Nessie Judge Viral karena Mengaku Belum Pernah Makan Seblak

Oleh Komarudin pada 12 Mei 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 15:43 WIB
[Bintang] Eksklusif Nessi Judge
Perbesar
Nessie Juga jadi perbincangan karena belum pernah seblak, makanan dari Jawa Barat itu (Fotografer: Daniel Kampua, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri, MUA : @rezyandriati, Earrings : @_sits)

Liputan6.com, Jakarta - Seblak merupakan kuliner dari Jawa Barat yang disukai banyak orang. Namun, masih saja ada orang yang belum pernah menyantapnya, salah satunya YouTuber Nessie Judge.

Padahal, seblak digemari mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Penggemar seblak dari berbagai lapisan masyarakat. Penjual seblak juga bisa dijumpai di berbagai tempat.

"Halo semua!" sapa Nessie Judge dalam unggahannya di Twitter, Rabu, 11 Mei 2022. "Percaya atau tidak aku beli seblak. Ini (seblak) dateng dengan sendok nggak menyakinkan," imbuh Nessie sambil memperlihatkan sendok plastik putih.

"Kayak kwetiaw," kata Nessie saat mencicipi seblak dalam mangkuk yang sedang dipegangnya. "Beda kaaa nes," seorang warganet meralat ucapan Nessie.

"Seblak tuh kerupuk yg direbuss ka ness, kalo kwetiaw ya mie tebel gt," jelas seorang pengguna Twitter lainnya. "Ga banyak yang sadar aku becanda tentang kwetiaw," balas Nessie dalam akun Twitter-nya.

Nessie tampak terkejut saat melihat ceker ayam berada di dalam kuah seblak yang kecokelatan. "Apa itu?" tanya dia kepada seseorang. "Aku nggak suka. Ini kaya kulit pangsit ya, pedes banget," ucap Nessie usai mencicipi makanan tersebut.

Sebelumnya, Nessie sempat viral karena mengaku belum pernah makan mi pakai nasi. Hal itu yang membuah warganet ramai membicarakan dirinya.

"Aku beneran liat orang makan mie pakai nasi. Aku pikir itu cuma mitos belaka," tulis akun @nessiejudge.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Siapa Nessie Judge?

7 Nama Asli YouTuber yang Jauh dari Nama Populernya, Dedy Corbuzier Paling Panjang
Perbesar
Nessie Judge (Sumber: Instagram/nessiejudge)

Nessie Judge merupakan YouTuber kelahiran Surakarta, 30 Oktober 1993. Ia sering membuat konten dengan mengangkat tema horor dan lain-lain. Tak sedikit orang yang menantikan unggahan-unggahan videonya.

Selain itu, perempuan bernama lengkap Nasreen Anisputri Judge itu juga sering berkolaborasi dengan sejumlah artis ternama. Ia sempat membuat konten bertema tentang travel saat ia tinggal di Eropa.

Ayah Nessie merupakan keturunan Pakistan-Tionghoa, sedangkan ibundanya masih memiliki darah Belanda, Jawa, dan Pakistan. Nessie sempat tinggal di Finlandia selama beberapa bulan sebelum pulang ke Indonesia dan masuk sekolah internasional.

Tak heran, ia fasih berbahasa Inggris. Dalam pembicaraan, kadang-kadang ia  menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Boleh jadi penggunaan bahasa Inggris karena ia sudah terbiasa menggunkan bahasa itu saat tinggal di luar negeri.

 

 


Anak Pertama

6 Potret Nessie Judge, YouTuber yang Trending Diduga Diselingkuhi Kekasih
Perbesar
YouTuber Nessie Judge. (Sumber: Instagram/nessiejudge)

Nessie merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Ketiga adiknya tersebut bernama Nazneen Judge, Nilover Judge, dan Nooreen Judge. Ia sering membagikan potret keharmonisan bersama ketiga saudara perempuannya itu.

Ia memajang potret kebersamaannya lewat akun Instagram pribadinya saat berjalan-jalan ke luar negeri. Beberapa negara yang pernah dikunjunginya di antaranya Jerman, Prancis, Belanda, Inggris, dan lain-lain.

Nessie mengawali sebagai YouTuber pada 25 Juli 2012. Namanya mulai melesat ke permukaan saat membuat konten wawancara bule tentang Indonesia saat liburan ke Eropa.

Perempuan tersebut saat ini memiliki subscribers hingga 8 juta lebih di YouTube. Hal itu yang membuat namanya banyak dikenal oleh masyarakat.

Sebagai  YouTuber, Nessie sangat senang dalam dunia pendidikan. Ia belum lama ini lulus dari prorgram pascasarjana dengan meraih gelar MBA.

 

 


Soal Seblak

Seblak
Perbesar
Ilustrasi seblak. (Liputan6.com/IG/apriantytami)

Setiap makanan memiliki sejarahnya sendiri, begitu juga dengan seblak. Cemilan bercita rasa pedas dengan aroma kencur yang kuat itu memang sudah menjadi primadona akhir-akhir ini.

Seblak merupakan penganan khas Bandung yang sebenarnya mirip dengan makanan dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah. Tak sedikit yang menyebut bahwa seblak merupakan penganan asal Jawa Tengah. Hal tersebut dilatarbelakangi karena seblak sangat mirip Krupuk Godog yang sudah populer sejak 1940-an, sementara seblak baru populer sekitar tahun 2000-an, dikutip dari Merdeka.

Pemilik Nanutz Mania Riza Rizki Adhiyaksa, mengatakan tak sedikit orang beranggapan bahwa seblak merupakan kerupuk kuning yang dimasak dengan cita rasa pedas. Padahal, seblak merupakan nama bumbu yang terbuat dari kencur atau cikur dalam bahasa Sunda.

Kini seblak memiliki banyak varian, mulai dari kerupuk kuning, makaroni, tulang, tahu, bakso, siomay, batagor, hingga mi lidi. Seblak kini menjadi makanan yang banyak penggemarnya, khususnya bagi kawula muda.

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Perbesar
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya