Sukses

Ariel Noah Sulap Gudang di Rumah Jadi Bengkel Kreativitas Penuh Perkakas

Demi mendukung hobinya, Ariel NOAH menyulap gudang di rumahnya menjadi ruangan yang disebutnya dengan bengkel.

Liputan6.com, Jakarta - Nazriel Irham atau akrab disapa Ariel NOAH berhasil mempertahankan eksistensi di industri musik, sejak kemunculannya bersama band Peterpan hingga berganti menjadi NOAH. Dengan suara khasnya ditambah penampilannya yang cool dan berkarisma, banyak orang luluh akan pesonanya.

Selain bermusik, Ariel NOAH rupanya memiliki hobi lain yang turut mengasah kreativitasnya, mulai dari merakit robot gundam, bertukang, hingga yang berhubungan dengan teknologi yakni merakit PC. Hobi tersebut pun kerap diperlihatkan Ariel lewat akun Instagram dan Youtube miliknya.

Ariel memiliki rumah yang unik. Nyaris di setiap ruangan terdapat hal-hal yang memuaskan hobinya, mulai dari main game, bermusik, hingga memiliki koleksi gundam. Mantan kekasih Sophia Latjuba itu juga menyimpan alat-alat perkakas di tempat khusus, bahkan seperti disimpan sangat rapi dan teratur.

Demi mendukung hobinya, Ariel pun menyulap gudang menjadi ruangan yang biasa ia sebut dengan bengkel.  Ariel dibantu seorang temannya dari Antapani, Bandung, dalam merombak ruangan tersebut menjadi bengkel idamannya. Hal itu diketahui dalam unggahan di kanal Youtube miliknya pada 30 Maret 2022.

Rumah Ariel NOAH bergaya elegan minimalis dengan dominasi warna putih gading dan cokelat. Halaman rumahnya terlihat luas dengan bagian depan yang rapi dan bersih serta pepohonan yang memberi kesan asri. Tampak depan, desain rumah Ariel Noah ini terkesan minimalis yang terdiri dari dua lantai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengecat Sendiri

Ada tempat khusus seperti gudang untuk menaruh semua perkakas milik Ariel. Tampak beragam peralatan yang dipajang dengan rapi di lemari cokelat.

Pelantun lagu Yang Terdalam itu punya hobi membuat kerajinan kayu dan logam. Ruangan yang dulunya difungsikan sebagai gudang kini sudah disulap menjadi semacam studio atau bengkel untuk menyimpan sejumlah peralatan dan membuat berbagai kreasi.

"Ruangan ini nanti gue mau bikin jadi ruangan untuk ngulik-ngulik," ucap Ariel. Dalam perombakan ruangan tersebut, ayah satu anak ini dibantu oleh seorang teman yang didatangkan langsung dari Antapani Bandung, Jawa Barat.

Ariel terlihat sangat telaten memasang meja dengan nuansa yang senada dengan ruangan tersebut, cokelat-merah. Suasana di bengkel tersebut menjadi berbeda dan lebih fresh.

Meski dibantu temannya, pria berusia 40 tahun ini ikut terjun langsung dalam pembangunan. Ia tampak mengecat sendiri beberapa perabotan di bengkel barunya. Bengkel ini akan digunakan Ariel untuk berkreativitas.

3 dari 4 halaman

Meja Studio

Selain untuk suasana baru, Ariel berharap bisa menghasilkan banyak hal di bengkel barunya tersebut. Untuk hobi bertukangnya, Ariel terlihat memiliki alat pertukangan yang cukup lengkap. Perkakas miliknya tak lagi disimpan di lemari, melainkan dipajang di dinding ruangan tersebut.

Beberapa peralatan kamera Ariel pun tampak tertata rapi di rak. Meja studio yang ada di bengkel baru Ariel ini merupakan hasil karyanya. Diakui Ariel, bengkel baru ini lebih nyaman untuk mendukung hobinya dalam mengasah kreativitas.

Selain membuat kerajinan, Ariel juga suka merakit PC. Ia bahkan menyediakan meja khusus rakit PC gaming di rumahnya. Ariel memiliki peralatan yang lengkap untuk hobinya ini.

Ariel punya area khusus gaming dengan perangkat yang lengkap. Ia menyediakan dua monitor khusus untuk main game. Tampaknya Ariel bukan orang yang setengah-setengah dalam menjalani hobinya. Ia juga punya area khusus untuk merakit berbagai macam action figure Gundam. 

 

4 dari 4 halaman

Nuansa Hitam

"Ya ini bengkel baru. Mudah-mudahan bengkel baru ini bisa bikin banyak hal deh, nggak ganggu orang, dan lebih tepat buat ngulik," tutupnya di akhir video.

Ariel tak pernah secara gamblang menunjukan isi rumahnya. Namun pada satu kesempatan, dia membagikan aktivitasnya saat membuat permukaan meja dapur dengan kayu melalui kanal YouTube pribadinya. Dalam video itu terlihat Ariel mendesain dapur di rumahnya dengan nuansa hitam elegan.

Bagian lain yang cukup unik dari hunian pria yang akrab disapa Boril ini adalah sebuah sudut baca yang dipenuhi dengan berbagai koleksi buku favoritnya. Terdapat rak besar bernuansa putih di dekat jendela yang terlihat rapi dan nyaman untuk membaca.

Terlepas dari deretan hobinya, Ariel baru saja diajak menjadi bintang tamu konser Rossa. Konser yang bertajuk 'Rossa 25 Shining Years Concert' digelar di tiga kota besar, yakni Jakarta (berlokasi di Istora Senayan, pada 27 Mei 2022), Bandung (29 Juli 2022), dan Surabaya (25 Juni 2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.