10 Makanan dan Minuman Favorit Maudy Ayunda yang Bikin Berat Badan Stabil

Oleh Henry pada 24 Mei 2022, 03:03 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 03:53 WIB
Jesse Choi Ceritakan Perjalanan Cintanya dengan Maudy Ayunda, Bikin Baper
Perbesar
Perjalanan cinta Maudy Ayunda dan suami yang bikin warganet baper. (Sumber: Medium)

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda baru saja mengumumkan dirinya telah menikah pada Minggu, 25 Mei 2022. Juru bicara G20 itu menikah dengan pria Korea bernama Jesse Choi.

Lewat akun Instagram terverifikasinya, Maudy mengunggah beberapa foto bersama Jesse. Tampak pasangan ini menjalani pemotretan dengan busana kasual, modern internasional, hingga khas Korea.

Maudy didandani ala pengantin Jawa, lengkap dengan sanggul, ronce bunga melati, dan paes menghias wajah. Ia menuliskan, "22.5.22", dalam kolom keterangan, sebagai penanda tanggal pernikahannya dengan Jesse Choi.

Tampil cantik dalam balutan kebaya, Maudy juga terlihat begitu langsing. Punya body goals impian banyak wanita, Maudy dikenal sangat menjaga bentuk tubuhnya. Melalui akun Instagram pribadi dan kanal Youtube miliknya, pemilik nama asli Ayunda Faza Maudy ini sering berbagi momen olahraga rutinnya, seperti yoga, lari, dan lain-lain.

"Bisa kamu isi dengan olahraga, yoga, atau anything (apapun) yang membuat kamu berkeringat," terang Maudy, dilansir dari kanal YouTube ‘Maudy Ayunda’. 

Menurutnya, olahraga apa saja penting dilakukan asalkan tubuhnya bergerak, tak hanya diam di rumah. Pantas saja wanita berusia 27 tahun ini juga terlihat selalu fit. Selain olahraga, Maudy sudah pasti menjaga pola makannya. Pola makannya tersebut turut membuat berat badannya tetap ideal.

Aktris dan penyanyi ini menjaga pola makan dengan mengonsumsi sejumlah makanan dan minuman sehat.  Dilansir dari akun media sosial miliknya dan beberapa sumber lainnya, berikut makanan dan minuman yang dikonsumsi Maudy yang membuat tubuhnya tetap fit dan langsing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Blueberry dan Kiwi

Ilustrasi kiwi | Dmitry Demidov dari Pexels
Perbesar
Ilustrasi kiwi | Dmitry Demidov dari Pexels

Maudy kerap memilih blueberry jadi camilannya di waktu luang. Buah ini termasuk tinggi vitamin, mineral, dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin K pada bluberry bisa menyehatkan jantung. Selain itu, blueberry juga memiliki antioksidan flavonoid buat menjaga berat badan tetap stabil.

Selain blueberry, ia juga kerap mengonsumsi buah kiw,i terutama sebagai menu sarapan kesehariannya. Kiwi sangat tinggi vitamin C dan serat yang tak hanya bagus buat diet, tapi juga dapat membuat jantung sehat, pencernaan lancar, dan imun tubuh meningkat. Kiwi pun aman dikonsumsi setidaknya satu buah setiap harinya.

2. Sayuran

Maudy rutin makan sayur setiap harinya. Mengonsumsi sayur secara rutin penting untuk menjaga kondisi kesehatan. Manfaat serat, vitamin, dan aneka nutrisi dari sayur bisa menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko penyakit jantung, mencegah stroke, melawan pertumbuhan sel kanker, dan menjaga nafsu makan terkendali.

"Mama nelfon ngingetin aku untuk makan sayur dan buah-buahan, apalagi buah-buahan yang mengandung kadar air tinggi," tulisnya di Instagram.

3. Kacang

Selain blueberry, kacang-kacangan juga sering jadi menu camilan Maudy. Meski kalorinya cukup tinggi, kacang-kacangan tetap aman dikonsumsi setiap hari karena nutrisinya yang tinggi bisa menjaga bobot stabil. Selain itu, kacang-kacangan juga ampuh menjaga kekebalan tubuh dan meningkatkan metabolisme.

"Nuts and berries errrrday! Nyom nyom (kacang dan buah beri setiap hari! Nyam nyam)," tulis Maudy di Instagram.


4. Air Kelapa

Ilustrasi air kelapa
Perbesar
Ilustrasi air kelapa. (Photo by Towfiqu barbhuiya on Unsplash)

Maudy sesekali mengonsumsi air kelapa. Minuman ini bisa mencegah dehidrasi, menjaga kadar kolesterol, mencegah batu ginjal, menyehatkan kulit, meningkatkan metabolisme, dan masih banyak lagi manfaatnya. Mengonsumsi air kelapa murni sangat direkomendasikan agar nutrisi di dalamnya masih utuh.

5. Seafood

Soal menu makanan, Maudy mengaku tak pernah rewel. Namun, sebisa mungkin ia memilih menu makanan sehat. Salah satu menu favoritnya adalah seafood atau makanan laut, baik ikan, udang, maupun kepiting.

Selain enak, seafood juga tinggi nutrisi. Seafood punya sejumlah lemak, protein, dan vitamin yang bisa tingkatkan imun serta meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga, makanan ini tetap bisa membantu jaga tubuh langsing.

6. Nasi merah

Maudy masih mengonsumsi nasi tetapi bukan nasi putih. Ia nemilih nasi merah yang memang banyak dikonsumsi mereka yang menjalani diet. Nasi merah ini bisa menjaga tulang tetap kuat, menurunkan berat badan, mencegah penyakit kronis, menyehatkan kulit, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.


7. Telur

Tips Mengupas Telur Rebus Setengah Matang
Perbesar
Ilustrasi telur setengah matang/credit: pexels.com/Trang

Untuk sarapan, Maudy biasanya memilih telur yang dimasak jadi telur orak-arik. Telur dapat mendukung kesehatan beberapa organ tubuh, seperti jantung, mata, kulit, dan lain-lain. Selain itu, telur juga tinggi protein yang ampuh tingkatkan metabolisme dan menjaga berat badan tetap stabil.

8. Air putih

Maudy tentunya tak pernah melewatkan konsumsi air putih yang cukup setiap hari. Air putih yang dikonsumsi saat diet bisa mencegah nafsu makan berlebih. Air putih juga membantu membersihkan pencernaan secara alami. Dengan begitu, racun-racun lebih mudah dikeluarkan dari dalam tubuh.

9. Jus jeruk

Kalau sedang ingin mengonsumsi minuman selain air putih Maudy kerap memilih jus jeruk. Jus jeruk ini berfungsi melancarkan metabolisme tubuh, mencegah obesitas, mencegah penumpukan kalori pada tubuh, dan masih banyak lagi. Vitamin C yang tinggi dari jeruk juga bisa menjaga tubuh selalu fit.

10. Susu oat

Baru-baru ini, Maudy sepertinya sedang rutin olahraga pilates. Usai olahraga, ia kerap mengonsumsi green tea latte. Minuman ini tidak pakai susu sapi, melainkan susu oat. Dibanding susu sapi, susu oat jauh lebih rendah lemak, gula, dan kalori, sehingga aman dikonsumsi saat diet. "Pilates, oat milk, and green tea. What a combo," tulis Maudy Ayunda di Instagram pribadinya.

Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer
Perbesar
Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya