Sukses

MyBTStory Challenge Bakal Berlangsung Mulai 10 Juni 2022, Apa Itu?

MyBTStory Challenge akan berlangsung selama sebulan penuh dalam rangka ulang tahun ke-9 dan perilisan album antologi BTS, Proof.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja sama dengan YouTube, BTS menginisiasi #MyBTStory challenge. Tantangan yang diadakan secara eksklusif di YouTube Shorts ini akan dimulai bertepatan dengan perilisan album antologi mereka, Proof, Jumat, 10 Juni 2022, dan akan berlangsung sampai 9 Juli 2022.

Dalam sebuah surat untuk ARMY, sebutan penggemar BTS, pelantun lagu HOME ini mengundang untuk bergabung guna merayakan momen luar biasa yang telah dilalui bersama. "Dear, ARMY. Selama sembilan tahun, kalian telah jadi pembela terhebat kami," RM dkk mengawali surat yang juga diunggah di akun media sosial mereka, Selasa (7/6/2022).

BTS melanjutkan, "Saat kami memulai perjalanan tahun ke-10 kami sebagai sebuah band, kami ingin mengingat dan merayakan semua momen spesial yang sudah kita lalui bersama."

"Mulai Sabtu ini, kami meminta kalian membagikan cerita-cerita BTS kalian dengan kami, dan satu sama lain, di YouTube Shorts," imbuh mereka. "Dari konser pertama kami ke panggung terbesar di dunia, hingga perilisan video dan album, kalian ada di sini bersama kami dan kami ingin menghidupkan kembali momen-momen tidak terlupakan BTS ini dengan kalian."

"Dengan menambahkan tagar #MyBTStory ke Short kalian, kami akan bisa menonton dan mungkin memasukkan cerita kalian ke dalam sebuah video tribute ARMY yang kami buat untuk mengumpulkan memori-memori ini," BTS menambahkan lagi.

"ARMY, kami sangat menyayangi kalian. Terima kasih telah terus bersama kami dan kami tidak sabar melihat apa yang akan kalian buat! With love, BTS," tandas mereka. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BTS Pop-up

Selain tantangan media sosial, Indonesia juga jadi satu-satunya negara di Asia yang dihadiri BTS pop-up. Itu akan terbuka untuk umum pada 10–16 Juni 2022 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Sebelum itu, BTS telah mengumumkan acara live baru untuk menandai ulang tahun ke-9 dan perilisan album antologi mereka. Poster untuk acara Live Proof dibagikan di akun media sosial mereka, yang mengonfirmasi bahwa pertunjukan akan berlangsung tepat pada debut anniversary mereka, Senin, 13 Juni 2022 pukul 19.00 WIB.

Acara tersebut akan bisa ditonton di kanal YouTube grup, sementara poster menambahkan bahwa "tamu spesial" juga akan muncul di sana. Dari poster dan gambar, serta cuplikan yang dibagikan sebelumnya, tampaknya acara Live Proof telah direkam sebelumnya di Amerika Serikat (AS), menurut NME.

Tapi, kejutannya tidak sampai di situ saja. Setelah lebih dari dua tahun, BTS akan kembali ke acara musik Korea dalam periode promosi comeback album antologi mereka. Pada 3 Juni, 2022, melansir Soompi, label mereka, Big Hit Music, secara resmi mengumumkan bahwa BTS akan tampil di acara musik untuk "comeback mereka yang sangat dinanti."

 

3 dari 4 halaman

Kembali ke Acara Musik

Mulai 16 Juni 2022, BTS akan mempromosikan Yet to Come, title track dari album antologi Proof, di sejumlah acara musik mingguan. Grup ini akan muncul di Mnet M Countdown pada 16 Juni 2022, Music Bank KBS 2TV pada 17 Juni 2022, dan SBS Inkigayo pada 19 Juni 2022, yang mana junior dari label yang sama, Yeonjun TXT, merupakan salah satu MC di acara tersebut.

Terakhir kali BTS tampil di acara musik adalah pada Maret 2020, selama promosi untuk album Map of the Soul: 7. Sementara itu, album Proof dan lagu utama Yet to Come akan dirilis pada 10 Juni 2022 pukul 11.00 WIB. Di periode penantian, yang bertepatan dengan minggu Festa, ARMY telah dimanjakan dengan konten video latihan menari dari lagu-lagu lama BTS sejak pekan lalu.

Ya, BTS telah memulai perayaan untuk ulang tahun ke-9 mereka. Setiap tahun, RM dkk merayakan hari jadi debut mereka dengan "BTS Festa," acara dua minggu yang menampilkan banyak konten baru dan kejutan untuk para penggemar.

 

4 dari 4 halaman

BTS Festa

Pada 2 Juni 2022, BTS telah meluncurkan poster Festa pertama mereka, yang mengingatkan para penggemar untuk mencatat tanggal perayaan ulang tahun ke-9 grup tersebut. Tahun ini, grup tersebut akan merilis potret keluarga terbaru, rekaman latihan dari 2013 hingga 2022, koleksi selfie 2021/2022, video makan malam tim 2022, serta lagu untuk ARMY.

Pada 3 Juni 2022 tengah malam waktu Korea Selatan, mereka menandai dimulainya perayaan Festa 2022 seperti yang selalu dilakukan dengan serangkaian foto grup "potret keluarga."

Grup ini sering menggunakan kesempatan minggu Festa untuk membuat ulang beberapa foto masa lalu mereka yang ikonis, dan tahun ini tidak terkecuali. Bidikan pertama adalah potret menggemaskan dari salah satu potret keluarga lucu mereka dari Festa 2017, sementara foto lain membawa penggemar kembali ke saat mereka memberi penghormatan pada The Beatles di The Late Show with Stephen Colbert.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook juga telah membagikan banyak wefie menggemaskan yang menangkap beberapa momen dan pencapaian luar biasa mereka selama setahun terakhir. Keseluruhannya terangkum dalam "koleksi selfie BTS" 2021/2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.