Sukses

Calon Pengantin Batal Nikah di Hari H Gara-Gara Mempelai Pria Lupa Bawa Fotografer

Prosesi pernikahan sudah akan dimulai. Namun, calon pengantin wanita menolak melanjutkannya setelah menyadari tak ada fotografer dan videografer yang merekam momen itu.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap calon pengantin harus berhati-hati. Jangan merasa tenang walau prosesi pernikahan sudah di depan mata. Itu karena banyak kasus gagal nikah terjadi bahkan di hari H.

Salah satunya menimpa pasangan mempelai di India. Calon mempelai perempuan ngambek dan tak bersedia melanjutkan upacara pernikahan mereka lantaran pengantin pria lupa membawa serta fotografer. 

Dikutip dari laman India.com, Selasa, 31 Mei 2022, pernikahan semestinya berlangsung lancar antara putri seorang petani yang tinggal di sebuah desa di Kanpur Dehat dengan pria yang tinggal di Bhognipur. Seluruh persiapan sudah dilakukan dan pelaminan sudah didekorasi dengan indah untuk upacara 'Jaimaal'.

Namun, perasaan bahagia yang dirasakan hanya berlangsung sesaat. Mempelai perempuan yang menyadari tak ada fotografer maupun videografer yang mengambil gambar, mereka menolak melanjutkan upacara. Ia kemudian meninggalkan pelaminan menuju rumah tetangganya.

Hadirin sontak kaget. Semua orang berusaha membujuk si gadis untuk terus melanjutkan upacara yang sudah disiapkan. Tapi, perempuan itu bersikeras.

"Pria itu tidak peduli akan pernikahan kami hari ini, bagaimana dia akan merawatku di masa depan?" ucapnya menanggapi bujukan yang datang.

Pihak yang dituakan akhirnya turun tangan. Setelah bujukan tak mempan, kedua keluarga bersepakat membawa masalah itu ke kepolisian setempat. 

Sub-Inspektur Mapolsek Mangalpur, Dori Lal, mengatakan masalah itu sudah diselesaikan bersama. "Kedua belah pihak mengembalikan barang dan uang yang diberikan satu sama lain. Setelah ini, pengantin pria pergi ke tempat asalnya tanpa pengantin wanita," ia berkata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gara-Gara Botak

Kisah gagal nikah di India karena alasan tak biasa juga pernah menimpa pasangan mempelai lain. Penyebabnya, calon pengantin wanita baru mengetahui kalau calon suaminya botak.

Pernikahan yang sudah direncanakan lama mendadak dibatalkan tepat di hari H. Dilansir dari Times of India, Jumat, 11 Maret 2022, insiden itu terjadi di kawasan Bharthana, Distrik Etawah, India.

Pengantin pria bernama Ajay Kumar itu memulai perjalanan bersama dengan baratis (anggota mempelai pria) pada akhir Februari 2022. Ia berangkat dari kota Bidhuna di Distrik Auraiya, kampung halamannya, ke daerah Bharthana di Etawah, tempat calon pengantin perempuannya tinggal.

Setibanya di lokasi pernikahan yang terletak di Desa Uddetpur, daerah Usrahar Etawah, dilakukan proses tukar bunga. Saat prosesi berlangsung, kecurigaan pengantin wanita muncul.

Ia merasa calon suaminya terlalu banyak menutup bagian kepalanya dengan tutup kepala tradisional. Tamu undangan yang lain pun ikut kasak-kusuk hingga menduga calon pengantin pria botak dan memakai rambut palsu.

 

3 dari 4 halaman

Sampai Pingsan

Kabar tersebut mndorong calon pengantin perempuan mengkonfrontasi calon suaminya. Ia ingin memastikan soal penampilan pria itu.

Usai memastikan calon suaminya memang botak, sang wanita yang tak ingin disebutkan namanya ini langsung pingsan di tempat. Ketika sadar, calon pengantin perempuan itu menolak untuk melanjutkan pernikahan.

Mengetahui hal tersebut, calon pengantin perempuan itu memberitahu keluarganya bahwa ia tidak bersedia menikah dengan pria botak. Pihak keluarga berusaha mencari cara agar prosesi pernikahan tersebut dapat dilanjutkan kembali.

Tapi, tidak ada seorang pun yang bisa meyakinkannya. Hal ini pula yang membuat pihak keluarga perempuan tidak punya pilihan lain selain memberitahu keluarga calon mempelai pria.

Pertengkaran antara dua keluarga besar tak dapat dihindarkan akibat pembatalan pernikahan sepihak itu. Keluarga calon pengantin perempuan menuding bahwa calon pengantin pria menipu karena tak mengungkapkan dirinya botak.

Para tetua desa dan bahkan pihak kepolisian ikut turun tangan untuk membantu menyelesaikan konflik dua keluarga tersebut. Mereka akhirnya sepakat untuk menyelesaikan persoalan di antara mereka secara kekeluargaan. Ajay pun akhirnya pulang ke kampungnya dengan status tetap lajang.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Maudy Ayunda

Terlepas dari kisah gagal nikah di India, masih banyak pernikahan yang berakhir manis, seperti pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi. Pernikahan yang digelar tertutup pada 22 Mei 2022 itu ternyata bertempat di kediaman orangtua Maudy.

Muren Murdjoko, sang ibu, mengatakan menggelar pesta pernikahan di rumah adalah impian Maudy sejak lama. Kedua orangtuanya tak bisa menolak keinginan Maudy meski persiapannya diakui menguras pikiran dan tenaganya.

"Menikah di halaman rumah adalah impian @maudyayunda yang sulit dinegosiasikan," tulis Muren dalam akun Instagram pribadinya.

Semua terbayarkan dengan prosesi pernikahan yang berjalan secara lancar dan khidmat. "Walau melelahkan namun ternyata terasa begitu bermakna," ujarnya, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Muren sedikit menceritakan tentang rumah masa kecil Maudy. Ia tak menyangka putrinya menggelar pernikahan di tempat dirinya biasa bermain saat masih kecil.

"Saat membangun rumah ini Maudy masih berusia 7 tahunan. Tidak pernah membayangkan akan menikahkan dia di atas kolam tempatnya bermain🤣," sambung dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.