Sukses

Pangeran William dan Kate Middleton Bakal Absen Saat Ratu Bertemu Anak Pangeran Harry

Ini merupakan pertemuan pertama Ratu Elizabeth II dengan Lilibet, anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan akan melewatkan momen kali pertama Ratu Elizabeth II bertemu cicitnya, Lilibet. Pasangan Cambridge disebut-sebut akan mengunjungi Cardiff pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang sebagai bagian dari perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (31/5/2022), Pangeran Harry dan Meghan Markle akan bertemu Ratu Elizabeth II saat merayakan ulang tahun pertama Lilibet. Sementara, Pangeran William dan Kate Middleton bakal bertemu pemain dan kru yang terlibat dalam Konser Perayaan Jubilee Platinum yang berlangsung di halaman Kastil Cardiff, demikian Istana Buckingham telah mengonfirmasi.

Pasangan itu akan melihat latihan dan bertemu beberapa artis yang ambil bagian dalam perayaan, termasuk Bonnie Tyler dan Owain Wynn Evans. Dipandu Aled Jones dan Shan Cothi, konser ini akan menampilkan pertunjukan langsung dari penyanyi dan penghibur terkenal Wales bersama paduan suara, band, dan orkestra.

Sementara itu, diyakini Ratu akan perdana bertemu putri Harry dan Meghan di pesta ulang tahun pertama Lilibet pada hari yang sama. Ratu kemungkinan akan melewatkan acara olahraga favoritnya, pacuan kuda Derby di Epsom, untuk ulang tahun si kecil.

Namun, keputusan untuk melewatkan acara tersebut dikatakan didorong keinginan untuk memacu diri setelah mengalami masalah mobilitas episodik, daripada secara khusus membebaskan dirinya untuk bertemu cicitnya. Ratu juga berencana menghadiri Layanan Thanksgiving Jumat di Katedral St Paul, seluruh keluarga akan berada di sana, termasuk Meghan dan Harry. Pangeran Andrew bahkan juga akan hadir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ulang Tahun Lilibet

Putri Eugenie dan keluarganya telah mengosongkan Cottage sebelum kedatangan keluarga Sussex. Dalam perjalanan pertama mereka ke Inggris bersama Archie dan Lilibet, Harry dan Meghan akan tinggal di properti itu selama empat hari mereka berada Inggris untuk Platinum Jubilee Ratu.

Lilibet lahir di California, tidak seperti kakaknya Archie yang lahir di Rumah Sakit Portland London. Ratu bertemu Archie dua hari setelah ia lahir pada 6 Mei 2019.

Berita perjalanan William dan Kate ke Cardiff muncul di tengah laporan bahwa Duke of Cambridge dan saudaranya sedang bekerja untuk meningkatkan ikatan mereka dengan panggilan video dan pesan reguler. Harry pindah ke California dan berhenti dari perannya dalam keluarga kerajaan ditinggalkan di masa lalu karena mereka sekarang sering berhubungan dengan anak mereka masing-masing.

Pesta ulang tahun datang pada waktu yang tepat ketika sumber mengungkap pada The Sun bahwa menjadi semakin tidak mungkin Ratu akan dapat bepergian ke Epsom, Surrey, untuk Derby pacuan kuda karena ketiga kudanya yang berharga telah ditarik keluar dari balapan. Ini akan jadi ketiga kali dalam masa pemerintahan Ratu ia akan melewatkan Derby Epsom.

Momen pertama terlewat ketika ia menjalani kunjungan kenegaraan ke Swedia pada 1956 dan satu lagi ketika berada di Prancis untuk peringatan 40 tahun D-Day pada 1984. Anne, Putri Kerajaan akan menggantikan Yang Mulia dan mewakili keluarga kerajaan atas namanya.

3 dari 4 halaman

Menyepi

Pangeran Harry dan Meghan Markle memang akan menghadiri peringatan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Namun, saat pasangan ini mendarat di Inggris pekan depan, keberadaan Duke dan Duchess of Sussex tak akan banyak muncul di depan publik.

Dikutip dari PageSix, sumber menyampaikan pada The Post bahwa para courtiers (pendamping atau penasihat Ratu) sedikit takut Harry dan Meghan akan mencuri perhatian. Momen ini juga akan menjadi pertama kalinya Ratu bertemu cicit-cicitnya.

Keluarga Sussex diperkirakan tidak akan muncul di balkon Istana Buckingham pada Kamis mendatang selama upacara Trooping the Color untuk memulai perayaan. Barisan itu dimaksudkan hanya untuk bangsawan yang bekerja (dan anak-anak mereka), termasuk ayah Harry, Pangeran Charles, dan kakak laki-lakinya, Pangeran William. 

"Pertama kali Anda akan benar-benar melihat Meghan dan Harry di depan umum selama perayaan adalah pada Kebaktian Thanksgiving di Katedral St Paul pada Jumat, di mana mereka hanya akan menjadi bagian dari kerumunan yang duduk di bangku gereja," kata sumber kerajaan.

4 dari 4 halaman

Tempat Tinggal Meghan dan Harry

Keluarga Sussex akan tinggal di rumah mereka di Inggris, Frogmore Cottage, yang hanya berjarak setengah mil dari Kastil Windsor tempat Ratu tinggal. Sepupu Harry, Putri Beatrice, sekarang tinggal di Frogmore dengan lima kamar tidur bersama suaminya, Jack Brooksbank, dan bayi laki-laki mereka, August.

Orang dalam kerajaan lainnya mengatakan jarak yang dekat dengan kastil akan memungkinkan keluarga Sussex melihat Ratu secara pribadi. Sumber menambahkan, "Mereka tidak akan memperkenalkan Lili kepada Ratu di depan umum, itu pasti."

Harry dan Meghan terakhir kali melihat Ratu pada April 2022 saat diam-diam mampir ke Inggris sebelum terbang ke Belanda untuk Invictus Games. Ini adalah pertama kalinya Meghan kembali ke Inggris sejak Maret 2020, ketika mereka berhenti dari tugas kerajaan dan meninggalkan negara itu.

Pasangan itu juga sempat menghabiskan waktu bersama Pangeran Charles dan istrinya Camilla, meski tidak bertemu William dan Kate. Situasi masih dingin antara Harry dan William kala itu. Keduany belum bertemu lagi sejak Juli tahun lalu, ketika menghadiri peresmian patung mendiang ibu mereka, Putri Diana, di taman rumah masa kecil mereka di Istana Kensington.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.