Selena Gomez Rilis Alat Masak Kekinian, Terinspirasi dari Lipstik Favoritnya

Oleh Henry pada 23 Mei 2022, 03:02 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 03:02 WIB
Selena Gomez
Perbesar
Tutorial Makeup Harian Selena Gomez untuk Wajah Segar (Instagram @selenagomez)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa selebritas di Amerika Serikat belakangan banyak yang meluncurkan produk kosmetik atau fesyen. Namun langkah berbeda dilakukan Selena Gomez. Ia justru merilis peralatan memasak.

Perusahaan panci asal AS yaitu Our Place bekerja sama dengan Selena Gomez untuk meluncurkan varian panci terbaru. Panci ini memiliki warna kekinian yang diklaim membuat siapa pun yang melihatnya tergoda memiliki panci ini.

Mengutip Food and Wine, Minggu, 22 Mei 2022, Selena memilih dua warna buat panci edisi terbatas ini, yaitu azul dan rosa. Biru Azul dipilih Selena karena kemampuannya membawa aliran pop yang menyenangkan ke dapur dan meja makan.

Sementara itu, berry-pink rose dipilih Selena karena terinspirasi dari warna lipstik favoritnya.  Peluncuran ini menandai kolaborasi dengan selebritas untuk kali pertama bagi Our Place.

Penyanyi lagu Lose You To love ini memang sedang membawakan program masak di HBO max yaitu 'Selena + Chef.' Dalam acara ini Selena belajar memasak dengan koki dan tokoh makanan paling produktif seperti Ludo Lefebvre.

Pemilihan Selena sebagai mitra dianggap tepat dan sempurna oleh Shiza Shahid sebagai pendiri Our Place. Selena dinilai punya rasa ingin tahu yang besar dalam memasak sehingga membuat memasak lebih mudah dan menyenangkan.

"Memasak, bagi saya, adalah sumber koneksi dan kesenangan, dan koleksi saya merayakan semua momen kecil yang menyenangkan yang terjadi di dapur dan di sekitar meja," ucap Selena.


Kesehatan Mental

Selena Gomez Rilis Alat Masak Kekinian, Terinspirasi dari Lipstik Favoritnya
Perbesar
Selena Gomez Rilis Alat Masak Kekinian, Terinspirasi dari Lipstik Favoritnya.  foto: Instagram @selenagomez

Bagian yang menarik dari kerja sama ini, adalah setiap pembelian akan mengembalikan 10 persen ke Rare Impact Fund. Organisasi ini berhubungan dengan brand kosmetik milik Selena yaitu Gomez’s Rare Beauty. Nantinya hasil dari penjualan produk ini akan memberikan akses ke layanan kesehatan mental bagi kaum muda.

Produk kerja sama Selena Gomez dan Our Place ini dijual terbatas, mulai dari 12 Mei 2022. Anda bisa membelinya dengan harga mulai dari 50 dolar AS atau sekiatr Rp730 ribu. Atau, bundle edisi Dinner at Selena’s dengan harga 215 dolar atau sekitar Rp3 juta.

Ada alasan khusus kenapa Selena sangat menaruh perhatian pada masalah kesehatan mental. Mantan bintang Disney itu ternyata pernah mengalami masalah kesehatan mental karena kebiasaan memakai makeup sejak kecil.

"Aku memakai makeup sejak masih berusia 7 tahun. Aku merasa hal itu mengacaukan hidupku," ujar Selena dalam wawancara dengan Elle, dikutip Selasa (14/12/2021).

 


Makna Kecantikan

Selena Gomez Rilis Alat Masak Kekinian, Terinspirasi dari Lipstik Favoritnya.
Perbesar
Selena Gomez Rilis Alat Masak Kekinian, Terinspirasi dari Lipstik Favoritnya. foto: Instagram @selenagomez

"Aku masih sangat muda dan kemudian bekerja. Aku sudah berdandan secara profesional dan tiba-tiba bisa terlihat seperti umur 25 saat aku masih 16 tahun, dan itu sangat gila," sambungnya.

Berdasarkan pengalamannya itu, ia merasa terlalu muda sepanjang waktu. Pada akhirnya, hal itu membuatnya mempertanyakan tentang makna kecantikan apa adanya.

Itu pula yang menginspirasinya saat merancang Rare Beauty, brand kecantikan yang diluncurkannya pada September 2020. Ia ingin jenama itu bisa mewakili mereka yang pernah meragukan penampilannya sendiri.

"Aku pernah menjadi korban yang ingin mengubah wajahku dan melakukan segalanya karena aku terpengaruh tren (kecantikan) yang intens," lanjut wanita berusia 29 tahun ini.

Ia berharap lini kosmetiknya bisa menjadi ruang bagi orang-orang yang tidak perlu tampil sempurna atau mengubah wajah mereka. Yang terpenting, sambung dia, adalah konsumennya menghargai diri mereka dan apa yang mereka miliki.

 


Informasi dan Inspirasi

Selena Gomez Bertelanjang Kaki di Panggung SAG Awards 2022, Aksinya Dipuji Warganet
Perbesar
Selena Gomez di SAG Award 2022. (dok. Emma McIntyre / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

"Karena itu aku ingin brand yang bisa ada untuk perempuan dan lelaki dan siapapun yang merasa tak apa-apa untuk tidak terlihat seperti orang lain," ujar Selena.

Sebelumnya, Selena Gomez mengungkapkan rencana peluncuran sebuah platform bernama Wondermind. Platform tersebut akan berisi informasi dan inspirasi bermanfaat, podcast mingguan, bahkan latihan untuk kesehatan fisik dan mental.

Ia tak sendiri dalam mendirikan Wondermind. Selena mengajak sang ibu Mandy Teefey dan pendiri The Newsette Daniella Pierson untuk mengembangkan platform tersebut.

"Wondermind akan memperluas percakapan tentang kesehatan mental yang lebih besar, yang sebenarnya telah dimulai oleh banyak orang sejak pandemi COVID-19 berlangsung," kata Selena, dikutip Bustle, Rabu (24/11/2021).

Wondermind juga bertujuan untuk menjadi pusat terpadu untuk semua hal baru, bermanfaat, dan menarik di dunia kesehatan mental. Platform tersebut dinilai akan berguna untuk dilihat saat seseorang merasa sedih, stres, dan terjebak.

Infografis 8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis 8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya