Sukses

Pangeran Louis Kenakan Baju Pelaut yang Dipakai Pangeran William 40 Tahun Lalu

Pangeran Louis mencuri perhatian publik dengan ragam ekspresinya saat tampil di balkon Istana Buckingham untuk rayakan Jubilee Platinum Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Louis sukses menjadi sorotan di perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II dengan kepribadiannya yang ceria. Tak hanya itu, baju pelaut yang dikenakan anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton ini juga tak kalah mencuri perhatian.

Dikutip dari PageSix, Jumat (3/6/2022), pangeran berusia empat tahun itu mengenakan baju pelaut yang pertama kali dipakai oleh ayahnya, Pangeran William semasa kecil. Penampilan Pangeran Louis di balkon Istana Buckingham itu tampak seperti ayahnya dahulu.

Ketiga buah hati William dan Kate, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis tampil debut di kereta dan balkon Istana Buckingham tahun ini. Sementara, Pangeran William pertama kali mengenakan baju pelaut itu di acara yang sama pada 1985 silam, ketika berusia dua tahun.

Baju pelaut itu didominasi warna putih dengan garis biru tua yang serasi di kerah dan lengan. Hal tersebut membuat penggemar kerajaan percaya bahwa busana itu adalah pakaian yang sama yang dipertahankan dengan sempurna hampir 40 tahun lamanya.

Pada Kamis, 2 Juni 2022, Pangeran Louis bergabung dengan saudara-saudaranya, Pangeran George dan Putri Charlotte yang mengenakan gaun periwinkle manis dengan pita. Mereka terlihat naik kereta kerajaan bersama ibu mereka, Kate Middleton, yang memilih gaun jas putih dan topi biru laut.

Pangeran Louis begitu ekspresif berada di balkon Istana Buckingham ketika ia dipotret dan berada di sebelah nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II. Pangeran Louis tampak berteriak selama flypast sambil menutupi telinganya dan ayahnya sedikit lebih pendiam ketika dia menghadiri acara dengan gaya yang sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilan dengan Nuansa Biru

Keluarga kerajaan berparade di jalan-jalan London pada Kamis, 2 Juni 2022, untuk merayakan perayaan ulang tahun resmi Ratu Elizabeth II, Trooping the Colour. Pada momen ini, seluruh anggota kerajaan berkoordinasi dalam nuansa biru, yang dianggap sebagai warna favorit Ratu.

Sebenarnya, Ratu Elizabeth II tampak berbalut powder blue coat dengan hiasan manik-manik putih dan topi yang serasi. Ia sembari melambai kepada banyak warga untuk memulai akhir pekan Platinum Jubilee.

Ratu berusia 96 tahun ini bergabung dengan hampir seluruh keluarganya kemudian bepergian dengan kereta menyusuri Mall menuju Istana Buckingham, dikelilingi oleh ribuan penonton yang bersorak. Kate Middleton terlihat mengenakan gaun mantel Alexander McQueen berwarna putih yang dipasangkan dengan topi Philip Treacy biru laut.

Penampilan istri Pangeran William ini turut dilengkapi dengan anting-anting safir dan berlian serta kalung yang serasi. Kedua perhiasan tersebut sebelumnya dimiliki oleh Putri Diana, begitu pula cincin pertunangannya.

Kate Middleton telah mengenakan versi gaun dalam berbagai warna sepanjang tahun dan mengenakan tampilan yang sama pada Juni 2021 ke resepsi para pemimpin G7. Camilla juga mengenakan kembali busananya untuk tampilan pada Kamis.

3 dari 4 halaman

Gaya Daur Ulang

The Duchess of Cornwall memilih gaun bergaris biru dari perancang busana Inggris Bruce Odfield dan topi Philip Treacy miliknya. Ia terlihat mengenakan gaun mantel yang sama pada Juni 2021 juga, ketika menghadiri Royal Ascot.

Sementara, Putri Charlotte dan Pangeran Louis membuat penampilan kereta pertama mereka di acara tersebut. Putri Charlotte tampak mengenakan gaun biru, sedangkan Pangeran Louis berbalut setelan pelaut milik Pangeran William.

Kakak laki-laki mereka, Pangeran George tampak dewasa dalam setelan jas biru tua dengan dasi biru. Pangeran William mengenakan seragamnya, begitu pula Putri Anne dan Pangeran Charles.

Setelah parade, para bangsawan kerajaan Inggris tampil di balkon Istana Buckingham saat mereka menyaksikan flypast khusus yang disuguhkan oleh Royal Air Force. Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran Andrew yang tidak diundang untuk bergabung dengan keluarga untuk foto di balkon Istana Buckingham, melewatkan prosesi kereta pada Kamis, 2 Juni 2022. Meski begitu, potret Pangeran Harry dan Meghan di istana sempat.

4 dari 4 halaman

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali ke Istana Buckingham. Kehadiran mereka berkumpul dengan keluarga kerajaan Inggris menjadi yang pertama kali dalam waktu lebih dari dua tahun lamanya.

Dikutip dari People, Jumat (3/6/2022), dari potret yang beredar, Meghan Markle tampak sempat bercanda dan tertawa bersama para anak bangsawan muda kerajaan. Meghan dan Pangeran Harry sebelumnya tiba di Inggris pada Rabu, 1 Juni 2022 bersama kedua buah hati mereka, Archie dan Lilibet.

Meghan Markle dan Pangeran Harry bergabung dengan keluarga kerajaan di acara Trooping the Color pada Kamis, 2 Juni 2022 di istana. Meghan juga terlihat menghibur anak-anak kerajaan, termasuk buah hati Zara Tindall, yakni Mia dan Lena, serta putri Peter Phillips, yaitu Savannah. Pasangan ini terlihat berbincang dengan Duke of Kent.

Penampilan terakhir Meghan Markle dan Pangeran Harry terjadi pada Maret 2020 untuk Commonwealth Day, acara terakhir mereka sebagai bangsawan pekerja resmi. Harry dan Meghan menyaksikan parade ulang tahun Ratu Elizabeth II dari Kantor Mayor Jenderal, yang menghadap ke Parade Penjaga Kuda.

Meghan Markle terlihat mengenakan topi dari Stephen Jones bertepi lebar yang asimetris dengan pita biru tua yang besar. Ibu dua anak tersebut juga berbalut gaun biru tua, sementara Pangeran Harry mengenakan setelan biru, bukan gaun seremonial seperti dulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.