Luna Maya Minta Tips PDKT dengan Idol K-Pop ke Nino RAN

Oleh Komarudin pada 27 Mei 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 15:35 WIB
Luna Maya dan Nino RAN
Perbesar
Luna Maya dan Nino RAN (dok. YouTube/Luna Maya)

Liputan6.com, Jakarta - Luna Maya jadi perbincangan saat Nino RAN keceplosan menyebut bahwa ia sedang mengincar seorang musisi dari Korea Selatan, dalam hal ini idol K-pop. Pernyataan Nino mendapat tanggapan dari sejumlah warganet.

Pernyataan mengejutkan Nino RAN mencuat saat ia dan Luna berbincang lewat vlog model berdarah Bali tersebut. Di video di kanal YouTube-nya, Luna bertanya pada Nino terkait cara membuat lagu agar bisa mendekatkan diri pada seorang musisi.

Luna memberi isyarat bahwa musisi itu berasal dari Korea. Ia pun bertanya pada Nino RAN bagaimanakah cara agar ia bisa PDKT melalui karya lagu.

"Gue mau nanya. Gue sebenarnya lagi naksir banget sama musisi juga ya, jangan GR ya, musisi gue kan kpopers," kata Luna dengan wajah semringah. "Bagaimana caranya supaya dia sampai bilang, 'Itu Luna dari Indonesia bagus sekali bikin lagu.'"

Nino tak menjawab pernyataan Luna. Dengan tertawa, ia justru menyinggung perihal Luna mengirim pesan lewat Instagram pada musisi dari Korea. "Tapi gue lihat-lihat kemarin di social media dengan sangat percaya diri nge-DM seorang musisi Korea juga, kan?" cetus Nino, dikutip dari tayangan YouTube Luna Maya.

Luna langsung berdiri mendengar komentar Nino. Ia tampak panik dan terdengar tertawa. "Itu enggak boleh ya?" tanya Nino pada Luna. Mereka berusaha tampak tenang. "Maksudnya kalau lo udah tahu jawabannya, ngapain lo nanya sama gue? Jadi, enggak perlu bikin lagu, ajak ngobrol aja dulu," imbuh Nino.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tanggapan Nino

[Fimela] Nino RAN
Perbesar
Preskon Hatiku Indonesia (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Menurut Nino, untuk mengajak bicara seseorang, sekarang itu sudah sangat dipermudah. Mereka bisa langsung mengirim pesan lewat lewat akun media sosial.

"Itu mungkin salah satu cara untuk mendekatkan diri," jawab Nino. "Jadi, enggak perlu buat lagu ya?" jawab Luna. "Enggak perlu. Ajak ngobrol aja dulu," Nino melanjutkan.

Meski tak menyebut nama, warganet justru menebak bahwa musisi yang dimaksud adalah RM BTS. Dugaan tersebut karena selama ini Luna disebut mengagumi dan menyukai sosok leader grup Bangtan Sonyeondan tersebut.

"Yah kebongkar Nino klo Luna Maya cantik. DM RM BTS ya? Kira-kira RM BTS sempet gak ya baca DM Luna Maya? Agak mustahil secara yang DM RM BTS jutaan fans seluruh dunia. Sedih ya kaya aku DM Luna Maya gak pernah dibaca wajar sih yg DM Luna Maya pasti juga banyak. Love Luna," komentar seorang warganet.


Kirim DM

FOTO: Gaya Kasual Luna Maya, Tetap Stylish dan Menawan
Perbesar
Memadukan kaos putih dengan blouse motif, penampilan Luna Maya ini pun terlihat chic. Ia pun memilih menata rambuut dengan cukup sederhana namun tetap menawan. (Liputan6.com/IG/@lunamaya)

Sebelumnya, Luna Maya memang mengatakan sempat mengaku mengirim direct message ke akun Instagram pribadi RM BTS. Hal tersebut diungkap Luna saat jadi bintang tamu dan berbincang-bincang bersama Titi Kamal.

Namun, pesan yang dikirim Luna tidak dibalas oleh pemilik nama asli Kim Namjoon tersebut. Luna pun memahami karena RM pasti menerima banyak DM dari ARMY, sebutan penggemar BTS.

Kecintaan Luna pada BTS memang sudah jadi rahasia umum. Bulan lalu, ia kedapatan menonton konser internasional pertama pelantun lagu Louder Than Bombs tersebut tahun ini yang berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat bertajuk "Permission to Dance on Stage."

Sebelum konser dimulai, bersama para penonton lain, Luna berkesempatan melihat RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook soundcheck terlebih dahulu. 

Ia merekam aksi para personel BTS yang tengah soundcheck sebelum beraksi di hadapan para ARMY. Tampak pula deretan tempat duduk di bagian tribune yang masih kosong ketika persiapan tersebut dilakukan.

Sesekali Luna ikut in frame dengan merekam aksi anggota BTS sebagai latar belakangnya. Senyum manis aktris sekaligus model tersebut tampak jelas menghiasi wajahnya.


RM BTS

RM BTS (Twitter/ BTS_twt)
Perbesar
RM BTS (Twitter/ BTS_twt)

RM merupakan nama panggung yang digunakan pria bernama asli Kim Namjoon tersebut. Leader BTS ini lahir pada 12 September 1994. Ia memiliki tinggi dan berat badan kira-kira sekitar 181 sentimeter dan 67 kilogram.

Seperti diketahui, RM merupakan sulung dari dua bersaudara dengan seorang adik perempuan. Ia lahir di Dongjak-Gu, lalu hijrah ke Ilsan-Gu saat usianya sekitar empat tahun.

RM pernah tinggal dan bersekolah di Selandia Baru selama enam bulan. Saat kelas 5 SD, RM tertarik pada musik hip-hop berkat lagu Fly milik Epik High.

Pelantun lagu Bicycle ini bercerita bahwa ia belajar bahasa Inggris bersama ibunya melalui serial laris Friends. Ia kemudian tertarik menulis puisi dan membagikan karyanya di dunia maya.

Di kalangan penggemar, RM acap kali dikaitkan dengan istilah "namjooning." Ini bermula ketika BTS pergi berlibur di musim panas 2019. Saat itu, seorang ARMY bertanya pada RM apa yang ia lakukan, dan di Weverse, musisi yang telah merilis mixtape Mono ini menjawab dengan mengatakan, "Saya sedang namjooning.”

Dengan kata lain, RM hanya jadi dirinya sendiri dan melakukan hal-hal yang ia sukai saat liburan. Sejak itu, penggemar telah menambahkan "namjooning" ke leksikon BTS mereka.

Banyak yang kemudian menggunakannya untuk menggambarkan kegiatan seperti menghabiskan waktu di alam terbuka atau mengunjungi museum, seperti yang "dicontohkan" idol 27 tahun tersebut.

Maret tahun lalu, Ask Anything Chat mengunggah klip baru dari wawancara sebelumnya dengan BTS. Di dalamnya, RM ditanya bagaimana perasaannya tentang ARMY menggunakan istilah tersebut.

Sebagai tanggapan, ia mengutip definisi Urban Dictionary, yang memaparkan "namjooning" sebagai "tindakan hidup sebagai Kim Namjoon." Ini termasuk, "jalan-jalan di taman, mengagumi alam, bermain dengan kepiting, dan bersenang-senang bersama teman-teman."

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Perbesar
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya