Sukses

Tak Diberi Kursi Terbaik, Kim Kardashian Batal Nonton Langsung Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II

Kim Kardashian dan Pete Davidson sebenarnya sudah memiliki tiket untuk menonton langsung perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Kardashian akhirnya tak menghadiri acara Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Padahal, ia mengantongi undangan untuk dirinya dan Pete Davidson.

Sebelumnya, mereka tertangkap kamera paparazi berlibur di London. Rencananya, Kim dan Pete duduk menyaksikan kemegahan dan upacara parade Trooping the Colour selama 90 menit dari pengawal Irlandia dan menyaksikan Pangeran Charles, Pangeran William, dan Putri Anne menunggang kuda, dilansir dari The Sun, Jumat, 3 Juni 2022.

Pesta 90 menit itu dijuluki 'tiket terpanas di kota' karena keluarga kerajaan, termasuk Meghan, Harry, Kate, Camilla, Beatrice dan anggota keluarga yang lebih muda berkumpul untuk menonton pertunjukan. Jutaan orang juga menyaksikan acara yang menandai dimulainya Holiday Bank Day selama empat hari di televisi di Inggris dengan gambar-gambar yang disebarluaskan ke seluruh dunia.

Sebuah sumber mengatakan kepada The Sun bahwa Kementerian Pertahanan "dengan sopan" menolak permintaan Kim untuk "kursi terbaik". Sumber itu mengatakan Kim menginginkan tiket untuknya dan Pete Davidson untuk menghadiri Trooping the Colour.

"Parade ulang tahun Ratu adalah tiket terpanas di kota saat Meghan dan Harry bergabung dengan Kate dan William dan semua anggota Keluarga Kerajaan," ujar sebuah sumber.

Namun, keinginan Kim tersebut ditolak, karena semua tiket telah diberikan kepada anggota keluarga prajurit dan VIP militer Inggris. "Anda tidak dapat menggunakan posisi selebritas dan mengantongi kursi seperti yang Anda bayangkan dapat dilakukan di Wimbledon atau restoran paling eksklusif di kota. Ada beberapa tiket yang tidak bisa kamu beli," papar sumber.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Paham Trooping the Color

Menurut sumber tersebut, Kim dinilai jelas tidak memahami bahwa Trooping the Colour adalah parade militer berusia 260 tahun untuk merayakan ulang tahun raja. "Tapi kita tidak membutuhkan bintang reality TV Amerika untuk membuat Trooping the Colour A-list. Selebritas terbesar di dunia sudah ada di sana - Keluarga Kerajaan Inggris."

Mereka melewatkan nyala musik saat Pangeran Wales menerima hormat kerajaan dan memeriksa Pasukan Divisi Rumah Tangga atas nama Ratu. Dia bergabung di lapangan parade oleh The Duke of Cambridge dan The Princess Royal di atas kuda.

Sementara, Camilla dan Kate berjalan bersama George, Charlotte, dan Louis, dari Istana Buckingham dengan kereta Barouche beratap terbuka.Mereka diikuti oleh Edward dan Sophie dan anak-anak mereka Lady Louise dan Viscount Severn juga di Barouche.

Duke dan Duchess of Gloucester tiba bersama suami Anne, Tim Laurence, dengan kereta Balmoral Landau. Sementara, Duchess of Cambridge mengangkat taruhan glamor mengenakan gaun putih Alexander McQueen dan topi Philip Treacy yang serasi.

3 dari 4 halaman

Lebih 1200 Perwira

Lebih dari 1200 perwira dan tentara dari Divisi Rumah Tangga akan menampilkan arak-arakan militer di Parade Penjaga Kuda, bersama dengan ratusan musisi Angkatan Darat dan sekitar 240 kuda untuk menghormati Ratu. Horseguards Parade telah menjadi tuan rumah Trooping the Color selama lebih dari 260 tahun dan juga menjadi tuan rumah Voli Pantai di Olimpiade London 2012.

Aktivis hak-hak binatang yang terkait dengan pengunjuk rasa lingkungan Extinction Rebellion ditangkap setelah mengganggu dimulainya perayaan Platinum Jubilee dengan menyerbu Mall selama parade Trooping the Color. Rekaman menunjukkan polisi menangkap demonstran setelah para pengunjuk rasa melompati penghalang ketika Pengawal Grenadier berbaris ke depan.

Itu adalah Trooping pertama di Horseguard sejak Covid-19 melanda. Sementara itu, perayaan Platinum Jubilee yang menandai 70 tahun masa pemerintahan Ratu Elizabeth II telah dimulai pada Kamis, 2 Juni 2022. Parade militer Trooping the Color yang telah menjadi tradisi membuka perayaan yang akan dihelat selama empat hari libur akhir pekan di awal Juni.

Dalam pesan Jubilee-nya, Ratu Elizabeth II berterima kasih pada masyarakat Inggris Raya karena menyelenggarakan acara untuk merayakan tonggak sejarahnya sebagai pemimpin Kerajaan Inggris. Ratu mengatakan, "banyak kenangan indah" akan tercipta.

4 dari 4 halaman

Kate dan Meghan

Sehari setelah parade, keluarga kerajaan melanjutkan kegiatan dengan menghadiri kebaktian di gereja di Katedral St. Paul. Acara ini tidak hanya dihadiri anggota kerajaan yang bekerja, tetapi juga yang tidak aktif.

Kebaktian itu sekaligus momen perdana Kate Middleton dan Meghan Markle tampil bersama di publik sejak pasangan Sussex mundur sebagai anggota senior kerajaan. 

Meghan tampil menawan dalam acara istimewa tersebut. Hal yang sama dilakukan Kate Middleton yang hadir bersama suaminya, Pangeran William.

Meghan dan Kate mengenakan busana istimewa yang membuat acara kebaktian tersebut makin dilihat banyak orang. Mereka benar-benar jadi magnet acara tersebut, tak terkecuali dari luar Inggris.

Pasangan itu tersenyum lebar ketika mereka tiba di katedral London. Meghan dan Harry disambut di tangga St Paul oleh Walikota London dan berpegangan tangan saat mereka duduk di samping Putri Eugenie, Putri Beatrice, dan suami mereka. Duke dan Duchess of Cambridge tiba dengan mobil terpisah beberapa saat kemudian, menghindari interaksi yang berpotensi tegang antara berempat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.