Pangeran Louis Julurkan Lidah ke Kate Middleton Saat Hadiri Agenda Terakhir Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II

Oleh Asnida Riani pada 06 Jun 2022, 21:02 WIB
Diperbarui 13 Jun 2022, 16:29 WIB
Pangeran Louis
Perbesar
Kate Middleton (kiri) dan putranya, Pangeran Louis (kanan), bereaksi selama Kontes Platinum di London pada 5 Juni 2022 sebagai bagian dari perayaan platinum jubilee Ratu Elizabeth II. (Frank Augstein/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Anak bungsu, Kate Middleton dan Pangeran William, Pangeran Louis, terus mencuri perhatian pada hari terakhir perayaan Platinum Jubilee dari nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II. Louis dilaporkan hampir tidak bisa duduk diam di tribun penonton pada parade Jubilee Pageant, Minggu, 5 Juni 2022, waktu London.

Melansir New York Post, Senin (6/6/2022), bocah berusia 4 tahun ini menghabiskan sebagian besar waktu dengan mengalihkan perhatian orangtua dan kakeknya selama parade. Di salah satu foto, Louis bahkan terlihat menjulurkan lidah ke arah ibunya. Bangsawan muda ini juga tampak mengangkat bantal di atas kepalanya dan menutupi kedua matanya dengan telapak tangan.

Pada satu momen, Louis duduk di pangkuan kakeknya Pangeran Charles ketika pewaris mahkota Inggris menunjuk ke pawai, seolah berupaya menarik minat anak laki-laki itu. Louis juga bergabung dengan orangtua, saudara kandung, kakek-nenek, dan Ratu di balkon Istana Buckingham untuk membawakan lagu penutup kontes God Save the Queen.

Selama awal perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, parade militer Trooping the Color kembali digelar dari Istana Buckingham, Kamis, 2 Juni 2022, waktu London. Kala itu, Louis bergabung dengan saudara-saudaranya, Pangeran George dan Putri Charlotte, ibu, serta neneknya naik kereta kuda.

Di hari berikutnya, kebaktian untuk memperingati Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II dilaksanakan di Katedral St. Paul. Kala itu, pasangan Cambridge dan Sussex sama-sama hadir, namun tidak terlihat bertegur sapa, lapor The Sun.

Dilaporkan bahwa petugas istana bekerja keras selama berbulan-bulan untuk merancang alur agar Pangeran Harry dan William tidak bertemu muka. Kakak beradik itu duduk terpisah di dalam katedral dan tiba di gereja dalam waktu berbeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Berada Terpisah

Kate Middleton dan Meghan Markle Ternyata Tak Saling Sapa Selama Kebaktian di Katedral St. Paul
Perbesar
Kate Middleton dan Meghan Markle tak saling sapa selama kebaktian di katedral st. Paul, 3 Juni 2022. Aaron Chown / POOL / AFP

Kebaktian itu jadi acara resmi kerajaan pertama yang diikuti pasangan Sussex bersama anggota senior kerajaan sejak mengikuti Kebaktian Persemakmuran terakhir pada Maret 2020. Harry dikabarkan sangat marah karena "disisihkan" di acara tersebut, sesaat setelah mereka mengumumkan akan mundur sebagai anggota senior kerajaan.

Selama kebaktian berlangsung, Meghan dan Harry duduk di sisi kiri katedral, terpisah dari William dan Kate yang duduk berdampingan dengan Pangeran Charles dan Camilla. Meghan dan Harry juga tercatat datang hampir 20 menit lebih awal, sementara pasangan Cambridge tiba pukul 11.27, waktu setempat.

Harry terlihat sangat ceria selama kebaktian berlangsung. Ia duduk sebaris dengan sepupunya, Beatrice dan Eugenie, yang sudah hadir lebih dulu. Ia terlihat bercanda dan tertawa bersama teman-teman dan keluarga, walau ahli bahasa tubuh menyebut Harry sebenarnya menunjukkan tanda kecemasan.

