Sukses

Cari Spot Foto Artsy? 5 Galeri Seni Ini Bisa Jadi Destinasi Akhir Pekan Kamu di Jakarta

Kamu lagi cari tempat yang Instagrammable dan pastinya artsy buat berswafoto bareng gebetan atau keluarga?

Liputan6.com, Jakarta Kamu lagi cari tempat yang Instagrammable dan pastinya artsy buat berswafoto bareng gebetan, pacar, atau keluarga? Bingung mau ke mana? Mau terlepas dari hectic-nya Jakarta kan di akhir pekan? Eitss, tenang, ada kok tempat yang cocok banget jadi photo hunting kamu itu. Artspace, ya, kamu bisa berkunjung ke sana.

Ketika kamu berkunjung ke sana, kamu bisa dapatkan foto yang bagus buat mempercantik feed Instagram dan bisa juga kamu buat video TikTok ala-ala biar jadi fyp. Atau bahkan cuma buat muasin jiwa-jiwa senja, biar label anak senja dan kopi yang ada di kamu bisa nempel terus.

Apa saja sih kira-kira? Ini dia deretan galeri seni atau artspace yang bisa kamu kunjungi di Jakarta!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. RUCI Artspace

RUCI Artspace berlokasi di Jl. Melawai VIII No.21, Jakarta Selatan. Kamu bisa datang ke sini secara gratis lho, karena nggak dipatok biaya masuk. Di sini, kamu bisa menikmati artspace hasil karya dari beragam seniman muda Indonesia.

Selain itu, di RUCI juga kerap membuat pameran seni. Biasanya, pameran itu berganti dari satu seniman ke seniman lain, namun semuanya selalu dikemas dengan cara yang unik dengan kegunaan berbagai macam medium supaya membuat experience yang seru untuk pengunjung.

Beberapa minggu yang lalu, RUCI Artspace sedang mengadakan solo exhibition dari Haris Hazka yang berjudul Past, Present, Future: An Abstract Exploration into Temporality. Ruci Artspace terletak tepat di atas RUCI’s Joint yang merupakan kafe dan bar. Jadi setelah melihat-lihat di artspace, kamu bisa langsung makan enak sambil bersantai di Ruci’s Joint. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by RUCI Art Space (@ruci.art)

3 dari 6 halaman

2. IMAGISPACE

Buat kamu yang suka dengan seni dan mencari sesuatu yang baru, IMAGISPACE Innovative Art Experience yang merupakan art exhibition interaktif di Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi. Terletak di Ashta District 8, UG, kamu bisa berkunjung ke sini dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 100.000. 

IMAGISPACE menampilkan berbagai macam digital art yang lucu dengan feel yang berbeda di setiap ruangannya. Cocok banget buat kamu yang mau berswafoto atau photo hunting dengan gebetan atau keluarga kecil kamu sih ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by IMAGISPACE (@imagi.space)

4 dari 6 halaman

3. MoJa Museum

Tempat yang mengusung tema “Cinema Art” ini cocok banget buat foto-foto karena background-nya colourful banget. Artspace ini terletak di Pintu biru (zona 8), Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jalan Gerbang Pemuda, DKI Jakarta. Eits, selain di GBK, kamu bisa berkunjung ke MoJa yang ada di Mall Of Indonesia (MOI) lho!

Di sini, kamu bisa bermain roller-skating, mini golf, dan MoPAINT di mana kamu mengekspresikan imajinasi kamu lewat melukis, semuanya kamu bisa nikmati mulai dari harga Rp 125.000. Pokonya, di setiap sudut di MoJa ini kamu bisa mendapatkan sudut-sudut yang Instagrammable dan artsy!

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MoJA Museum (@mojamuseum)

5 dari 6 halaman

4. Art: 1 New Museum

Lebih dari 2000 karya seni dari berbagai seniman dipamerkan di museum ini. Mengusung tema one stop art destination, Art: 1 New Museum menampung galeri seniman senior sekaligus memberi konsultasi seni, restorasi, dan pendidikan bagi seniman muda.

Kamu bisa pergi ke daerah Gunung Sahari, tepatnya di alan Rajawali Selatan Raya, Gunung Sahari, Jakarta Pusat jika ingin berkunjung ke sini. Kamu hanya merogoh kocek dari Rp 50.000 hingga Rp 75.000 sudah bisa menikmati artsy-nya museum ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Art:1 New Museum (@art1newmuseum)

6 dari 6 halaman

5. Museum MACAN

Least but not least, ada Museum MACAN. Museum ini menampilkan karya-karya kontemporer karya seniman Indonesia, Eropa, Amerika, dan Asia. Mereka biasanya mengadakan pameran tematik di mana bagian yang paling menghibur adalah instalasi seni interaktif.

Museum MACAN berlokasi di Jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jika kamu tertarik datang ke museum ini, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 53.000 hingga Rp 90.000 per orangnya. Tapi ingat ya, Setiap Hari Senin, museum ini tutup!

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Museum MACAN (@museummacan)

Nah, itu tadi galeri seni yang bisa jadi rekomendasi destinasi wisata akhir pekan kamu di Jakarta. Jika ingin menikmati suasana yang berbeda dengan museum atau tempat yang lainnya, kamu bisa kunjungi 5 galeri seni di atas ya! Tapi, masih banyak yang bisa galeri seni di Jakarta yang lain yang bisa kamu kunjungi bersama gebetan, pacar, atau bahkan keluarga kecil yang kamu miliki lho!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.