IU Ditunjuk Jadi Duta Merek Global Terbaru Gucci

Oleh Asnida Riani pada 31 Mei 2022, 19:01 WIB
Diperbarui 31 Mei 2022, 19:01 WIB
Pesona IU dengan Balutan Gaun Hijau Gucci di Festival Film Cannes, Elegan Bak Putri
Perbesar
Hadiri hari terakhir Festival Film Cannes, IU tampil elegan bak putri berbalut gaun Gucci. (Instagram @gucci)

Liputan6.com, Jakarta - Gucci telah menunjuk IU sebagai duta merek global terbaru mereka. Pada Senin, 30 Mei 2022, rumah mode Italia itu membagikan foto bintang drama My Mister tersebut di karpet merah Festival Film Cannes ke-75 mengenakan gaun rilisan mereka.

Pihaknya menuliskan keterangan unggahan, "Duta Merek Global IU dipotret di Festival Film Cannes ke-75 mengenakan gaun Gucci dengan detail kelopak renda rebrodé di manset, serta bunga payet dan hiasan kristal di roknya.”

IU sebenarnya telah jadi duta Korea untuk Gucci sejak 2020. Namun, ini adalah pertama kalinya merek mewah tersebut menyebut pemilik nama asli Lee Ji Eun itu sebagai duta global mereka. Perwakilan dari Gucci berbagi, sebagaimana dikutip dari Soompi, Selasa (31/5/2022), "Karena persaingan dengan merek lain, sulit mengungkap kapan tepatnya IU menandatangani kontrak sebagai duta global."

IU sekarang adalah bintang Korea keempat yang dinobatkan sebagai duta merek global untuk Gucci, setelah Kai EXO, Shin Min Ah, dan Lee Jung Jae. Sementara itu, penyanyi sekaligus aktris berusia 29 tahun itu menghadiri Festival Film Cannes ke-75 di mana film terbarunya, Broker, diputar.

Ia berperan sebagai So Young, yang menandai kali pertama IU mendapat peran utama dalam sebuah film. Selain Gucci, di karpet merah, IU juga tampil dalam balutan gaun rancangan desainer Korea Choi Jae Hoon, yang ia pasangkan dengan perhiasan senilai lebih dari 100 ribu dolar AS (sekitar Rp1,4 miliar), lapor Koreaboo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Masuk Daftar Penampilan Terbaik

IU Tampil Elegan di Festival Film Cannes dengan Gaun Tulle dan Perhiasan Mewah Senilai Rp1,6 M
Perbesar
Debut di Festival Film Cannes, IU tampil elegan dengan gaun dan perhiasan mewah bernilai miliaran rupiah. (Instagram/suile).

Selama menghadiri festival film bergengsi tersebut, IU menarik perhatian penggemar dan warganet karena keanggunannya. Ia bahkan tidak luput dari sorotan salah satu majalah mode kenamaan, Vogue.

Mendapati beberapa talenta top dunia berkumpul di satu lokasi, publikasi itu pun menyusun 122 pilihan busana terbaik dari karpet merah. Nomor pertama dalam daftar adalah Bella Hadid dalam gaun Gucci vintage, dan nomor duanya adalah IU.

Sementara film yang dibintangi IU, Broker, menurut laporan NME, mendapat tepuk tangan meriah selama 12 menit di Festival Film Cannes 2022. Itu merupakan film berbahasa Korea pertama yang digarap film maker Jepang, Hirokazu Kore-eda.

Edaily menyebut, tepuk tangan meriah dimulai dengan direktur eksekutif Festival Film Cannes, Thierry Frémaux. Pemeran utama film, yakni IU, Song Kong Ho, Gang Dong Won dan Bae Doo Na, serta Kore-eda, semuanya hadir di pemutaran perdana. Sambutan luar biasa di festival tersebut merupakan tepuk tangan terlama yang pernah diberikan pada film Korea, mengalahkan film yang disutradarai Park Chan Wook, Thirst, pada 2009.


Film Broker

IU Tampil Elegan di Festival Film Cannes dengan Gaun Tulle dan Perhiasan Mewah Senilai Rp1,6 M
Perbesar
Debut di Festival Film Cannes, IU tampil elegan dengan gaun dan perhiasan mewah bernilai miliaran rupiah. (Twitter/festival_cannes).

Berbicara pascapemutaran film, Kore-eda mengatakan, "Adalah tantangan besar untuk membuat film ini di tengah pandemi COVID-19, tapi saya berterima kasih pada tim pekerja keras (di belakang Broker) dan semua orang yang membantu dan membagikan film ini."

Dijadwalkan untuk rilis di bioskop Korea Selatan pada 8 Juni 2022, Broker dibintangi Song Kang Ho, IU, Bae Doo NaGang Dong Won, dan Lee Joo Young. Itu menceritakan Sang Hyun (diperankan Song) yang membuat kotak bayi di mana orangtua dapat secara anonim meninggalkan bayi mereka untuk menemukan orangtua baru.

Digambarkan sebagai "perantara niat baik," Sang Hyun bekerja dengan Dong Soo (Gang) dalam pekerjaan ini, di mana mereka berpapasan dengan So Young (IU), yang meninggalkan bayinya sendiri di dalam kotak bayi. Bae dan Lee memerankan detektif utama dalam melawan broker dan bertekad mengungkap operasi tersebut.

Namun, kemunculan IU di Festival Film Cannes 2022 tidak semata tentang film. "Interaksinya" dengan seorang influencer Prancis juga menarik perhatian penggemar.


IU Disenggol Influencer Prancis

Pesona IU dengan Balutan Gaun Hijau Gucci di Festival Film Cannes, Elegan Bak Putri
Perbesar
Hadiri hari terakhir Festival Film Gucci, IU tampil cantik dan elegan bak putri berbalut gaun Gucci. (Instagram @gucci)

Permintaan maaf seorang influencer Prancis melalui direct mesaage ke IU setelah menyenggol bintang itu di Festival Film Cannes 2022 menarik lebih banyak reaksi, menurut allkpop. Pekan lalu, klip video influencer Prancis Maria Travel menabrak IU jadi viral.

Penggemar kesal melihat influencer itu menyenggol IU dengan bahunya dan terus berjalan seolah tidak terjadi apa-apa. Setelah menghadapi reaksi keras pada 27 Mei 2022, Travel membagikan permintaan maafnya melalui DM pada IU di Instagram Story-nya.

Namun, pesan permintaan maafnya tidak menenangkan para penggemar yang kesal. Dengan tawarannya untuk merias wajah IU dan fakta bahwa Instagram Story hanya tersedia selama 24 jam, penggemar tidak yakin bahwa influencer itu mengeluarkan permintaan maaf yang tepat.

Pesan yang tertulis di Instagram Story itu berbunyi, "Hai, IU! Saya sangat meminta maaf atas apa yang terjadi di karpet merah kemarin. Saya tidak pernah bermaksud mendorong Anda. Saya melakukannya secara tidak sengaja karena pihak keamanan meminta saya berjalan lebih cepat, jadi saya bahkan tidak sadar saya sudah menyenggol Anda."

"Saya meminta maaf dan menawarkan diri merias wajah Anda. Saya adalah seorang makeup artist dan saya datang dari Paris ke Cannes untuk menghadiri festival film guna bekerja. Saya harap Anda melihat pesan saya dan membalasnya," sambung influencer tersebut.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya