Sukses

Wisata Hemat Ancol Sambut Formula E, Bisa Rekreasi di 4 Tempat

Menyambut dan memeriahkan Formula E Jakarta, Ancol menawarkan wisata hemat seharga Rp287.500.

Liputan6.com, Jakarta - Ancol menyuguhkan program wisata hemat spesial, yakni satu tiket untuk rekreasi ke semua unit rekreasi yang ada di destinasi wisata ini. Ini tidak lagi untuk menyambut dan memeriahkan perhelatan lomba balap mobil listrik internasional pertama di Indonesia, Jakarta E-Prix 2022.

Dikutip dari siaran pers di laman resmi Ancol, Kamis (2/6/2022), bertepatan dengan momentum Formula E, program istimewa ini berlaku pada Sabtu, 4 Juni 2022, dan hanya berlangsung untuk satu hari saja. Tiket kategori Ancol Festival seharga Rp287.500 (termasuk pajak).

Pengunjung dapat masuk Ancol dan menikmati rekreasi di empat tempat sekaligus, yakni Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol serta Atlantis Water Adventures khusus di hari itu. Pengunjung yang membeli tiket Ancol Festival juga memiliki keuntungan lain.

Nantinya, pengunjung dapat ikut nonton bareng balapan Jakarta E-Prix melalui giant screen atau layar raksasa yang disediakan di beberapa titik, yakni Pantai Festival, Taman Lumba-lumba dan Dunia Fantasi.

Bakal ada pula panggung musik hiburan yang menampilkan band ternama Indonesia, seperti Padi, Kotak, dan Wali. Pengunjung juga dapat menikmati bazar kuliner dan produk unik lainnya dari UMKM se-DKI Jakarta. Pengunjung yang ingin ambil bagian merasakan euforia perhelatan internasional ini dapat membeli tiket Ancol Festival melalui website www.ancol.com dan juga www.jakartaeprixofficial.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akses Masuk ke Ancol pada 4 Juni 2022

Sementara itu, untuk pengunjung yang hanya ingin menikmati rekreasi di area Pantai Ancol seperti olahraga dan berpiknik tetap bisa membeli tiket rekreasi pantai seperti biasa melalui www.ancol.com. Pembelian tiket baik Ancol Festival maupun tiket reguler wajib dilakukan secara online.

Saat berkunjung ke Ancol pada 4 Juni 2022, pengunjung hanya bisa memasuki Ancol melalui Pintu Gerbang Marina, Pintu Gerbang Barat, Pintu Gerbang Transjakarta dan Pintu Gerbang Selatan. Hal ini dikarenakan Pintu Gerbang Timur akan dikhususkan sebagai akses masuk shuttle bus penonton Jakarta E-Prix dari JI Expo Kemayoran.

Ada pula pengetatan keamanan terkait dengan upaya menjaga agar perhelatan E-Prix dan rekreasi dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Sedangkan bagi pengunjung yang hanya ingin ke area pantai, penjualan tiket rekreasi pantai Ancol (termasuk olahraga dan piknik) tetap dibuka.

"Beli tiketnya sekarang yah minimal h-1 di ancol.com dan jakartaeprixofficial.com ya," demikian keterangan di unggahan pada akun Instagram resmi Ancol pada Kamis (2/6/2022).

3 dari 4 halaman

Jelang Formula E

Pada Rabu, 1 Juni 2022, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat membagikan potret tengah menjajal mobil Formula E melalui akun Instagram pribadi. Ia bersyukur bahwa persiapan Jakarta E-Prix berjalan dengan lancar dan menjelang acara, bisa dikatakan seluruh persiapan telah rampung.

"Kami mengapresiasi kolaborasi dengan berbagai pihak dalam kerja koloksal ini. Terima kasih pada Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix, Bapak Ahmad Sahroni dan tim yang all out, sehingga event ini Insya Allah bisa terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada seluruh jajaran Jakpro dan para pekerja yang juga sudah optimal mempersiapkan ini. Lalu, apresiasi atas dukungan tim internasional Formula E yang menyiapkan semua," tulis Anies.

Anies Baswedan juga mengucapkan selamat kepada 22 ribu orang pembeli tiket Jakarta E-Prix 2022. Mengingat, puluhan ribu penonton tersebut akan menjadi saksi perhelatan perdana Formula E di Indonesia pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang.

"Sampai jumpa Sabtu ini di Jakarta E-Prix!" tutup Anies Baswedan.

4 dari 4 halaman

Bertemu Pembalap Formula E

Anies Baswedan juga sempat bertemu dengan para pembalap Formula E. Momen kebersamaan ini diabadikannya melalui sederet potret di akun Instagram pribadi pada Kamis (2/6/2022).

Ia menuliskan bahwa Rabu, 1 Juni 2022 malam, Anies hadir dalam resepsi informal dan santai dengan pembalap yang telah tiba di Jakarta. Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Jakarta pada Sabtu, 4 Juni 2022 ini.

Para pembalap ada yang berasal dari Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China. Beberapa pembalap Formula E ada yang merupakan jebolan Formula 1, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi.

"Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit (dibanding Formula 1) karena harus memperhitungkan energi baterai.Kita ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan. Jadi tim mana yang teman-teman jagokan? Siapa kira-kira yang akan jadi juara perdana di Jakarta E-Prix?" tulis Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.