Mesut Ozil Tiba di Indonesia, Unggah Foto Rendang dan Minuman Jahe

Oleh Henry pada 25 Mei 2022, 07:01 WIB
Diperbarui 25 Mei 2022, 08:26 WIB
7 potret Mesut Ozil yang dikabarkan akan gabung RANS Cilegon FC
Perbesar
foto: IG/@m10_official

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola asal Jerman, Mesut Ozil, akhirnya tiba di Indonesia. Ia sudah mendarat di Jakarta pada Selasa malam, 24 Mei 2022. Ozil mengunggah beberapa foto dan video singkat saat dirinya tiba di Indonesia.

Pemain klub Turki, Fenerbahce, ini menampilkan video kedatangannya di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, melalui unggahan di akun Instagram resminya. Mesut Ozil mengunggah video beserta tulisan dengan emoji soal Indonesia, seperti bendera dan hati berwarna merah putih. Ozil terlihat berjalan di tengah kawalan pihak keamanan.

Dalam unggahan Instastory, Ozil juga menampilkan kuliner khas Indonesia. Mantan pemain klub Arsenal dan Real Madrid ini memperlihatkan sederet minuman jamu seperti jahe dan kunyit asem.

Ozil juga menunjukkan gambar rendang dan seporsi nasi putih. Ia juga menampilkan tulisan nama masakan asal Minangkabau tersebut serta tulisan, "makanan Indonesia yang lezat."

Salah satu pemain yang membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 itu rencananya bakal mengisi coaching clinic. Kedatangan perdana Mesut Ozil ke Indonesia ini merupakan bagian dari agenda kolaborasi pemain berusia 33 tahun itu dengan Concave Indonesia.

Ia juga akan berkunjung ke kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan bertemu dengan Menparekraf Sandiaga Uno. Sebelumnya, Sandiaga sudah mengumumkan rencana kedatangan Ozil di akun Instagramnya.

"Buat para fansnya Mesut Ozil (@m10_official), hari ini saya punya kabar bahagia! Benar-benar #JumatBerkah untuk kalian.. Karena Ozil akan berkunjung ke Kantor @kemenparekraf.ri minggu depan," tulis Sandiaga dalam unggahannya pada 20 Mei 2022.

"Ozil akan hadir untuk mempromosikan brand @concaveid yang telah membuka begitu banyak LAPANGAN KERJA untuk anak muda Indonesia. Sampai jumpa, semuanya! Yuk bersama kita dorong kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di sektor parekraf," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menyapa Penggemar

Mesut Ozil Tiba di Indonesia, Unggah Foto Minuman Jahe dan Rendang
Perbesar
Mesut Ozil Tiba di Indonesia, Unggah Foto Minuman Jahe dan Rendang. foto: Instagram @m10_official

Ozil juga sudah menyapa penggemarnya di Indonesia soal rencana kunjungannya via media sosial sejak pekan lalu. "Hey Indonesia, saya akan datang," kata Mesut Ozil, dalam video singkat yang diunggah Instagram @concaveid, 19 Mei 2022.

Para penggemar Ozil di Indoesia tentunya sangat antusias menanti kedatangan pemain idola mereka. Sebelumnya, pria Turki ini sempat dikabarkan bakal merapat ke Rans Cilegon FC, klub sepak bola milik Raffi Ahmad.

Dalam agenda kedatangannya, Ozil dijadwalkan mengunjungi pabrik Concave Indonesia yang ada di Cikupa, Tangerang, Banten. Kunjungan ini dilakukannya untuk melihat proses pembuatan koleksi Concave M10.

Melansir kanal Bola Liputan6.com, Concave adalah brand sepatu dan apparel olahraga yang besar di pasar global, dan masuk di Indonesia sejak 2019, di bawah PT Aggiomultimex International Group. Namun semua apparel dan sepatu Concave M10, diproduksi secara lokal. Selain itu, Ozil juga akan melakukan kegiatan CSR bersama sejumlah atlet muda dan anak-anak kurang mampu, yang memiliki talenta di bidang sepak bola.


Perlengkapan Olahraga

Mesut Ozil Tiba di Indonesia, Unggah Foto Minuman Jahe dan Rendang
Perbesar
Mesut Ozil Tiba di Indonesia, Unggah Foto Minuman Jahe dan Rendang. foto: Instagram @m10_official

Agenda ini bagian dari ketertarikan Mesut Ozil dengan isu sosial dan perkembangan dunia sepakbola. Coaching clinic bersama Mesut Ozil ini ditujukan untuk mendukung pelatihan sepakbola bagi anak-anak Indonesia yang bertalenta atau berbakat di olahraga sepakbola, sehingga bisa menjadi angin segar bagi perkembangan dunia sepakbola di Indonesia.

Pada Maret lalu, produsen sepatu dan perlengkapan olahraga, Concave, meluncurkan koleksi eksklusif M10 “Gradient” yang merupakan hasil kerja sama dengan Mesut Ozil. Dalam kolaborasi ini, Concave menghadirkan produk olahraga, seperti sepatu lari, kaus, tracksuit, dan trackpant.

Koleksi itu membawa semangat #TheGreatnessIsNear dan memiliki desain eksklusif hasil arahan Özil, sebagai Global Creative Director di Concave Asia. Di dunia sepak bola, Özil dikenal sebagai mantan pemain timnas (tim nasional) Jerman yang sudah malang melintang bermain di Liga Eropa.

Ia pernah menyabet lima kali penghargaan Pemain Terbaik Jerman pada 2011, 2012, 2013, 2015, dan 2016. Ia ikut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.


Produk Global

Kolaborasi Concave Indonesia dan Mesut Ozil Luncurkan Sepatu yang Bisa Menyeimbangkan Tubuh Penggunanya
Perbesar
Kolaborasi Concave Indonesia dan Mesut Ozil Luncurkan Sepatu yang Bisa Menyeimbangkan Tubuh Penggunanya. foto: dok. Concave Indonesia

Saat ini, Özil bermain sebagai kapten untuk klub asal Turki, Fenerbahçe S.K. Sebelumnya, dia memperkuat klub Real Madrid, Arsenal, dan Schalke. Concave adalah jenama dari Inggris yang berekspansi ke pasar Indonesia pada 2019.

Koleksi M10 Gradient ini diproduksi PT Aggiomultimex International Group di Tangerang, Banten. Selain Concave, pabrik ini telah memproduksi berbagai produk global dari merek ternama seperti Lacoste, Oakley, Dolce Gabbana, sampai Prada.

"Untuk Concave, kami membawanya dari global ke lokal untuk memberikan pengalaman baru bagi para pecinta sepakbola di Indonesia," kata Subagio Lembono, CEO Aggiomultimex International Group, yang juga induk dari Concave Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Untuk koleksi sepatu bola, Concave Indonesia memproduksi sepatu dengan keunggulan teknologi bernama Accustrike dan Powerstrike. Kedua teknologi ini dikhususkan untuk menyesuaikan tulang metatarsal kaki penggunanya, yaitu melapisi bagian atas sepatu dengan mengaplikasikan material fleksibel TPU (Thermoplastic Polyurethane) dan komposit busa  bantalan yang disebut Meta Guard.

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia
Perbesar
Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya