Galih Ginanjar Tak Dihalangi untuk Temui Darah Dagingnya Sendiri

Oleh Komarudin pada 13 Mei 2022, 14:03 WIB
Diperbarui 13 Mei 2022, 14:14 WIB
Fairuz A Rafiq tak menghalangi Galih Ginanjar jika ingin bertemu King Faaz
Perbesar
Fairuz A Rafiq tak menghalangi Galih Ginanjar jika ingin bertemu King Faaz (Sumber: Instagram/fairuzarafiq)

Liputan6.com, Jakarta - Fairuz A Rafiq menanggapi soal keinginan Galih Ginjar yang ingin bertemu dengan anaknya, King Faaz. Ia mengatakan tidak melarang Galih jika ingin bertemu dengan King.

"Dari aku sendiri, tidak pernah melarang. Sebenarnya, capek juga menanggapi hal-hal yang berulang," kata Fairuz dalam kanal Curhat Bang Denny Sumargo, baru-baru ini.

Fairuz menegaskan bahwa ia pernah berbicara ke publik bahwa ia tak melarang jika mantan suaminya itu ingin menemui anaknya. "Aku tidak pernah melarang di publik. Aku tidak melarang sama sekali. Aku kira sudah selesai," ucap Fairuz.

Fairuz mengatakan keinginan bertemu dengan Faaz itu sudah muncul sebelum anaknya itu ulang tahun. Dengan berbicara seperti itu, ia yakin Galih sudah mendengarnya dan akan datang saat Faaz ulang tahun.

"Oh ini kayaknya persiapan juga nih nanti Faaz ulang tahun bakal didatengin. Ternyata, nggak didatengin juga," ujar Fairuz. Dalam kesempatan itu, Sonny Septian tampak mendengarkan pernyataan istrinya itu.

Dalam pandangan Fairuz, sebagai seorang bapak,Galih semestinya akan melakukan apapun untuk membahagiakan anaknya. Terlebih, menurut dia, Galih tak sulit menemui King Faaz. 

"Dia tahu loh rumah aku nggak pindah, dan dia tahu loh nomor HP aku. Karena kan zaman dulu pengacara-pengacara dia pernah menghubungi aku, zaman kasus itu,” Fairuz melanjutkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Galih Menyesal

Galih Ginanjar saat aktif main sinetron (Foto: Youtube ANTV Official)
Perbesar
Galih Ginanjar saat aktif main sinetron (Foto: Youtube ANTV Official)

Galih Ginanjar mengaku cemburu melihat kedekatan putra kandungnya, King Faaz, dengan sang ayah sambung, Sonny Septian. Apalagi di beberapa akun medsos, King Faaz dianggap lebih mirip Sonny Septian ketimbang Galih Ginanjar.

Mantan suami siri Berbie Kumalasari mengaku senang putranya mendapat ayah sambung yang sayang dan perhatian. Bahkan, keduanya terlihat kompak dalam banyak momen. Galih mengaku menyesal tidak bisa dekat dengan anak kandungnya sendiri, sejak cerai dari Fairuz A Rafiq pada 23 Desember 2014.

"Gue cuma menyesal kepada diri gue sendiri. Begini, zaman keemasan anak itu dimulai dari balita sampai SD karena SMP itu sudah sibuk dengan teman, SMA apalagi punya pasangan. Kuliah jarang pulang,” kata Galih Ginanjar ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2022).

Di masa keemasan itu, Galih Ginanjar malah jauh dari anak. Padahal, seharusnya ia ada di samping King Faaz. Posisinya kini telah digantikan suami Fairuz A Rafiq saat ini, Sonny Septian.


Reaksi Sinis

Galih Ginanjar saat aktif main sinetron (Foto: Youtube MD Entertainment)
Perbesar
Galih Ginanjar saat aktif main sinetron (Foto: Youtube MD Entertainment)

"Nah, pada saat masa keemasan ini adalah saat di mana anak komunikasi penuh dengan orangtua. Nah, yang saya sesali itu tidak ada di situ,” bintang sinetron Cinderella menjelaskan.

Namun, pernyataan Galih Ginanjar itu menuai reaksi sinis dari warganet.  Mereka seperti sudah sulit mempercayai Galih Ginanjar setelah apa yang sudah selama ini ia lakukan kepada Fairuz A. Rafiq. Mereka justru menyindir Galih.

"Gr2 anakny lg viral aja br ngaku 2 nyesal, ngaku2 anakny mirip dia. Pdhl sblmny bertahun2 Fairuz berjuang sendiri utk hidupi anakny," tulis @rania_krisna.

"Knpa jadi diundang kesana kemari sibuk klarifikasi dll...faaz udah bahagia sama ayah nya yg skrg," timpal @na_rees. "Andai waktu bisa diputar, fairuz juga kagak bakalan mau nikah sama elu 🐽," sahut @farahaliqaa.

 


Jarang Terlihat

Galih Ginanjar saat aktif main sinetron (Foto: Youtube Aan Prasetya)
Perbesar
Galih Ginanjar saat aktif main sinetron (Foto: Youtube Aan Prasetya)

Galih Ginanjar mulai dikenal lewat sejumlah sinetron pada pertengahan era 2000-an. Di awal pemunculannya, karier aktor kelahiran 9 April 1988 terbilang cerah.

Ia dipercaya menjadi pemeran  utama pria dalam sinetron Cinta, Pelangi, dan Cinta Intan. Ia langganan peran utama, seangkatan dengan Dude Harlino dan Teuku Wisnu. Bahkan, sejumlah sinetronnya tembus 200 episode.

Namun, aura kebintangan Galih tidak berlangsung lama. Iia mulai jarang terlihat pada era 2010-an. Setelah dekat dengan Barbie Kumalasari pada 2015, ia lebih banyak muncul terkait sensasi, bukan karya. 

Galih mulai muncul di layar kaca pada 2006. Ia debut di FTV Legenda episode Bawang Merah Bawang Putih, menjadi pemeran utama pria. Dalam FTV produksi MD Entertainment ini, Galih dipasangkan dengan Laudya Cynthia Bella.

Galih dipercaya menjadi pemeran utama sinetron Cinderella pada 2007. Sinetron ini cukup sukses, memenangkan Program Paling Ngetop SCTV Awards 2007. Saat itu, ia disandingkan dengan Cinta Laura yang baru pertama main sinetron. Sinetron ini mampu bertahan selama 308 episode.  

Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya