Maudy Ayunda Gelar Resepsi di Bali, Memukau dengan 2 Gaun Putih dan Anting Seharga Rp181 Juta

Oleh Henry pada 31 Mei 2022, 03:03 WIB
Diperbarui 31 Mei 2022, 03:03 WIB
Gelar Resepsi di Bali, Maudy Ayunda Tampil Memukau dengan 2 Gaun Putih
Perbesar
Gelar Resepsi di Bali, Maudy Ayunda Tampil Memukau dengan 2 Gaun Putih. foto: Instagram @maudyayunda

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengumumkan kabar pernikahannya di Instagram pada Minggu, 22 Mei 2022, Maudy Ayunda dan Jesse Choi tampak menggelar resepsi pernikahan di Bali. Pada beberapa foto yang diunggah, Maudy dan Jesse tampak berbahagia menikmati waktu spesial mereka bersama keluarga dan kerabat terdekat.

Dalam unggahan itu juga diketahui bahwa pasangan yang merupakan teman kuliah di Stanford University ini merayakan hari bahagia mereka di Six Senses Uluwatu, Bali. Keduanya memilih mengusung acara dengan konsep internasional, serta dilakukan secara outdoor.

Dalam foto-fotonya, tampak Maudy dan Jesse tersenyum pada para tamu undangan. Ada pula potret yang memperlihatkan mereka berinteraksi dengan para tamu menjelang matahari terbenam.

Di hari bahagianya ini, Maudy terlihat mengenakan dua gaun putih yang berbeda. Pada tampilan pertama, perempuan berusia 27 tahun tersebut memukau dengan gaun indah rancangan desainer Hian Tjen.

Gaun itu terlihat cantik dengan potongan off-the shoulder berdetail lipit yang unik. Tampilan tersebut dilengkapibodysuit renda di bagian dalam yang membuatnya terlihat makin elegan.

"Dengan celah di bagian depan yang memberikan keanggunan ekstra pada kecantikan alaminya, kami benar-benar merasa terhormat menjadi bagian dari babak kehidupan @maudyayunda yang paling luar biasa," tulis Hian Tjen dalam unggahan di akun Instagram-nya, Senin (30/5/2022). 

Di kesempatan lain, Maudy Ayunda tampak anggun dengan gaun putih, juga rancangan Hian Tjen yang disebut "rumit." Pasalnya, gaun dengan material renda bergambar floral tersebut dikombinasikan dengan jala, lipatan, bordir, dan sedikit manik-manik, membuat gaun impian Maudy Ayunda benar-benar menjadi kenyataan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tuksedo Hitam

Gelar Resepsi di Bali, Maudy Ayunda Tampil Memukau dengan 2 Gaun Putih
Perbesar
Gelar Resepsi di Bali, Maudy Ayunda Tampil Memukau dengan 2 Gaun Putih. foto: Instagram @maudyayunda

Sementara, Jesse tampak serasi dengan Maudy. Ia tampil gagah dengan setelan tuksedo hitam dengan dasi kupu-kupu buatan Wong Hang Tailor.

Tak hanya saat resepsi, Jesse juga mengenakan tuksedo dari Wong Hang saat sesi pemotretan prewedding di Sumba, NTT. Beberapa foto prewedding keduanya juga diunggah di akun Instagram Wong Hang Tailor pada 24 Mei 2022.

Pada hari spesialnya, Maudy mempercayakan riasan wajahnya di tangan makeup artist Philipe Karunia dan hair stylist Eva Pical. Riasannya tampak begitu flawless, menampilkan kecantikan alami dengan pilihan warna nude yang serasi.

"Once again Happy wedding @maudyayunda n @jessechoi_ .May the love you share today grow stronger as we grow old together (Sekali lagi, selamat untuk pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Semoga cinta yang kalian bagikan hari ini tumbuh semakin kuat dan kalian menua bersama)," tulis akun Philipe Karunia pada Senin (30/5/2022).

Maudy juga diketahui mengenakan perhiasan berlian berupa stud earrings yang dihiasi dengan berlian bulat spesial. Masing masing anting memiliki satu buah berlian 0,7 karat serta dikeliling 44 butir berlian dengan total 0,171 karat. Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, anting-anting white gold dari Mondial itu diketahui berharga Rp181 juta.

 


Pujian Warganet

Gelar Resepsi di Bali, Maudy Ayunda Tampil Memukau dengan 2 Gaun Putih
Perbesar
Gelar Resepsi di Bali, Maudy Ayunda Tampil Memukau dengan 2 Gaun Putih. foto: Instagram @maudyayunda

Warganet pun memuji penampilan Maudy Ayunda yang begitu cantik di resepsi pernikahannya. "MasyaAllah... Smoga kelak ank sya secantik sepintar & seberuntung kak maudy," komentar seorang warganet.  "Ga kaget kalo hasil karyanya @hiantjen , selalu baguss," timpal warganet lainnya.

Saat menggelar resepsi pernikahan di Jakarta, Minggu, 22 Mei 2022, Maudy memercayakan salah satu penampilannya pada desainer kenamaan, Vera Anggraini Kebaya.

Melalui pesan suara pada Liputan6.com, Selasa, 24 Mei 2022, Vera mengatakan bahwa dirinya sudah lama mengenal pelantun lagu Jakarta Ramai tersebut. "Waktu itu Maudy pernah mau bikin kebaya buat wisuda, tapi karena satu dan lain hal, waktunya juga mepet, akhirnya belum terealisasi," ia memulai cerita.

Vera menyambung, "Sampai akhirnya awal tahun, Maudy menghubungi asisten saya, mau ketemu, ngobrol urusan baju (kebaya). Februari (2022) akhirnya ketemu buat ngobrolin (desain kebaya) mau tema seperti apa, buat acara apa." Dalam prosesnya, Vera mengatakan, desain kebaya di rangkaian proses pernikahan alumni Stanford University tersebut sempat gonta-ganti. "Karena selain Maudy, mamanya juga detail banget," tuturnya.


Persiapan Singkat

Maudy Ayunda
Perbesar
Maudy Ayunda berkebaya di rangkaian acara pernikahannya dengan Jesse Choi. (dok. Instagram @maudyayunda/https://www.instagram.com/p/Cd5itu9F9mc/)

Ia menambahkan, "tadinya mau ada midodareni, tapi tidak jadi. Jadi konsepnya sempat berubah-ubah."

Proses pembuatan kebaya cukup singkat, yakni kurang lebih hanya tiga bulan. Itu pun terpotong Ramadan dan libur Lebaran, jadi waktunya lumayan singkat dan mepet.

Soal warna, Maudy disebut terlibat dalam penentuannya, yang mana disebutkan bahwa ia ingin nuansa hijau lembut saat siraman. Atasan kebaya itu dipadankan dengan kain jumputan sebagai bawahan. "Kemudian saat dulangan pakai (kebaya berwarna) blue heritage," imbuhnya. Kendati sempat bergonta-ganti konsep, seiring perubahan rangkaian acara, penampilan Maudy Ayunda di hari pernikahan, menurut Vera, "sempurna, bahagia, dan semuanya berjalan lancar."

Sementara untuk akad nikah, Maudy Ayunda diketahui mengenakan kebaya rancangan Eddy Betty. Fotonya pun diunggah ulang akun Instagram desainer itu, dengan menuliskan, "The perfect fit."Sementara, MUA Marlene Hariman bertanggung jawab sebagai perias pengantin. Banyak yang memuji riasan Maudy karena flawless, meski tetap lembut. "Maudy & Jessi Akad Nikah," tulis Marlene sebagai keterangan.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Perbesar
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya