Sukses

Lagi di Masa Pencarian Kerja? 6 Situs Loker Ini Bisa Bantu Kamu Cepat Dapat Kerjaan!

Nah, kamu bisa gunakan 6 situs lowongan kerja ini guna mencari kerja dan membangun personal branding biar cepat dapat kerjaannya ya!

Liputan6.com, Jakarta Buat kamu yang sedang mencari kerja, baik secara online atau offline, penting banget buat bangun personal branding yang kuat dan menarik ya! Ini ibaratnya senjata yang akan buat kamu tampil menonjol dibanding pesaing kamu yang lain lho.

Khususnya kalau kamu cari kerja secara online, personal branding itu sangat penting banget. Soalnya kan recruiter itu akan menilai awalan kamu dari apa yang kamu tampilkan di profil yang kamu tonjolkan. Kalau profil dan personal branding kamu kuat sekaligud menarik, tentu akan memperbesar chance kamu untuk dapat pekerjaan.

Nah, kamu bisa gunakan 6 situs lowongan kerja ini guna mencari kerja dan membangun personal branding biar cepat dapat kerjaannya ya!

1. LinkedIn

LinkedIn merupakan sosial media profesional dengan lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia. Meskipun sebagai sosial media, tapi situs ini juga digunakan perusahaan untuk mencari kandidar pekerja yang akan di-hiring lho.

Kamu harus buat profil dan deskripsi diri dengan baik dan menarik di sini dengan pakai  ragam fitur yang dihadirkan LinkedIn. Percaya deh, kalau kamu sudah membuat itu semua, nggak menutup kemungkinan kamu akan dapat tawaran pekerjaan secara cepat dari perusahaan.

2. Jobstreet

Situs pencari kerja ini sudah dipakai oleh lebih dari 10 juta pencari kerja yang terdaftar di Jobstreet. Bisa dibilang, situs ini salah satu situs yang populer buat para pencari kerja. Kamu bisa gunakan fitur-fitur di Jobstreet untuk bangun personal branding. Kuat, menarik, dan relevan kuncinya, kamu harus buat profil seperti itu untuk posisi pekerjaan yang ingin kamu lamar.

3. Karir.com

Ini merupakan situs lowongan kerja gratis yang dikembangkan oleh anak bangsa lho. Di halaman website-nya. Karir.com menampilkan daftar lowongan pekerjaan terpopuler dan juga lowongan kerja yang sesuai dengan profil atau resume yang kamu buat. Nah, dengan resume ini, kamu bisa bangun personal branding dan memperbesar peluang untuk dapat pekerjaan.

4. Glints

Glints merupakan platform pengembangan karir dan rekruitmen pekerja bagi kaum milenial lho. Di sini, kamu bisa cari lowongan kerja, belajar dengan para expert, bertanya langsung dengaan komunitas yang bisa dukung pengembangan diri kamu, dan sebagainya. Website ini cocok banget deh kamu masukin jadi salah satu alternatif kamu buat bangun personal branding.

5. UrbanHire

Ini adalah portal lowongan kerja dan pengembanfan karir yang targetnya pasar internasional. So, buat kamu yang mau memiliki jenjang karir di luar negeri cocok banget gunakan situs ini. Startup asal Jakarta ini menawarkan sistem pelacakan aplikasi para pelamar kerja atau applicant tracking system (APS) lho! Jadi kamu lebih mudah untuk mencari pekerjaan.

6. Kalibrr

Kalibrr seringkali digunakan oleh startup ternama, seperti Gojek, Shopee, dan Tokopedia untuk meng-hire calon pekerja. Setidaknya, lebih dari 500 perusahaan sudah tergabung untuk memasang informasi lowongan kerja serta lebih dari 4000 lowongan kerja sudah tersedia di sini. Kamu bisa gunakan fitur yang dihadirkan Kalibrr untuk melakukan tes pengembangan bakat dan juga bangun personal branding ya!

Nah, itu dia 6 situs pencarian kerja yang bisa kamu gunakan dalam pencarian kerja secara mudah tanpa harus datang langsung ke kantor yang ingin kamu tuju. Di 6 situs itu, kamu juga bisa bangun personal branding supaya pencarian kerja kamu dapat cepat tercapai lho. Sila manfaatkan situs tadi ya!

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini