Kate Middleton Bergaya Aristrokrat Serba Coral di Pesta Kebun Kerajaan Inggris

Oleh Dinny Mutiah pada 19 Mei 2022, 13:31 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 13:31 WIB
Penampilan Kate Middleton Hadiri Pesta Taman Kerajaan di Istana Buckingham
Perbesar
Kate Middleton, Duchess of Cambridge dari Inggris turun dari tangga saat menghadiri Pesta Taman Kerajaan di Istana Buckingham di London (18/5/2022). Kate Middleton memilih gaun mantel Emilia Wickstead versi koral yang telah ia kenakan pada beberapa kesempatan sebelumnya. (AFP/Pool/Dominic Lipinski)

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton menghadiri pesta kebun kerajaan pertamanya sejak 2019. Duchess of Cambridge bergabung bersama Pangeran Edward dan istrinya, Sophie, Countess of Wessex, menjamu para undangan yang hadir di Istana Buckingham itu. Mereka menggantikan Ratu Elizabeth II yang berhalangan hadir dalam pesta kebun musim panas itu karena masalah mobilitas yang membelitnya.

Pada kegiatan yang berlangsung, Rabu, 18 Mei 2022, sepupu Ratu Elizabeth II, Putri Alexandra ikut menjamu tamu. Sementara, suami Kate, Pangeran William menghadiri acara Persembahan Peringatan Kapal Selam di Arboretum Memorial Nasional.

Dikutip dari laman People, Kamis (19/5/2022), Kate tampil bergaya aristrokat dengan membawa nuansa musim panas. Ia mengenakan gaun dari desainer favoritnya, Emilia Wickstead, yang bernuansa coral, dipadukan dengan sepatu berhak dan fascinator pink cerah. Hiasan kepala itu pernah dikenakannya saat menghadiri Trooping the Colour pada 2017.

Senyumnya mengembang saat menyambut ribuan tamu yang diundang ke kebun istana sebagai apresiasi atas dedikasi mereka terhadap warga. Kate sempat berbincang dengan sejumlah undangan. Bahkan, suasana pun mendukung gelaran luar ruang itu dengan cuaca cerah sepanjang acara berlangsung.

Sementara itu, Pangeran Edward terlihat necis dalam setelan pagi dan topi. Di sampingnya, Sophie memilih gaun bermotif bunga dengan fascinator berbentuk unik. Para anggota kerajaan itu menghabiskan lebih dari sejam berdiri sebagai tuan rumah yang baik bagi para tamu.

Pesta kebun kerajaan itu bukan pertama kali digelar pada tahun ini. Pada minggu lalu, Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, serta Putri Anne bertugas mewakili Ratu Elizabeth dalam gelaran serupa. Namun, situasinya jauh berbeda karena mereka harus membawa payung lantaran hujan turun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tak Lagi Dijual

Penampilan Kate Middleton Hadiri Pesta Taman Kerajaan di Istana Buckingham
Perbesar
Kate Middleton, Duchess of Cambridge dari Inggris berbicara kepada para tamu di Pesta Taman Kerajaan di Istana Buckingham di London (18/5/2022). Kate Middleton mengenakan gaun mantel koral dengan topi dengan warna yang sama. (AFP/Pool/Dominic Lipinski)

Menurut laman Page Six, tampilan Kate dalam pesta kebun tahun ini seakan mengulang kembali gaya yang dihadirkannya di perayaan St. Patrick's Day pada 2017. Saat itu, ibu tiga anak tersebut mengenakan jubah berwarna hijau.

Dengan bentuk terstruktur, potongan melambar, dan material wol yang mewah, gaun Emilia Wickstead kerap dikenakan Kate dalam berbagai warna. Kali ini, Kate memilih gaun baru bernuansa cerah yang dipadukannya dengan sepatu hak Emmy London berharga 420 dolar AS atau sekitar Rp6,1 juta.

