Jadi Vegetarian, Miss Universe 2021 Jatuh Cinta pada Tempe dan Gado-Gado

Oleh Henry pada 01 Jun 2022, 09:02 WIB
Diperbarui 01 Jun 2022, 09:02 WIB
Suka Jamu dan Tempe, Miss Universe 2021 Sudah Belajar Membuat Satu Masakan khas Indonesia
Perbesar
Suka Jamu dan Tempe, Miss Universe 2021 Sudah Belajar Membuat Satu Masakan khas Indonesia. foto: Facebook 'Tupperware Indonesia'

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kunjungannya ke Indonesia, Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu sempat mencoba berbagai makanan dan minuman khas Indonesia. Ia bahkan sudah punya kuliner Indonesia favoritnya. Harnaaz mengaku menyukai jamu, khususnya jamu kunyit asam.

Selain itu, Haarnaz juga sangat menyukai tempe dan gado-gado. Ia mengaku dirinya seorang vegetarian sehingga sangat menyukai kedua makanan itu.

"Rasa masakan Indonesia itu berbumbu dan pedas, mirip-mirip masakan India jadi aku suka. Banyak makanan Indonesia yang sudah saya coba, tapi saya paling suka tempe sama gado-gado," terang Harnaaz di acara Live Cooking yang digelar secara hybrid pada Senin, 30 Mei 2022.

Sandhu bahkan langsung mempelajari cara membuat gado-gado agar ia bisa membuatnya sendiri nanti di rumah. "Kalau nanti saya pulang, saya langsung mau mencoba membuat gado-gado sendiri. Mudah-mudahan bisa dan rasanya enak seperti di sini," lanjutnya.

Acara tersebut merupakan kerja sama PT. Mustika Ratu dan Tupperware. Selain mendatangkan, Miss Universe 2021, hadir pula Puteri Indonesia 2022 yang baru saja terpilih, Laksmi Shari De Neefe Suardana. Di acara yang dipandu oleh Chef Steby Rafael itu, mereka membagikan inspirasi resep Salmon Rujak Mangga Kiwi dan Spicy Lime Kunir Asam Mocktail yang terbuat dari jamu siap minum produksi PT. Mustika Ratu. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bahan Alami

Suka Jamu dan Tempe, Miss Universe 2021 Sudah Belajar Membuat Satu Masakan khas Indonesia
Perbesar
Suka Jamu dan Tempe, Miss Universe 2021 Sudah Belajar Membuat Satu Masakan khas Indonesia.  foto: Facebook 'Tupperware Indonesia'

Dalam kesempatan itu, Egidius Situmorang selaku CEO PT. Mustika Ratu mengatakan bahwa produk-produk Mustika Ratu baik kosmetik sampai minuman, konsisten memakai bahan alami Indonesia.

"Kami juga terus berinovasi dalam melakukan activation dan program lainnya. salah satunya dengan mendatangkan Miss Universe 2021, dan Puteri Indonesia 2022 untuk lebih mendekatkan produk kami dengan konsumen," terang Egidius.

"Selain itu Mustika Ratu melalui kolaborasi dengan Tupperware yang memiliki target dan market yang sama, dengan prinsip saling berbagi manfaat agar pihak yang bekerja sama saling tumbuh dan berkembang dalam bisnis," tambahnya.

Salah satu produk yang di-highlight oleh Mustika Ratu adalah jamu siap minum atau ready to drink (RTD). Produk ini, menurut Egidius atau akrab disapa Egi, sudah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya kedai kopi maupun kafe modern yang juga sudah menyediakan varian jamu.

"Jamu kita ini cukup praktis dan bisa dibilang produk ini merupakan pertama di Indonesia yaitu jamu dengan bahan alami yang menggunakan kemasan Ultra High Technology. Selain dapat dikonsumsi langsung, minuman ini juga dapat bisa digunakan di berbagai resep makanan maupun minuman lain," tuturnya.


Kolaborasi

Suka Jamu dan Tempe, Miss Universe 2021 Sudah Belajar Membuat Satu Masakan khas Indonesia
Perbesar
Suka Jamu dan Tempe, Miss Universe 2021 Sudah Belajar Membuat Satu Masakan khas Indonesia. foto: Facebook 'Tupperware Indonesia'

Sementara itu, Andreas Santoso selaku President Director P.T Tupperware Indonesia mengatakan, sebagai brand yang fokus pada solusi memasak dan kelestarian alam, Tupperware Indonesia percaya kolaborasi ini akan semakin melengkapi kebutuhan wanita Indonesia. Contohnya, Mustika Ratu melalui produk kesehatan maupun kecantikan kini dapat dinikmati dan disimpan secara higienis di dalam produk Tupperware.

Puteri Indonesia 2022 yang nantinya akan melanjutkan ke ajang Miss Universe 2022 menambahkan, mengonsumi jamu siap minum memberikan banyak manfaat bagi dirinya. Apalagi, kata Laksmi, jamu itu terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi.

Selain Miss Universe 2021, ada Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat, dan First Runner-Up Miss Supranational 2021 Karla Guilfu yang juga datang ke Indonesia dan menyaksikan malam pemilihan Puteri Indonesia 2022 di Jakarta pada 27 Mei 2022.

Mereka bertiga berkunjung sekaligus menjalani perawatan spa di Taman Sari Royal Heritage Spa di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2022). Dalam kesempatan itu, Harnaaz Sandhu didampingi Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri.Sireethorn Leearamwat hadir didampingi Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati. Sementara, Karla Guilfu Acevedo bersama Jihane Almira yang merupakan wakil Indonesia di Miss Supranational 2021.


Menyesuaikan Diri

Kesan Miss International dan Miss Supranational Soal Kuliner dan Wisata Indonesia
Perbesar
Kesan Miss International dan Miss Supranational Soal Kuliner dan Wisata Indonesia.  (Liputan6.com/Henry)

Meski baru sehari berada di Indonesia, baik Karla maupun Sireethorn sudah punya kesan tersendiri tentang Indonesia, terutama Sireethorn yang sebelumnya sudah pernah ke Indonesia. Sebelumnya, dia pernah datang ke Indonesia untuk menghadiri malam Grand Final Puteri Indonesia pada 2020 silam.

"Rencananya saya mau liburan ke Bali tapi masih cari waktu yang tepat. Rencananya nanti saya ditemani Ayusa (panggilan akrab Putu Ayu Saraswati), karena dia kan orang Bali, jadi rasanya bakal lebih seru kalau sama orang Bali," lanjutnya.

Menurut Ayusha, Sireethorn sudah banyak mencari informasi tentang Indonesia, terutama Bali, sehingga membuatnya penasaran ingin mengunjungi Bali. Sementara bagi Karla, ini merupakan pengalaman pertamanya ke Indonesia. Wanita asal Puerto Riko ini masih berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi di Jakarta.

"Aku baru sehari di sini, jadi masih agak jet lag. Soal cuaca sejauh ini tidak jadi masalah begtiu juga dengan makanan, tapi aku harus pilih-pilih makanan karena aku vegetarian," ungkap Karla dengan bahasa Inggris yang cukup lancar.

"Aku sudah coba beberapa makanan, dan yang paling aku suka tempe. Rasanya enak dan unik. Aku juga dapat saran buat mencoba makanan lainnya, seperti gado-gado tapi tanpa telur. Jadi penasaran mau mencoba sepertia apa rasanya," sambungnya.

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia
Perbesar
Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya