Rose BLACKPINK Berambut Pendek untuk Pertama Kali Sejak Debut

Oleh Asnida Riani pada 17 Mei 2022, 16:03 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 16:03 WIB
Rose Blackpink. (Instagram/ roses_are_rosie)
Perbesar
Rose Blackpink. (Instagram/ roses_are_rosie)

Liputan6.com, Jakarta - Rambut panjang pirang Rose seolah sudah jadi anggota ke-5 girl group BLACKPINK. BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, mungkin sampai lupa bahwa pirang bukanlah warna rambut asli pelantun lagu On the Ground tersebut, saking sudah terlalu ikonis.

Di pemotretan terbaru untuk majalah Elle Korea edisi Juni 2022, Rose memang masih mempertahankan warna rambut pirangnya, namun tampil dalam potongan berbeda. Pertama kali sejak debut pada 2016, pemilik nama asli Park Chae Young ini memperlihatkan pesonanya dengan berambut pendek.

Di sederet foto yang dibagikan di akun Instagram pribadi, baru-baru ini, Rose menulis bahwa pemotretan itu terlaksana atas kerja sama publikasi fesyen yang dimaksud dengan merek perhiasaan Tiffany & Co. Main vocalist BLACKPINK itu sendiri telah didapuk jadi duta merek perhiasan mewah tersebut pada April tahun lalu.

Rose BLACKPINK
Perbesar
Rose BLACKPINK tampil berambut pendek untuk pertama kali sejak debut di sampul majalah Elle Korea edisi Juni 2022. (dok. Instagram @roses_are_rosie/https://www.instagram.com/p/Cdo8jsUhdxb/)

Pemotretan berfokus pada menangkap pesona elegan dan modern Rose. Ia tampak berpose dengan berbagai perhiasan trendi berwarna rose gold keluaran merek tersebut, termasuk sepasang anting menjuntai, gelang dan kalung rantai, serta cincin sebagai pemanis.

Busana yang dipakai terbilang simpel, melibatkan potongan mode, seperti bustier top dan kemejayang secara keseluruhan berpalet warna netral. Rambut pendek pirang terbarunya tidak ditata macam-macam, semata dibiarkan tergerai tanpa aksesori apapun.

Keseluruhan tampilan Rose BLACKPINK berpadu serasi dengan pulasan makeup cukup natural. Tampak bahwa blush on merah muda diaplikasikan tipis, pun dengan riasan bibirnya. Sementara, eyeliner-nya membentuk single cat eye tidak terlalu tebal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menanti Bertemu Penggemar

Rose Blackpink. (Instagram/ roses_are_rosie)
Perbesar
Rose Blackpink. (Instagram/ roses_are_rosie)

Selama wawancara setelah pemotretan, Rose BLACKPINK berbicara tentang kabar terbarunya, seperti dikutip dari Soompi, Selasa (17/5/2022). Ia berbagi, "Saya merasa saya baik-baik saja karena setiap hari menjalani hari-hari dengan (hati) penuh. Waktu benar-benar berlalu. Berkat itu, saya bisa tidur nyenyak."

Ia pun berbagi pemikiran tentang pembatasan pertunjukan dan bepergian ke luar negeri yang dicabut, dengan mengatakan, "Saya sangat bersemangat untuk memikirkan hari ketika saya dapat tampil lagi dengan penggemar kami di depan saya." "Saya merasa seperti sedang menunggu ulang tahun saya yang sudah dekat. Saya pikir saya akan dapat mengetahui betapa berharganya panggung dan bekerja lebih keras," Rose menyambung.

Idol berusia 25 tahun ini merilis tiga cover lagu di kanal YouTube-nya tahun ini, yang mendapat tanggapan hangat dari para penggemar. Mengenai itu, ia berkomentar, "Saya memilih lagu yang saya suka dengarkan atau mengangkat suasana hati saya ketika saya mendengarkannya."

"Saya menikmati proses menggambarkan bagaimana saya bisa menyanyikan lagu dan mewujudkan suara, tapi pada saat yang sama, saya juga mencoba terbuka terhadap kemungkinan baru," ia mengatakan.


Sampul Sebelumnya

Rose BLACKPINK
Perbesar
Rose BLACKPINK di sampul majalah Elle Korea Selatan edisi Juli 2020. (dok. Instagram @ellekorea/https://www.instagram.com/p/CBSHrOxAKlj/)

Sebelum ini, dengan lebih mature bergaya chic, Rose BLACKPINK sudah lebih dulu mejeng di sampul majalah Elle Korea Selatan edisi Juli 2020. Dalam unggahan publikasi tersebut, tampak tiga foto yang semula jadi kandidat sampul mereka kala itu.

Di salah satunya, tampak Rose mengenakan atasan lengan panjang hitam berpadan kalung sebagai aksesori. Rambut pirangnya dibiarkan tergerai dengan kesan agak messy. Sementara di potret berbeda, Rose berbusana serba denim berkesan kasual ditambah tatanan rambut digerai bebas dengan menitikberatkan volumenya pada sisi kanan.

Kemudian, dalam pose berikutnya, pada foto hitam-putih, Rose tampak berbusana gelap dengan lace sleeve sebagai aksen, ditambah pemakaian knee boots berhak tinggi. Kesan fierce dalam potret ini lebih tergambar dari foto-foto sebelumnya. 

Dalam keterangan foto, pihak Elle meminta publik memilih salah satu foto untuk dijadikan sampul edisi Juli 2020. "Tolong pilih stu dan tinggalkan komentar kalian," begitu bunyi penggalan keterangan foto unggahan tersebut.


Comeback BLACKPINK

Rose BLACKPINK
Perbesar
Rose BLACKPINK di sampul majalah Elle Korea Selatan edisi Juli 2020. (dok. Instagram @ellekorea/https://www.instagram.com/p/CBQIzJvgHPU/)

Tidak butuh waktu lama bagi sederet pose Rose BLACKPINK menarik perhatian publik. Antusiasme yang diperlihatkan membuat pihak Elle memutuskan meluncurkan ketiga foto tersebut sebagai sampul majalah edisi Juli 2020.

"Kami sangat terkejut dengan antusisme tinggi yang diperlihatkan dalam pemungutan suara," ungkap pihak Elle di keterangan foto.

Kemunculan Rose di edisi Juni 2022 majalah Elle Korea merupakan salah satu hadiah manis bagi BLINK. Yang tidak kalah menarik, mengutip NME, BLACKPINK sebelumnya dilaporkan akan comeback tahun ini.

Menurut pejabat industri yang dikonsultasikan outlet media Sports Donga, BLACKPINK sedang bersiap untuk merilis album baru. Laporan awalnya mengklaim bahwa girl group itu akan kembali "paling cepat pada Juni (2022)."

YG Entertainment, agensi mereka, mengklarifikasi melalui Sport Kyunghyang bahwa sementara BLACKPINK memang bersiap untuk comeback, tanggal rilis resmi belum ditetapkan. Kemungkinan comeback BLACKPINK tahun ini juga sebelumnya sempat digoda oleh Jennie saat tampil sebagai bintang tamu di kanal YouTube The Game Caterers, Maret 2022.

"BLACKPINK juga akan segera comeback," katanya. "Saya tidak tahu apakah saya diizinkan untuk mengatakan ini, tapi karena saya satu-satunya (anggota BLACKPINK) di sini, saya hanya akan mengatakannya. Silakan menantikannya. Terima kasih banyak."

 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Perbesar
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya