Maudy Ayunda Berbalut Hanbok, Posenya Bareng Suami bak Adegan Drama Korea

Oleh Dinny Mutiah pada 23 Mei 2022, 10:01 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 12:09 WIB
Maudy Ayunda Berbalut Hanbok Korea, Posenya bak Adegan Drama
Perbesar
Maudy Ayunda dan Jesse Choi dalam balutan hanbok. (dok. Instagram @maudyayunda/https://www.instagram.com/p/Cd244oev-9t/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Maudy Ayunda menikah menyita perhatian publik sejak kemarin, Minggu, 22 Mei 2022. Pasalnya, alumnus Stanford University itu tak pernah mempublikasikan hubungan asmaranya ke publik usai putus dari Arsyah Rasyid.

Maudy mengumumkan pernikahannya lewat sederet foto. Salah satunya menampilkan bintang film Perahu Kertas dalam balutan kebaya brokat putih dengan detail jubah panjang menyapu lantai.

Maudy didandani ala pengantin Jawa, lengkap dengan sanggul, ronce bunga melati, dan paes menghias wajah. Ia menuliskan, "22.5.22", dalam kolom keterangan, sebagai penanda tanggal pernikahannya dengan lelaki Korea Selatan yang besar di Amerika Serikat, Jesse Choi.

Sosok pendamping Maudy diperlihatkan pertama kali dalam dua potret monokrom bergaya kasual. Choi terlihat mengenakan kaus putih yang dipadankan dengan celana jins dan topi snapback. Sementara, Maudy mengenakan cropped tanktop dan boyfriend jeans serta sneakers.

Wajah Choi saat itu tak begitu terlihat jelas. Baru di rangkaian potret terakhir, wajah yang diyakini suami Maudy itu cukup tersorot, meski hanya dari samping. Keduanya kompak mengenakan hanbok, busana nasional Korea dengan latar bukit savana yang mengingatkan pada Bukit Warinding di Labuan Bajo. 

"너와 함께라면," tulis Maudy dalam kolom keterangan, yang berarti 'jika bersamamu'. 

Potret tersebut langsung diserbu teman-teman serta penggemarnya. "Ya drakor dong ini," komentar Vidi Aldiano yang bertugas menjadi pager bagus dalam resepsi Maudy Ayunda.

"Definisi posting kalo udah sah ya mba," tulis warganet lainnya.

"diam seperti angin, bergerak langsung kawin, btw manis bgt kann," imbuh yang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kebaya Eddy Betty

Maudy Ayunda Berbalut Hanbok, Posenya Bareng Suami bak Adegan Drama Korea
Perbesar
Maudy Ayunda dan Jesse Choi dalam balutan hanbok. (dok. Instagram @maudyayunda/https://www.instagram.com/p/Cd244oev-9t/Dinny Mutiah)

Maudy diketahui mengenakan kebaya rancangan Eddy Betty. Foto juru bicara G20 itu juga turut diunggah ulang oleh akun Instagram resmi Eddy Betty. "The perfect fit," tulis akun tersebut.

Sementara, MUA Marlene Hariman bertanggung jawab sebagai perias pengantin. Banyak yang memuji riasan Maudy karena flawless dan manglingi meski riasannya lembut. 

"Maudy & Jessi Akad Nikah," tulis Marlene dalam kolom keterangan.

Nama Maudy Ayunda pun menjadi trending topic di Twitter. Tak hanya itu, tulisan Jesse Choi di akun Medium miliknya turut jadi perhatian. Dalam tulisannya, Jesse Choi menjelaskan tentang kisah pertemuannya dengan Maudy Ayunda saat masih sama-sama menempuh pendidikan di Stanford University Graduate School of Business.

Saat pertama kali bertemu dengan Maudy Ayunda, Jesse Choi mengaku kagum dan terpesona dengan paras cantik wanita asal Indonesia yang lahir 19 Desember 1994. Tak hanya cantik, pelantun lagu Tiba-Tiba Cinta Datang itu juga pintar.


Pindah ke Indonesia

Maudy Ayunda menikah pada 22 Mei 2022. (Foto: Instagram/maudyayunda)
Perbesar
Maudy Ayunda menikah pada 22 Mei 2022. (Foto: Instagram/maudyayunda)

Karena hal itu, pria yang lahir di Korea dan besar di Amerika memutuskan tinggal dan bekerja di Jakarta. Diketahui Jesse Choi menetap di Jakarta sejak 2021, tepatnya pada November.

"Pada akhirnya ada empat alasan untuk pindah: cinta, pertumbuhan, kebanggaan, dan kesempatan. Pada hari pertama saya di GSB (Stanford), saya bertemu dengan gadis Indonesia yang luar biasa," tulis Jesse Choi.

Pria yang bekerja di bidang startup itu bersepakat bahwa sebagai pasangan, mereka harus bersatu dan bekerja sebagai satu unit sebagai bukti komitmen mereka. "Jadi, kami memutuskan bahwa kebersamaan adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan," tulisnya.

Namun, ia menolak bahwa kepindahannya ke Jakarta semata demi Maudy Ayunda. Ia melihat gambaran lebih besar tentang menetap di Asia Tenggara dari sudut pandangnya sebagai pebisnis. Ia melihat ada pertumbuhan jangka pendek yang cepat dan tak terelakkan di kawasan ini sehingga ia meyakini masa tinggalnya di Indonesia akan menjadi investasi yang luar biasa untuk masa depannya.

"Saya benar-benar bersemangat untuk berkontribusi pada ekosistem inovasi dan meninggalkan jejak saya. Paling tidak, itu akan menjadi cerita yang luar biasa," tulis Choi.


Petualangan Baru

Maudy Ayunda dan Jesse Choi (Foto: Instagram @maudyayunda)
Perbesar
Maudy Ayunda dan Jesse Choi (Foto: Instagram @maudyayunda)

Jesse mengaku ia pula yang menyarankan kepada Maudy untuk menetap di Jakarta. Hal itu, kata dia, dipandang sebagai petualangan yang membuatnya bersemangat karena banyak alasan.

"Jadi apa yang telah saya lakukan selama empat bulan terakhir? Jawaban singkatnya adalah: Saya telah belajar!" ia menulis.

Ia dipaksa menyesuaikan diri dalam hampir setiap aspek kehidupan, mulai dari bahasa, diet, teman baru, aspirasi karier, hobi, dan lainnya. Ia juga mengaku melalui rentang emosi yang lebih luas selama di Jakarta, daripada yang dialaminya selama empat tahun di Amerika Serikat.

"Dan sepanjang jalan, saya menjadi lebih dekat dengan diri saya yang sebenarnya. Tentu saja tidak selalu sinar matahari dan kupu-kupu (secara harfiah dan metaforis!), tetapi sejauh ini telah dikemas dengan tujuan dan petualangan," sambung dia.

Ia pun berencana terus berbagi kisahnya di saat mendatang. "Jadi, saya harap Anda akan bergabung dengan saya dalam perjalanan saya," pungkasnya dalam tulisan dipublikasikan pada 7 Februari 2022 itu.

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah
Perbesar
Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya