Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Bakal Menyepi di Peringatan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menghadiri peringatan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, namun mereka disebut tak akan banyak terlihat di publik.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menghadiri peringatan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Namun, saat pasangan ini mendarat di Inggris pekan depan, keberadaan Duke dan Duchess of Sussex tak akan banyak muncul di depan publik.

Dikutip dari PageSix, Minggu (29/5/2022), sumber menyampaikan kepada The Post bahwa para courtiers (pendamping atau penasihat Ratu) sedikit takut Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mencuri perhatian. Momen ini juga akan menjadi pertama kalinya Ratu akan bertemu dengan cicit-cicitnya.

Keluarga Sussex diperkirakan tidak akan muncul di balkon Istana Buckingham pada Kamis mendatang selama upacara Trooping the Color untuk memulai perayaan. Barisan itu dimaksudkan hanya untuk bangsawan yang bekerja (dan anak-anak mereka), termasuk ayah Harry, Pangeran Charles, dan kakak laki-lakinya, Pangeran William.

"Pertama kali Anda akan benar-benar melihat Meghan dan Harry di depan umum selama perayaan adalah pada Kebaktian Thanksgiving di Katedral St Paul pada Jumat, di mana mereka hanya akan menjadi bagian dari kerumunan yang duduk di bangku gereja," kata sumber kerajaan kepada The Post.

Sejarawan dan penulis kerajaan terkenal Hugo Vickers mengatakan kepada The Post, "Jika Anda memikirkannya, ini akan menjadi waktu terakhir yang sangat besar untuk merayakan ratu di depan umum dan berterima kasih padanya."

Vickers melanjutkan ini adalah zaman keemasan yang luar biasa yang dipimpin Ratu Elizabeth II, dan segalanya akan berubah secara dramatis pada titik tertentu. "Jadi, saya pikir beberapa hari ini akan sangat penting. Setiap orang harus keluar dan merayakannya. Saya berharap semuanya akan terfokus padanya - semakin sedikit gangguan yang ada, semakin baik, terus terang," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Tinggal Harry dan Meghan

Keluarga Sussex akan tinggal di rumah mereka di Inggris, Frogmore Cottage, yang hanya berjarak setengah mil dari Kastil Windsor tempat Ratu tinggal. Sepupu Harry, Putri Beatrice, sekarang tinggal di Frogmore dengan lima kamar tidur bersama suaminya, Jack Brooksbank, dan bayi laki-laki mereka, August.

Orang dalam kerajaan lainnya mengatakan jarak yang dekat dengan kastil juga akan memungkinkan Sussex untuk melihat ratu secara pribadi. Sumber menambahkan, "Mereka tidak akan memperkenalkan Lili kepada Ratu di depan umum, itu pasti."

Pangeran Harry dan Meghan Markle terakhir kali melihat ratu pada April saat diam-diam mampir ke Inggris sebelum terbang ke Belanda untuk Invictus Games. Ini adalah pertama kalinya Markle kembali ke Inggris sejak Maret 2020, ketika mereka berhenti dari tugas kerajaan dan meninggalkan negara itu.

Pasangan itu juga sempat menghabiskan waktu bersama Pangeran Charles dan istrinya Camilla, meski mereka tidak melihat William dan istrinya Kate Middleton. Situasi masih dingin antara Harry dan William, yang tidak bertemu sejak Juli lalu, ketika mereka berdua menghadiri peresmian patung mendiang ibu mereka, Putri Diana, di taman rumah masa kecil mereka di Istana Kensington.

3 dari 4 halaman

Bawa Anak-Anak

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan bergabung dalam perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II bersama anak-anak mereka. Hal itu diungkap juru bicara pasangan Sussex, Jumat, 6 Mei 2022, dikutip dari laman Page Six. Platinum Jubilee merupakan perayaan Ratu sebagai pemimpin pertama Kerajaan Inggris yang berada di atas takhta selama 70 tahun.

Setelah berminggu-minggu berspekulasi, pasangan itu mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa kedua buah hati. Mereka adalah Archie yang sudah berusia tiga tahun dan Lilibet, putri keduanya yang berusia 11 bulan, ke London pada Juni 2022.

Ratu yang baru saja menginjak usia 96 tahun tentu akan sangat senang, mengingat ia akhirnya bertemu dengan cicit perempuannya. Seperti diketahui, nama panggilan masa kecil Elizabeth adalah Lilibet.

Juru bicara pasangan itu mengatakan pada Page Six, "Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, sangat senang dan merasa terhormat untuk menghadiri perayaan The Queen's Platinum Jubilee Juni ini bersama anak-anak mereka."

 

4 dari 4 halaman

Platinum Jubilee Ratu

Tapi, keluarga muda itu tidak akan tampil bersama Ratu, Pangeran Charles, Pangeran William, Kate Middleton, dan anggota keluarga kerajaan lain. Hanya anggota keluarga Kerajaan Inggris yang bekerja untuk penampilan publik resmi yang akan ikut serta dalam sesi foto di balkon Istana Buckingham.

Menurut pernyataan istana, penampilan balkon pada Kamis, 2 Juni 2022, akan dilaksanakan terbatas. Karena pertimbangan Ratu Elizabeth II tersebut, Pangeran Andrew juga tidak akan muncul di balkon, sama seperti keluarga Sussex. 

Perjalanan ke London berarti bayi Lili bisa bertemu sepupunya untuk pertama kali. Kakak laki-laki Harry, William, dan istrinya, Kate, memiliki tiga anak: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Sebelumya, saat wawancara dengan Oprah Winfrey pada 2021, Harry mengakui keretakan telah berkembang dalam hubungannya dengan William, mengatakan, "Waktu akan menyembuhkan segalanya, semoga."

Sejauh ini, sepupu Harry, Putri Eugenie, suaminya, Jack Brooksbank, dan putra mereka yang berusia satu tahun, August, adalah satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang pernah bertemu Lili. Mereka sempat tinggal bersama keluarga Sussex di rumah mereka di Montecito pada Februari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.