Sukses

Yati Maryati Buktikan Makanan Favorit Bisa Jadi Ladang Usaha Kuliner

Kepada tim manisdansedap.com, Yati mengaku kalau sebelum merintis usaha Kedai Dimsum Ganesh.

Liputan6.com, Jakarta Dimsum merupakan salah satu makanan khas Tiongkok yang paling digemari di segala usia. Tak terkecuali Yati Maryati. Dia adalah seorang pengusaha kuliner asal Cimahi yang memfavoritkan dimsum, hingga akhirnya dijadikan ladang usaha. 

Kepada tim manisdansedap.com, Yati mengaku kalau sebelum merintis usaha Kedai Dimsum Ganesh, dengan mencoba mencari resep dimsum.

"Aku cari resepnya di Google dan aku coba bikin ternyata enak. Setiap bikin 80 pcs sehari dan langsung habis sama aku dan suami," kata Yati yang memutuskan menjadi ibu rumah tangga setelah melahirkan.

 

Sambil mengurus si buah hati, Yati mengaku sempat nggak terlalu produktif. Akhirnya dia memutuskan untuk berjualan dimsum. Nggak punya lapak jualan, bukan kendala berarti bagi Yati untuk menjajakan makanan hasil olahannya.

"Awal mula saya mempromosikan ke rekan kerja dulu. Kirimnya sampai ke Jatinangor (Sumedang), dari ujung ke ujung pengirimannya kalau dikira-kira sekitar 45 km pulang-pergi. Alhamdulillah respon mereka baik," katanya.

Merasa dimsum buatan Yati 'menggelitik' lidah dan bikin mau nambah, ternyata banyak rekannya yang mulai repeat order setiap minggunya. Lalu, apa saja sih menu yang ditawarkan Kedai Dimsum Ganesh?

 

"Menunya dimsum siomay ayam, dimsum siomay ayam udang, dimsum nori, dimsum kulit tahu, siomay mayo, ekado. Dan yang best seller itu adalah ekado dan dimsum ayam. Alhamdulillah sekarang saya juga punya dua reseller," kata Yati senang.

Meski menjual makanan yang dapat langsung dikonsumsi, Kedai Dimsum Ganesh juga menawarkan frozen food. Biasanya, lanjut Yati, frozen food dari Kedai Dimsum Ganesh adalah pesanan yang akan dibawa ke luar kota.

"Untuk menu frozen food bertahan di chiller 2-3 hari. Kalau di freezer 1-2 minggu," jelasnya.

 

Nah, buat kamu yang berada di Cimahi atau luar kota dan ingin merasakan sedapnya menu dari Kedai Dimsum Ganesh, bisa ikutan prapesan alias pre order di manisdansedap.com.

Manisdansedap.com adalah platform yang hadir untuk mendukung pemilik UMKM, khususnya yang menawarkan pre-order kuliner di seluruh Nusantara. Platform ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini memudahkan penikmat kuliner untuk menemukan dan memesan beragam produk dari seller PO.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.