Sementara, Kate dan  William disambut sorak sorai dari masyarakat yang mengikuti acara itu di luar katedral. Kedatangan mereka diikuti pasangan Charles dan Camilla yang tiba paling terakhir mengikuti protokol kerajaan. 


Momen Adu Gaya

Kate Middleton dan Meghan Markle Ternyata Tak Saling Sapa Selama Kebaktian di Katedral St. Paul
Perbesar
Meghan Markle dan Pangeran Harry menghadiri kebaktian di Katedral St. Paul untuk memperingati Jubilee Platinum Ratu Elizabeth II. (dok. Victoria Jones/Pool photo via AP)

Kehadiran Meghan Markle dan Kate Middleton dalam acara kebaktian di Katedral St Paul pada Jumat, 3 Juni 2022, seperti momen adu gaya yang tidak bisa dihindari. Saat itu, mereka sama-sama tampil glamor.

Meghan adalah visual ketenangan dalam mantel krem dari Dior saat membuat penampilan kerajaan publik pertamanya dalam lebih dari dua tahun, lapor Daily Mail. Keluarga Sussex terakhir terlihat saat menghadiri Commonwealth Service di Westminster Abbey pada Maret 2020, tidak lama sebelum mereka secara resmi mengundurkan diri sebagai anggota senior kerajaan.

Di penampilan terbaru, Meghan melengkapinya dengan stiletto heels yang serasi, topi bergaya, dan sepasang anting Birks favoritnya. Gaun mantelnya memiliki ikat pinggang yang menyanjung dan rok penuh, tapi dilengkapi kerah memanjang yang memberi polesan estetika.

Sementara, Kate Middleton tampil dalam balutan gaun kuning Emilia Wickstead saat bergabung dengan Pangeran William dan bangsawan senior lain. Gaun itu dipasangkannya dengan topi Philip Treacy, topi favorit keluarga kerajaan, dan sepatu pumps Gianvito Rossi yang ia miliki setidaknya dalam enam warna.

Kate telah lama jadi penggemar gaun Emilia Wickstead dan mengenakannya dalam lusinan kesempatan, terakhir ke Pesta Kebun di Istana Buckingham, hampir dua minggu lalu. Dalam penghormatan manis pada Ratu, Kate memakai sepasang anting Yang Mulia, yang sebelumnya ia pakai ke pemakaman Pangeran Philip.


Koleksi Pribadi Ratu Elizabeth II

Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton saat hendak kebaktian di gereja dalam peringatan platinum jubilee Ratu Elizabeth II. (HENRY NICHOLLS / POOL / AFP)

Bahrain Pearl Diamond Drop Earrings berasal dari koleksi pribadi Ratu Elizabeth II, yang mana itu juga dipakai Putri Diana pada 1982. Anting-anting tersebut dibuat dari mutiara yang diberikan pada Ratu dan Philip dari penguasa Bahrain saat mereka menikah pada 1947.

Kate mengikat rambut cokelatnya ke belakang jadi sanggul rendah ramping. Seperti biasa, ia memilih tampilan riasan alami dengan memadukan lip gloss merah muda dengan mata smoky dan alas bedak tipis.

Platinum Jubilee sendiri merupakan perayaan yang menandai 70 tahun masa pemerintahan Ratu Elizabeth II. Dalam pesan Jubilee-nya, Ratu Elizabeth II berterima kasih pada masyarakat Inggris Raya karena menyelenggarakan acara untuk merayakan tonggak sejarahnya sebagai pemimpin Kerajaan Inggris.

"Saya merasa terus terinspirasi dengan niat baik yang ditunjukkan pada saya, dan berharap pada hari-hari mendatang akan dapat memenuhi kesempatan untuk merefleksikan semua yang telah diraih selama 70 tahun terakhir, karena kita menatap masa depan dengan percaya diri dan antusiasme," katanya, mengutip BBC.

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur
Perbesar
Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya