Durek. Ia adalah orang yang membuat hati saya berdebar. Orang yang melihat dan mengakui saya dari potensi yang saya miliki, dan membuat saya tertawa," tulisnya dalam keteramgan unggahannya. "Cinta melampaui dan membuat kita berkembang. Dan saya sangat senang bersama dengan pria ini," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Klasik

Pertunangan Putri Martha dan Durek sudah direncanakan sejak awal tahun ini. Durek, mengaku proses meminta restu dari sang Raja terasa cukup sulit. Saat dia meminta restu Raja Harald untuk melaksanakan niat baiknya, kata-kata restu tidak keluar begitu saja.

Saat itu, respons dari Raja Harald tidak langsung mengiyakan, dan mengimbau Durek untuk tidak terburu-buru menikah. Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan kalau proses meminta restu kepada sang raja dengan menerapkan cara-cara yang klasik. Ia mengaku sangat kuno dalam melakukan sesuatu.

"Jadi saya duduk bersama Raja Harald dan Ratu Sonja untuk meminta restu menikahi putri mereka. Kalau mereka mengatakan tidak, maka saya tidak akan melanjutkan niat baik ini," ungkap pria berusia 47 tahun itu, sampai pada akhirnya sang raja memberikan restunya.

Durek mempersiapkan segalanya dari awal tahun 2022 demi acara pertunangannya di bulan Juni ini. "Ini adalah upacara yang sakral bagi saya dan hal yang sama berlaku ketika saya melamar. Itu harus berjalan sempurna," tutur Durek.

Saat merayakan ulang tahun ke-50 pada 22 September 2021, Putri Martha bertolak ke California, Amerika Serikat untuk bertemu kembali dengan Durek yang disebut berprofesi sebagai dukun. Ia dikejutkan dengan pesta ulang tahun di kediaman kekasihnya di Beverly Hills.

3 dari 4 halaman

Sosok Luar Biasa

Daftar tamu termasuk aktor The Queen's Gambit Matthew Dennis Lewis dan Kevin Kreider, Kelly My Li dan Kane Lim dari acara Netflix Bling Empire. Hadir pula Chaz Guest, guru spiritual dan kesehatan Derek Jameson, Millana Snow dan Tiensirin, dan produser rekaman dan penulis lagu Stargate Mikkel S. Eriksen, produser Kent Speakman.

"Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur memiliki teman dan keluarga yang begitu luar biasa dan dekat dengan perempuan luar biasa yang saya rencanakan untuk menghabiskan sisa hidup saya," kata Durek kepada para tamu. Shaman juga senang para tamu hadir dan memuji kekasihnya yang menginspirasi.

Shaman menyebut Putri Martha adalah cinta dalam hidupnya. Ia memuji kekasihnya sebagai sosok perempuan yang kuat, bijaksana, berbakat, ibu yang luar biasa."Saya ingin memberinya sesuatu yang akan memperingati itu, baik dalam keindahan maupun esensi," tambahnya.

Putri Martha Louise mengonfirmasi hubungannya dengan Durek pada Mei 2019 lalu. Momen ini hampir tiga tahun usai perceraiannya dengan mendiang suaminya Ari Behn diselesaikan.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Kandas

Namun beberapa bulan setelah resmi berpisah dengan Martha, Behn ditemukan tewas bunuh diri bertepatan pada perayaan Natal, Rabu, 25 Desember 2019.  Dilansir Daily Mail, Jumat, 27 Desember 2019, terkait kabar Ari Behn tewas karena bunuh diri, Istana Kerajaan Norwegia telah membenarkan kabar memilukan tersebut dalam sebuah pernyataan di hari Natal.

"Dengan kesedihan yang mendalam, Ratu dan saya telah menerima pesan meninggalnya Air Behn. Ari telah menjadi bagian penting dari keluarga kami selama bertahun-tahun," kata Raja Harald V dalam sebuah pernyataan.

Suami Ratu Sonja ini melanjutkan bahwa ia dan keluarga akan membawa semua kenangan hangat dan yang menyenangkan tentang Ari. Mereka bersyukur bisa mengenal Ari yang dikenal sebagai seorang penulis.

Seperti yang diketahui, Putri Norwegia dan Ari Behn menikah pada 2002. Namun sayang, pernikahan mereka harus kandas dan keduanya memilih bercerai pada 2017 lalu. Pernikahan mereka dikaruniai tiga buah hati yakni Maud Angelica Behn yang lahir pada 2003, putri kedua Leah Isadora Behn lahir pada 2005, dan putri ketiga Emma Tallulah Behn lahir pada 2008.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.