Ia menyempurnakan penampilan dengan cut drop earring dari Kiki McDounough seharga 1.700 dolar AS atau sekitar Rp25 juta dan clutch vintage keluaran label Josef. Namun, gaun maksi tersebut saat ini sudah tidak lagi dijual. Para penggemar yang ingin menyontek gaya Kate, bisa membeli gaun serupa di sejumlah laman thrift shop.

 

Pesta kebun itu akan kembali digelar di Istana Buckingham pada bulan ini. Berikutnya, pesta akan dilaksanakan di Istana Holyroodhouse di Edinburgh, Skotlandia, pada 29 Juni 2022.

 

 


Kejutan dari Ratu

Kate Middleton Bergaya Aristrokrat Serba Coral di Pesta Kebun Kerajaan Inggris
Perbesar
Ratu Elizabeth II membuat kunjungan mendadak ke Stasiun Paddington, London, pada Selasa, 17 Mei 2022. (dok. Andrew Matthews / POOL / AFP)

Setelah menyatakan absen dalam beberapa agenda penting kerajaan, Ratu Elizabeth tampil secara mengejutkan pada Selasa, 17 Mei 2022. Sang ratu yang kini berusia 96 tahun itu berjalan menggunakan tongkat dalam busana berwarna kuning cerah dan topi warna senada untuk mengunjungi jalur Elizabeth, yang namanya diambil untuk menghormatinya.

Ia sempat diberikan kartu perjalanan pra-bayar Oyster di Stasiun Paddington, London barat, tetapi tidak digunakannya untuk menaiki kereta. Ratu Elizabeth saat itu hadir bersama putra bungsunya, Pangeran Edward, dan disambut oleh Perdana Menteri Boris Johnson dan Wali Kota London Sadiq Khan.

Ratu sebelumnya membatalkan kehadiran di pembukaan Parlemen Inggris pada minggu lalu. Pangeran Charles, Camilla, dan Pangeran William akhirnya mewakili kehadiran dalam acara yang menjadi salah satu tanggung jawab konstitusi utama sebagai pemimpin negara.

Sementara, Ratu dijadwalkan akan hadir dalam Platinum Jubilee pada bulan depan. Acara tersebut menandai 70 tahun sejak Ratu pertama kali naik takhta pada 1952 sekaligus pemimpin Kerajaan Inggris yang paling lama memerintah dan kepala negara wanita terlama dalam sejarah.

 

 

 


Jalur Kereta

Kate Middleton Bergaya Aristrokrat Serba Coral di Pesta Kebun Kerajaan Inggris
Perbesar
Ratu Elizabeth II membuat kunjungan mendadak ke Stasiun Paddington, London, pada Selasa, 17 Mei 2022. (dok. Andrew Matthews / POOL / AFP)

Jalur Elizabeth, yang dikenal sebagai Crossrail ketika sedang dibangun, telah dibangun dalam skala yang jauh lebih besar daripada jalur "Tube" yang ada di kota itu. Tahap pertama dibuka untuk umum pada 24 Mei 2022. Jaringan sepanjang 62 mil dibangun di sekitar inti yang terdiri dari 26 mil terowongan baru melalui pusat kota London, terkubur dengan presisi luar biasa di bawah salah satu kota terpadat berkembang di dunia.

Pada puncak konstruksi, Crossrail adalah proyek rekayasa terbesar di Eropa. Terowongan kembar berdiameter 20 kaki dan kedalaman hingga 40 meter (130 kaki), berkelok-kelok di sekitar pondasi bangunan, terowongan bawah tanah London, dan struktur serta utilitas lain yang tak terhitung jumlahnya.

Mereka membutuhkan waktu tiga tahun untuk menggali antara 2012 dan 2015, menggunakan delapan mesin bor terowongan seberat 1.000 ton. Proyeksi pra-pandemi memperkirakan bahwa sekitar 200 juta penumpang per tahun diperkirakan akan menggunakan jalur Elizabeth saat dibuka penuh, tetapi jumlah itu telah dilemparkan ke dalam keraguan oleh pola kerja yang berubah dengan cepat.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya