Deepika Padukone Didaulat sebagai Duta Merek Louis Vuitton

Oleh Putu Elmira pada 15 Mei 2022, 17:39 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 18:01 WIB
Deepika Padukone
Perbesar
Deepika Padukone saat hadir di karpet merah Met Gala 2019. (Neilson Barnard / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Deepika Padukone telah didaulat sebagai duta merek India pertama Louis Vuitton. Kabar tersebut diumumkan rumah mewah asal Prancis itu pada Selasa, 10 Mei 2022.

Dikutip dari CNN, Minggu (15/5/2022), aktris asal India berusia 36 tahun ini secara resmi sebagai bagian dari kampanye tas tangan baru Louis Vuitton. Ini membuat Deepika Padukone bergabung dengan Emma Stone dan aktor Tiongkok Zhou Dongyu dalam serangkaian pemotretan promosi.

Selain secara teratur difoto dengan pakaian dan tas Louis Vuitton, Padukone sebelumnya menjadi model untuk merek tersebut. Pada 2020, ia menjadi aktris India pertama yang tampil dalam kampanye label tersebut.

Kala itu, Padukone berpose untuk sampul buku vintage bersama bintang-bintang seperti Léa Seydoux dan Sophie Turner. Terkait dinobatkannya Padukone sebagai duta merek pertama India, pihak rumah mode menyampaikan tanggapannya.

"Mengikuti hubungan kolaboratif yang kuat dengan Maison ... aktris pemenang penghargaan memulai babak baru yang menarik dari perjalanannya dengan Louis Vuitton," demikian yang diumumkan Louis Vuitton dalam siaran pers.

Padukone telah muncul di lebih dari 30 film layar lebar, termasuk "Padmaavat". Film tersebut adalah salah satu film India terlaris sepanjang masa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hubungan Baik dengan Louis Vuitton

Deepika Padukone
Perbesar
Aktris Bollywood, Deepika Padukone berpose ketika tiba untuk pemutaran film "Rocketman" di karpet merah Festival Film Cannes 2019 di Prancis pada Kamis (16/5/2019). Rambutnya yang panjang ditata dengan gaya ekor kuda tinggi sampai atas kepala. (Arthur Mola/Invision/AP)

Padukone baru-baru ini dinobatkan sebagai bagian dari sembilan orang juri di Festival Film Cannes tahun ini. Ia juga memperoleh sekitar 6 juta dolar AS pada 2019, menurut edisi terbaru daftar 100 Selebriti India Forbes.

Deepika Padukone baru-baru ini membintangi kampanye seperti Levi's dan Adidas. Meskipun kemitraannya dengan Louis Vuitton menandai peran duta besar pertamanya untuk label mewah.

Pengumuman ini datang tak lama setelah Padukone diresmikan sebagai bintang sampul terbaru Vogue India. Dalam pemotretan untuk majalah edisi Mei 2022 itu, ia terlihat mengenakan berbagai item dari Louis Vuitton.

Dalam cerita sampul, Padukone membahas kampanye sebelumnya untuk merek tersebut. Ia juga mengungkapkan hubungan kerjanya dengan direktur kreatifnya, Nicolas Ghesquière.


Kata Deepika

Cantiknya Deepika Padukone dan Katrina Kaif di IIFA Awards 2019
Perbesar
Aktris Bollywood, Deepika Padukone berpose saat menghadiri International Indian Film Academy (IIFA) ke-20 di NSCI Dome di Mumbai (19/9/2019). Deepika tampil cantik mengenakan gaun bulu berwarna ungu dengan kerudung panjang dan anting-anting besar. (AFP Photo/Punit Paranjpe)

"Ketika Anda berusia 18 tahun dan baru mulai menghasilkan, Anda bahkan tidak perlu repot-repot melihat ke toko Louis Vuitton ketika Anda melewatinya karena Anda tahu Anda tidak akan pernah mampu membelinya," katanya.

Padukone melanjutkan, "Ada beberapa hal yang aspiratif dan kemudian ada beberapa hal yang benar-benar keluar dari orbit Anda. Hubungan saya dengan Louis Vuitton adalah yang terakhir."

"Saya orang yang sangat praktis dan pragmatis dalam kenyataan, tetapi saya terus mencubit diri sendiri karena saya tidak percaya ini nyata. Dan itu berbicara tentang jenis keragaman yang saya harap dapat saya lihat di masa depan," terangnya.

Meskipun India belum menjadi target tradisional untuk sektor mewah, laporan tahunan berpengaruh McKinsey & Company dan Business of Fashion edisi 2019, The State of Fashion, mengatakan bahwa kelas menengah yang berkembang pesat membuat negara itu "terlalu penting bagi merek internasional untuk mengabaikan." Situs web Louis Vuitton saat ini mencantumkan toko di tiga kota terbesar di India: New Delhi, Mumbai, dan Bangalore.


Jung Ho Yeon

Jung Ho Yeon untuk Louis Vuitton. (Instagram/ louisvuitton)
Perbesar
Jung Ho Yeon untuk Louis Vuitton. (Instagram/ louisvuitton)

Bintang drama populer Squid Game, Jung Ho Yeon, didapuk jadi duta global baru Louis Vuitton. Rumah mode itu secara resmi menyambut kerja sama dengan Ho Yeon sebagai duta global untuk busana, jam tangan, dan perhiasan, lapor allkpop, Kamis (7/10/2021).

"Saya langsung jatuh cinta dengan bakat hebat dan kepribadian Ho Yeon yang luar biasa, dan saya menantikan untuk memulai babak baru perjalanan kami di Louis Vuitton," kata direktur kreatif merek, Nicolas Ghesquière.

Dalam materi kampanye, Ho Yeon terlihat mengenakan sepasang sepatu hak tinggi Louis Vuitton. Ia juga memakai mantel double-breasted dan tas Twist baru berwarna hitam dengan rantai perak slinky dari rumah mode Prancis tersebut.

Berbicara pada Soompi, perempuan 27 tahun ini berkata, "Merupakan suatu kehormatan untuk menandai awal karier saya sebagai aktris dengan Louis Vuitton setelah bekerja bersama mereka sebagai model. Saya menantikan setiap momen yang akan saya alami bersama Louis Vuitton sebagai duta global mereka."

Sebelum debut sebagai aktris lewat drama populer yang dirilis pertengahan September lalu itu, Ho Yeon sudah jadi model peraga busana koleksi Spring/Summer 2017 Louis Vuitton. Ia juga berpartisipasi dalam kampanye koleksi pra-musim gugur 2017 merek tersebut.

Hybebeast mencatat, sebelum runway debut dengan Louis Vuitton, Jung Ho Yeon merupakan finalis Korea's Next Top Model 2013 dan keluar sebagai runner-up. Ia juga sudah mencicipi pemotretan untuk Vogue Girl Korea, Nylon Korea, dan ELLE Wedding

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia
Perbesar
Infografis desainer Indonesia di pentas fesyen dunia (Liputan6.com/Trie Yasni))
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya