Reaksi Bella Hadid Usai Disebut Pingsan akibat Kenakan Korset di Met Gala 2022

Oleh Putu Elmira pada 15 Mei 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 14:00 WIB
Bella Hadid
Perbesar
Model AS Bella Hadid tiba untuk Met Gala 2022 di Metropolitan Museum of Art pada 2 Mei 2022, di New York. (ANGELA WEISS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Bella Hadid turut meramaikan karpet merah Met Gala 2022 yang digelar di Metropolitan Museum of Art pada 2 Mei 2022 di New York, Amerika Serikat. Kala itu, model ini berbalut tampilan edgy oleh Riccardo Tisci dari Burberry.

Dikutip dari PageSix, Minggu (15/5/2022), namun komentar Bella Hadid baru-baru ini tentang gaya korset membuat beberapa orang berpikir dia memiliki masalah dengan pakaiannya. "Saya benar-benar seperti, pingsan," kata Bella Hadid kepada Interview.

Model berusia 25 tahun ini melanjutkan, "Saya tidak tahu apakah itu kecemasan saya, atau mungkin pinggang saya terasa sesak dan saya tidak bisa bernapas."

Sementara tak sedikit penggemar dan berbagai outlet berita salah menafsirkan bahwa bodysuit korset kulit Hadid yang harus disalahkan, ia pun meluruskannya. Pernyataan itu disampaikan Bella melalui Instagram Story-nya.

Unggahan berisi tangkapan layar dari salah satu berita yang menyinggung kabar tersebut, Bella menyebut ia "ingin menjelaskannya". "Ini sama sekali bukan apa yang saya (maksudkan) katakan," tulisnya.

"Saya tidak mengatakan saya pingsan karena korset saya. Saya bercanda bahwa saya pingsan, bukan karena korset saya, tetapi dari kecemasan dan kegembiraan biasa di karpet," lanjutnya.

Bella Hadid menambahkan soal penampilannya di Met Gala 2022, "Maksud saya lebih seperti itu berlalu dalam sekejap. Begitu cepat sehingga Anda hampir tidak mengingatnya!."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kata Bella Hadid

Bella Hadid
Perbesar
Bella Hadid menghadiri The 2022 Met Gala Celebrating "In America: An Anthology of Fashion" di The Metropolitan Museum of Art pada 02 Mei 2022 di New York City. (JAMIE MCCARTHY / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Bella juga membela penampilan Burberry yang ia kenakan dengan menyebut bahwa korset pada umumnya cukup tidak nyaman atau keras. "Tetapi korset saya sangat pas dengan ruang yang cukup untuk makan dan minum," tambah Bella.

Sementara, Bella memasangkan bodysuit korset hitamnya yang banyak dibicarakan dengan rok luar berenda. Ia juga melengkapinya dengan sarung tangan hitam panjang dengan aksen tulle menjuntai, dan celana ketat renda.

Bella turut menyempurnakan tampilannya dengan mengenakan anting-anting Dorsey dan melilitkan kalung mutiara Briony Raymond antik di sekitar pergelangan kakinya. Ini untuk memberi penghormatan kepada dress code acara "gilded glamour".

Sedangkan Gigi Hadid juga mengenakan tampilan korset ke Met Gala 2022. Model tersebut mengenakan mantel puffer Versace di atas bustier merah dengan celana lateks.

Namun, tampilannya ini tak sebanding dengan korset Met Gala 2019 epik Kim Kardashian yang benar-benar menyakitkan. Busana tersebut bahkan membuat Kim sulit duduk atau bernapas dengan benar.


Gaun Kim Kardashian

Kim Kardashian
Perbesar
Gaun basah Kim Kardashian di Met Gala 2019. (dok.Instagram @kimkardashian/https://www.instagram.com/p/BxJMGe2nKrv/

Di Met Gala 2019 yang diadakan di New York, AS, Senin, 6 Mei 2019, Kim Kardashian mengenakan gaun ketat rancangan Thierry Mugler. Gaun ini berbahan lateks dengan detail manik-manik di acara bertajuk "Camp: Notes on Fashion" itu.

Gaun tersebut mencuri perhatian karena gaun berwarna nude ini adalah karya perdana Thierry setelah 20 tahun vakum merancang busana untuk House of Mugler. Khusus untuk Kim, desainer berusia 70 tahun tersebut bersedia untuk membuat sketsa baju lagi.

Menurut pengakuan Kim, gaun yang dikenakannya membutuhkan waktu delapan bulan pembuatan dan gaun tersebut terlihat basah. Dilansir dari Eonline, Selasa, 7 Mei 2019, gaun itu terinspirasi dari seorang perempuan yang melangkah keluar dari laut dengan tubuhnya yang basah dan air menetes. 

Lantas, apa yang membuat gaun ini dibuat dengan waktu selama delapan bulan? Hal tersebut karena Mugler butuh waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan ide serta merancang gaun lateks untuk Kim yang terkesan basah dan seperti baru terkena air.


Tampil Sempurna

Kim Kardashian di Met Gala 2022. (Evan Agostini/Invision/AP)
Perbesar
Kim Kardashian di Met Gala 2022. (Evan Agostini/Invision/AP)

"Dia (Mugler) butuh waktu untuk mendapatkan inspirasi yang terbaik. Dia kemudian membayangkan aku sebagai gadis California yang keluar dari air, basah, menetes-netes dan jadilah gaun ini," kata Kim Kardashian.

Perempuan kelahiran 38 tahun tersebut mencoba menonjolkan tema gaunnya dengan tatanan rambut dan makeup berkesan 'basah'. Untuk rambut, ibu empat anak ini dibuat bergelombang dan dibuat sedikit acak.

Caranya dengan menggunakan wax untuk membuatnya terlihat lebh basah, persis seperti baru keluar dari air. Sedangkan, riasan wajah juga dibuat glossy pada area mata dan tulang pipi.

Sementara, bagian cleavage dan kaki dibaluri shimmer yang memberi efek berkilauan. Untuk bisa tampil sempurna, Kim Kardashian harus mengenakan korset sepanjang acara Met Gala 2019.

"Saya harus berlatih. Saya tidak pernah memiliki korset seperti ini. Jadi, pada saat menginjak red carpet, saya harus menarik napas dalam-dalam," ungkap Kim Kardashian.

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia
Perbesar
Infografis desainer Indonesia di pentas fesyen dunia (Liputan6.com/Trie Yasni))
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya