Sukses

Alice in Borderland Season 2 Segera Tayang, Intip 3 Tampilan Pertamanya

Tiga tampilan pertama dari Alice in Borderland season 2 berfokus pada karakter utama Ryohei Arisu (diperankan Kento Yamazaki) dan Yuzuha Usagi (diperankan Tao Tsuchiya).

Liputan6.com, Jakarta - "Semuanya, dapet salam dari Arisu dan UsagiI!!! ALICE IN BORDERLAND SEASON 2, segera!" begitulah kicauan akun Twitter Netflix Indonesia, Selasa, 7 Juni 2022. Sebelumnya, Netflix merilis pembaruan pada serial adaptasi manga tersebut sehubungan dengan acara Geeked Week-nya, lapor Comic Book, Rabu (8/6/2022).

Dalam cuitan tersebut, tiga tampilan pertama dari Alice in Borderland musim kedua telah dirilis, dengan fokus pada karakter utama Ryohei Arisu (diperankan Kento Yamazaki) dan Yuzuha Usagi (diperankan Tao Tsuchiya). Di salah satunya, tampak Usagi sedang mengayunkan beberapa perlengkapan baru yang liar.

Sementara itu, Arisu terlihat terkejut pada sesuatu di luar layar. Di foto memperlihatkan mereka berdua, ini dinilai sebagai "petunjuk bahwa mereka masih bersama-sama merencanakan strategi besar berikutnya."

Saat ini, Alice in Borderland belum memiliki tanggal rilis untuk musim kedua. Namun pada November 2021, Netflix mengonfirmasi bahwa Alice and Borderland season 2 akan dirilis pada Desember 2022. Pihaknya meluangkan waktu selama acara Festival Jepang virtual untuk berbagi berita tentang beberapa pertunjukan mereka, mengonfirmasi bahwa serial itu akan kembali pada akhir 2022.

Sebelumnya, mereka telah mengumumkan musim berikutnya dari Alice in Borderland dua minggu setelah musim pertama diluncurkan.  Meski tidak semua karakter dapat kembali dari musim pertama serial tersebut, sepertinya Kento Yamazaki, Tao Tsuchiya, Nijiro Murakami, Aya Asahina, dan Riisa Naka masih akan muncul di musim terbaru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selesai Syuting

Para penggemar juga menantikan Ayaka Miyoshi, Dori Sakurada, dan Sho Aoyagi bergabung dengan para pemain Alice in Borderland season 2. Netflix belum membagikan sinopsis resmi Alice in Borderland season 2, tapi ceritanya diyakini akan mengambil di mana musim pertama berakhir. Manganya sendiri terdiri dari 18 volume dan 87 bab, menunjukkan masih banyak cerita yang tersisa untuk diceritakan.

Sebelumnya pada 31 Maret 2022, akun media sosial Netflix Indonesia mengumumkan bahwa proses syuting Alice in Borderland musim kedua telah selesai. "Datang-datang bawa kabar dong mereka: ALICE IN BORDERLAND SEASON 2 UDAH SELESAI SYUTING DAN BAKAL TAYANG TAHUN INI!" tulis pihaknya.

Dalam video pengumuman tersebut, para pemain serial tersebut membagikan kisah menjalani proses syuting. Mereka mengaku senang bisa berkumpul kembali dan menjalani syuting serial yang dimaksud. Musim terbaru disebut akan berisi adegan-adegan dengan skala lebih besar dibandingkan musim pertama.

Para pemeran Alice in Borderland disebut langsung merasa cocok saat bertemu kembali. Mereka berharap musim terbaru serial ini akan disukai penonton. "Musim pertama seru, tapi musim kedua jauh lebih seru. Saya rasa penonton akan sangat menikmatinya," Sho Aoyagi, yang berperan sebagai Aguni, mengatakan.

 

 

3 dari 4 halaman

Berebut Jawaban

Aktris Tao Tsuchiya merasa benar-benar jadi karakter Usagi dalam "adegan realistis" di musim terbaru. Ia menyebut proses syuting merupakan pengalaman yang berharga dan menyenangkan baginya.

Alice in Borderland menceritakan sejumlah anak muda yang bertahan hidup di sebuah dunia penuh gim. Mereka terperangkap di dalamnya dan harus menyelesaikan serentetan permainan maut untuk mendapatkan visa.

Permainan maut tersebut berkaitan dengan kartu remi. Jenis permainan ditentukan dari jenis kartu: Clubs (♣), Diamonds (♦), Spades (♠), atau Hearts (♥). Tingkat kesulitan bergantung pada nomor kartu.

Serial ini merupakan hasil adaptasi dari manga bergenre thriller karya Haro Aso yang awalnya diterbitkan di Weekly Shonen Sunday. Alice in Borderland juga sudah pernah diadaptasi menjadi video animasi pada 2014.

Alice in Borderland musim pertama berakhir dengan cliffhanger besar, meninggalkan banyak penggemar berebut jawaban dan menunggu dengan napas tertahan untuk musim kedua. Beberapa pertanyaan terbesar yang belum terjawab dari musim pertama pun masih membayangi, menurut CBR.

 

4 dari 4 halaman

Apa Itu Permainan Kartu Wajah?

Salah satunya, semuanya sampai cerita saat ini adalah tentang mengumpulkan semua kartu angka dengan harapan tipis bahwa ini akan memungkinkan para pemain kembali ke dunia mereka. Permainan terakhir adalah sepuluh hati, di mana para pemain ditugaskan menemukan dan membunuh penyihir.

Dalam hiruk-pikuk mereka, para pemain mengubah permainan jadi perburuan penyihir, dengan banyak yang terbunuh. Meski menemukan kartu terakhir, itu tidak mengirim para pemain kembali ke dunia mereka sendiri. Sebagai gantinya, Arisu, Usagi, Chishiya, dan Kuina diundang Mira untuk berpartisipasi di tahap selanjutnya: permainan kartu wajah.

Permainan kartu wajah tidak diragukan lagi akan jauh lebih sulit daripada permainan lain, tapi tidak jelas seperti apa sifat permainannya. Permainan kartu wajah apa yang harus dimainkan Arisu dan Usagi? Berbagai kartu wajah terletak di seluruh Tokyo melalui balon udara, menandai tempat arena menunggu.

Semua gim bernomor yang Arisu mainkan sejauh ini semuanya tanpa lawan yang jelas, kecuali di episode 2. Setelah Mira mengungkapkan dirinya, sepertinya master gim lain mungkin juga akan memulai debutnya di permainan kartu wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.