Sukses

Johnny Depp Menang di Persidangan, Parfum Dior Makin Laris

Beruntung bagi Johnny Depp, brand asal Prancis, Dior, tetap berpendirian untuk bekerja sama dengannya saat kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dituduhkan Amber Heard mencuat.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terbaru datang dari aktor sekaligus musikus Hollywood, Johnny Depp yang memenangi persidangan melawan mantan istrinya, Amber Heard. Semakin banyak yang mendukung, termasuk brand Dior yang iklannya dibintangi oleh Depp.

Depp terseret kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan Amber Heard dan dinyatakan bersalah enam tahun lalu. Ia lalu mencoba ajukan banding dan memberikan beberapa bukti yang menunjukkan bahwa ia tidak bersalah.

Kasus tersebut berdampak besar pada kehidupan kariernya. Mulai dari dikeluarkan dari proyek film sampai model iklan. Citranya yang selama ini positif hancur ketika dijuluki sebagai 'wife beater' dalam berbagai pemberitaan. Ayah Lily Rose-Depp ini juga kehilangan berbagai kontrak film, termasuk perannya di serial film Fantastic Beasts.

Beruntung bagi Depp, salah satu brand asal Prancis, Dior, tetap berpendirian untuk bekerja sama dengan aktor 58 tahun itu. Kerja sama antara Dior dan Johnny sudah dimulai sejak 2015 dan menjadi wajah dari koleksi parfum bernama "Sauvage".

Parfum untuk pria ini juga sukses menarik banyak peminat untuk mencoba langsung. "SAUVAGE, THE NEW PERFUME. Pada malam yang biru tua, sendirian di hamparan yang belum terjamah ini, Johnny Depp menyatu dengan alam," tulis Dior untuk promosinya.

Meski begitu, ketika nama Depp semakin buruk di publik, Dior mendapatkan banyak ancaman dari luar. Tidak sedikit yang meminta pihaknya untuk memecat Depp mengikuti langkah beberapa brand yang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Tak Terduga

"Setidaknya kami dalam sehari menerima 11 keluhan dari orang-orang terkait kasus Johnny Depp," ungkap tim pemasaran Dior dikutip dari The Guardian, Minggu, 5 Juni 2022.

Tetapi, pihak Dior tetap mempertahankan Depp sebagai wajah parfum SAUVAGE dan kini Dior mendapatkan hasil tidak terduga. Sejak persidangan ulang antara Depp dan mantan istrinya, permintaan untuk parfum ini meningkat sampai 1,2 juta botol, dilansir dari Hey Discount.

Bukan itu saja, dilansir dari Metro.co UK, para penggemar juga menyebarluaskan produk ini di TikTok dan berdampak positif pada penjualannya. Dalam kurun waktu yang singkat di awal tahun ini, permintaan parfumnya meningkat 68 persen.

Untuk produk ini, Dior mengeluarkan uang sekitar Rp48 miliar demi bisa menggaet Johnny Depp. Johnny adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

Dilansir dari South China Morning Post, Kamis (2/6/2022), kekayaan bersihnya secara keseluruhan diperkirakan mencapai 650 juta dolar AS atau setara Rp9,4 triliun menurut mantan manajer bisnisnya. 

3 dari 4 halaman

Idola Remaja

Tetapi sekarang, kekayaan mantan pemain film Fantastic Beasts itu diperkirakan tersisa 150 juta dolar AS atau sekitar Rp2,1 triliun. Depp telah menempuh perjalanan panjangnya di industri perfilman sejak debutnya dalam film horor 'Nightmare on Elm Street' pada 1984 dan menjadi terkenal dari penampilannya dalam film 'Edward Scissorhands' karya Tim Burton.

Sebagai idola remaja dari penampilannya di 21 Jump Street, ia menghasilkan 45 ribu dolar AS atau Rp654 juta per episode acara pada 1987. Sejak kehadirannya di seri film Pirates of the Caribbean, gaji pokoknya untuk film mencapai lebih dari 20 juta dolar AS atau Rp290,7 miliar.

Selain itu, Depp juga dilaporkan memperoleh 300 juta dolar AS atau Rp4,3 triliun untuk tampil di lima film Pirates, dan dibayar 68 juta dolar AS (Rp988,4 miliar) untuk memerankan Hatter di Alice in Wonderland, menurut surat kabar Inggris, Telegraph.

Meskipun dikeluarkan dari serial film Fantastic Beasts pada 2020, Depp bahkan masih mendapat 16 juta dolar AS (Rp 232,4 miliar) setelah syuting hanya satu adegan.

4 dari 4 halaman

Rugi Secara Finansial

Johnny Depp berhasil memenangkan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan mantan istrinya, Amber Heard. Juri secara bulat memutuskan hal itu setelah menggelar musyawarah selama tiga hari untuk mendebatkan apakah bintang Aquaman itu mencemarkan nama baik Depp dalam op-ed yang dipublikasikan di The Washington Post pada 2018.

Melansir kanal Bisnis Liputan6.com, dalam artikel tersebut, Heard menyebut dirinya sebagai figur publik yang mewakili korban kekerasan dalam rumah tangga. Artikel itu merugikan Depp secara finansial.

Ia kehilangan berbagai pekerjaan, termasuk dipecat dari peran ikoniknya sebagai Kapten Jack Sparrow dalam sekuel film The Pirates of the Carribean.

Johnny Depp, sementara itu, menyambut baik putusan dari kasus pencemaran nama baik atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga yang diperebutkan dengan mantan istrinya. "Juri memberi saya kehidupan kembali," kata Depp dalam sebuah pernyataan setelah juri memberinya ganti rugi 15 juta doalr AS dan hanya 2 juta dolar AS untuk Heard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.