Rahasia Awet Muda Jerry Yan yang Berdandan ala Tao Ming Tse di Usia 45 Tahun

Oleh Asnida Riani pada 20 Mei 2022, 18:03 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 18:03 WIB
21 Tahun Berlalu, Ini 6 Potret Penampilan Jerry Yan Dandan Ala Tao Ming Tse Lagi
Perbesar
Jerry Yan dandan ala Tao Ming Tse lagi setelah 21 tahun berlalu serial Meteor Garden. (Sumber: Twitter/jnbloversph)

Liputan6.com, Jakarta - Waktu seolah tidak bergulir normal untuk Jerry Yan, aktor Taiwan yang dikenal luas lewat perannya sebagai Tao Ming Tse di drama serial laris, Meteor Garden. Pasalnya, 21 tahun berlalu sejak seri rom-com itu tamat, penampilannya baru-baru ini membuat publik menyangka ia baru tampil di sana kemarin.

"Jerry Yan kembali jadi Tao Ming Tse untuk suatu variety show. Terus ya PERASAAN METEOR GARDEN ITU 21 TAHUN LALU, INI ORANG KENAPA KEK TYDAC BERUBAH?" tulis akun Twitter @FUTRIANA, Rabu, 18 Mei 2022. Kicauan yang jadi viral itu pun disetujui tidak sedikit warganet.

Salah satunya berkomentar, "Lihat ka tweetmu lewat tl ku masuk topik luar angkasa. Iya emang gantengnya tao ming tse udh kayak bukan manusia, apa dia makhluk luar angkasa? Udah 21 tahun yang lalu dan dia masih gak berubah?" merujuk pada kategori cuitan yang memang ada di Twitter.

Ini bukan kali pertama Yan menarik perhatian karena parasnya yang "tetap sama" di usia yang sudah menginjak kepala empat. Pada 2020 lalu, saat ia membintangi serial TV baru Count Your Lucky Stars, semua mata tertuju padanya. Pertanyaan-pertanyaan tentang cara aktor 45 tahun itu menjaga penampilannya di usia yang kian matang pun menyeruak.

Menurut laporan Online Today, Yan menyewa pelatih pribadi dan ahli gizi ketika ia mengambil peran di serial 2020 tersebut. Ia juga sangat ketat tentang dietnya dan memastikan berolahraga setidaknya satu jam sehari untuk menjaga fisiknya dalam kondisi prima.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hidup Sederhana

21 Tahun Berlalu, Ini 6 Potret Penampilan Jerry Yan Dandan Ala Tao Ming Tse Lagi
Perbesar
Jerry Yan dandan ala Tao Ming Tse lagi setelah 21 tahun berlalu serial Meteor Garden. (Sumber: Twitter/FUTRIANA)

Secara keseluruhan, Jerry Yan menjaga kesehariannya tetap sederhana, dan mematuhi beberapa aturan hidup simpel agar tetap terlihat dalam kondisi tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan Today Online, si aktor bercanda mengatakan bahwa ia memakai makeup agar terlihat menawan.

Meski ia jelas-jelas masih mempertahankan selera humornya, Yan menggarisbawahi bahwa tetap bahagia dan tidak terlalu banyak berpikir adalah caranya menjalani keseharian. Di dunia di mana selebritas sering menyerah pada tekanan, Yan bahkan berbagi bahwa ia selalu enggan membangun kehadiran media sosial dan ia bukan tipe orang yang sering menggunakan ponsel.

Ia memang memiliki akun Instagram resmi @jerry_yan_official, tapi jarang diperbarui, dan sering digunakan untuk unggahan profesional saja. Terlepas dari itu, Yan sempat dirumorkan sebagai "aktor yang sulit diajak bekerja sama," namun dibantah aktris China Ren Su Xi.

Ren sempat beradu akting dengan Yan dalam film Tempting Hearts. Ren berbagi selama waktu-waktu awal kerja sama, banyak orang telah mengatakan padanya bahwa Yan "sangat sulit untuk diajak bekerja sama," dan ia harus "berhati-hati dengan kata-katanya" agar tidak menyinggung perasaan Yan.

 


Bantahan Rumor

21 Tahun Berlalu, Ini 6 Potret Penampilan Jerry Yan Dandan Ala Tao Ming Tse Lagi
Perbesar
Jerry Yan dandan ala Tao Ming Tse lagi setelah 21 tahun berlalu serial Meteor Garden. (Sumber: Twitter/FUTRIANA)

Karena itu, Ren mengaku punya kesan awal yang buruk terhadap Jerry Yan. Namun ketika mereka mulai bekerja, segalanya berubah dan Ren segera menyadari bahwa rumor itu tidak benar, lapor 8days.sg.

"Ia orang lugu dan tulus yang sangat mirip dengan anak kecil," ungkap Ren. "Ia sangat sopan dan berhati hangat, dan kami jadi teman dengan sangat cepat. Merupakan suatu berkah untuk berteman dengan orang yang luar biasa."

Lahir pada 1 Januari 1977, Liao Yangzhen, lebih dikenal sebagai Jerry Yan, adalah aktor, model, dan penyanyi Taiwan. Ia terkenal karena peran utamanya sebagai Tao Ming Tse dalam drama Taiwan Meteor Garden dan Meteor Garden II, sebuah adaptasi dari manga shōjō Jepang.

Ia juga mantan anggota boy band group F4. Jerry Yan lahir sebagai Liao Yangzhen di Taoyuan, Taiwan. Ia adalah keturunan Atayal dan Hakka.

 


Mirip Lee Min Ho

6 Potret Terkini Jerry Yan 'Tao Ming Tse' Meteor Garden, Betah Single
Perbesar
6 Potret Terkini Jerry Yan 'Tao Ming Tse' Meteor Garden. (sumber: Instagram/jerryyan143)

Jerry Yan jadi model pada 2000, setelah memenangkan Kompetisi Model TVBS 1998 dan kompetisi model UNO Pria. Ia mulai syuting iklan dan membintangi video musik. Pada 2000, Yan memulai karier aktingnya. Ia pertama kali muncul dalam peran pendukung di Spicy Teacher.

Dengan perannya sebagai Tao Ming Tse dalam drama Taiwan yang sangat populer Meteor Garden dan sekuelnya Meteor Garden II, Yan jadi terkenal dan populer di seluruh Asia. Di akhir seri, Yan bersama pemeran Meteor Garden lainnya: Vic Chou, Vanness Wu dan Ken Chu, terus tampil bersama.

Mereka bahkan merilis tiga album studio sebagai boy band F4. Tahun-tahun berlalu, di foto terbaru, penampilan terkini Yan sebagai Tao Ming Tse membuatnya disebut-sebut mirip dengan aktor K-drama, Lee Min Ho, yang berusia 11 tahun lebih muda.

"Pertama ngeliat tadi kirain Lee Min Ho. Agak mirip ternyata mereka kalo dandannya begini," komentar seorang pengguna Twitter. Sebagaimana diketahui, Min Ho memainkan karakter Gu Jun Pyo alias Tao Ming Tse dalam drama adaptasi Boys Over Flowers. 

Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer
Perbesar
Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya