Refal Hady dan 3 Pesohor Indonesia yang Masuk Nominasi Pria Tertampan di Dunia 2022 Versi TC Candler

Oleh Asnida Riani pada 11 Mei 2022, 18:08 WIB
Diperbarui 11 Mei 2022, 18:30 WIB
8 Pesona Refal Hady, Masuk Nominasi 100 Pria Tertampan di Dunia Versi TC Candler
Perbesar
Refal Hady masuk nominasi Pria Tertampan di Dunia 2022 Versi TC Candler. (Sumber: Instagram/tccandler)

Liputan6.com, Jakarta - Nominasi Pria Tertampan di Dunia 2022 versi TC Candler sebagian diungkap. Merujuk daftar nomine yang dibagikan di akun Instagram resminya, baru-baru ini, ada setidaknya empat pesohor Indonesia di sana.

Yang terbaru, figur Refal Hady muncul di daftar tahunan tersebut. Bintang Wedding Agreement The Series ini belakangan menarik atensi khalayak. Selain lewat visual nan menawan, bakat aktingnya pun sempat jadi topik hangat perbincangan penonton.

Kanal Citizen Liputan6.com merangkum, ia lahir di Jakarta pada 24 Oktober 1993 dengan nama lengkap Reza Fahlevi Alhady. Ia mendapat kesempatan berkarier di industri hiburan ketika sedang berkuliah di Binus University. Saat itu, Refal magang di perusahaan televisi swasta dan mendapat tawaran untuk jadi presenter sebuah program. 

Usai mengasah bakatnya sebagai presenter, Refal memulai debutnya di dunia seni peran lewat tayangan komedi pada 2016. Sejak itu, ia mulai menjajal berbagai peran di sejumlah film maupun series.

Hingga kini, Refal telah membintangi beberapa judul film antara lain Galih dan Ratna, Critical Eleven, Susah Sinyal, Dilan 1990, #TemanTapiMenikah, Orang Kaya Baru, Antologi Rasa, Dilan 1991, Tarian Lengger Maut, A Perfect Fit, Pesan di Balik Awan, Langit Kala Senja, dan Perempuan Bergaun Merah.

Selain film, Refal Hady juga kerap berperan di beberapa web series, seperti Teman, Kawan, Sahabat, Kenapa Belum Nikah?, Perfect Love, dan Daniel & Nicolette.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Riza Syah

6 Gaya Riza Syah Pakai Baju Adat Bali, Dipuji Makin Tampan
Perbesar
Riza Syah masuk nominasi Pria Tertampan di Dunia 2022 Versi TC Candler. (Sumber: Instagram/rizasyah_14)

Sebelum Refal Hady, nama Riza Syah lebih dulu masuk dalam nominasi Pria Tertampan di Dunia 2022 versi TC Candler. Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (11/5/2022), Riza lahir di Tegal, Jawa Tengah pada 6 Juni 1994. Kariernya berawal ketika ia mengikuti ajang modeling majalah Aneka Yess! pada 2011, yang mana ia menyabet juara ke-2.

keikutsertaannya dalam kompetisi itu pun membuka karier di dunia seni peran. Ia debut dengan membintangi sinetron pertamanya yang berjudul Badai pada 2014. Ia pun mengambil peran di sederet sinetron lain setelah itu sampai pada 2019, ia dinobatkan sebagai Aktor Pendamping Paling Ngetop di ajang SCTV Awards.

Kala itu, lapor kanal Showbiz Liputan6.com, Riza mengalahkan Aditya Zoni, Dylan Carr, Kevin Kambey, dan Marcel Chandrawinata. Riza kini dikabarkan sedang menjalin asmara dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Lyodra Ginting. Ia pun membintangi video klip musik kekasihnya berjudul Dibanding Dia yang dirilis pada tahun ini.

Bertrand Antolin (Foto: Instagram/@bertrand1407)
Perbesar
Bertrand Antolin masuk nominasi Pria Tertampan di Dunia 2022 Versi TC Candler. (Foto: Instagram/@bertrand1407)

Masih di nominasi Pria Tertampan di Dunia 2022 versi TC Candler, ada juga Bertrand Antolin. Mengutip Kapanlagi, aktor sekaligus pesinetron ini lahir di Jakarta pada 31 Juli 1980. Di tubuhnya mengalir darah Riau-Tionghoa dari sang ibu, dan Prancis dari sang ayah.

Film yang pernah dibintanginya antara lain Apa Artinya Cinta bersama Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Sementara untuk sinetron, judul-judulnya termasuk Aku Bukan Untukmu, Pangeran Kampus, Itu Kan Cinta, dan Dara Manisku.

Setelah hiatus untuk beberapa waktu, pada pertengahan September 2009, Bertrand meluncurkan single perdana, Bubar, menandai ia melebarkan sayap di dunia tarik suara. Disusul, ia kembali ke layar kaca dengan bermain di sinetron Aura.

Sekarang, Bertrand lebih dikenal lewat beragam konten memasaknya. Di berbagai platform, ia acap kali berbagai kreasi resep yang bisa jad inspirasi sajian menarik.


Yoshi Sudarso

6 Potret Terbaru Yoshi Sudarso yang Kini Berjenggot Tebal, Bikin Pangling
Perbesar
Yoshi Sudarso masuk nominasi Pria Tertampan di Dunia 2022 Versi TC Candler. (Sumber: Instagram/yoshi_sudarso)

Yoshi Sudarso tercatat sebagai figur Indonesia pertama dalam nominasi Pria Tertampan di Dunia 2022 versi TC Candler. Aktor, model, maupun stuntman ini, menurut IMDB, lahir di Indonesia dan pindah ke Los Angeles pada usia sembilan tahun.

Ia dan adiknya, Adrian Sudarso, mengembangkan basis penggemar melalui media sosial dengan membuat video YouTube, fashion blog, dan cosplay. Yoshi telah melakukan kerja sama komersial untuk Samsung dan Sony. Juga, proyek stuntman untuk beberapa film, termasuk The Maze Runner.

Setelah menemukan hasratnya untuk seni bela diri dengan menonton film Power Rangers dan Jackie Chan, peran utamanya dalam Power Rangers Dino Charge (2015) sebagai Ranger Biru "Koda" adalah tambahan yang sempurna untuk resume akting pria 33 tahun tersebut.

Sementara itu tahun lalu, yang kampiun di posisi pertama daftar Pria Tertampan di Dunia adalah Paing Takhon, model sekaligus aktor asal Myanmar yang jadi tahanan politik sejak April 2021.

Dalam menentukan peringkat, TC Candler menegaskan mereka tidak semata menyusun berdasarkan popularitas. Sebelum mengeluarkan daftar tersebut, pihaknya membuat profil nominasi yang tidak terbatas pada kebangsaan, ras, maupun usia.


Pria Tertampan di Dunia 2021 Versi TC Candler

Paing Takhon
Perbesar
Paing Takhon, aktor asal Myanmar yang jadi pria tertampan di dunia 2021 versi TC Candler. (dok. Instagram @paingtakhonfanclubmyanmar/https://www.instagram.com/p/CStenL8BRNV/)

Paing Takhon, pria tertampan 2021 versi TC Candler, ditangkap karena berpartisipasi dalam protes menentang kudeta militer Myanmar pada 2021. Pengacara Takhon mengatakan, ia tiba di rumah setelah dibebaskan dari penjara pada 2 Maret 2022, menurut CNA.

Junta mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Takhon dibebaskan bersama aktor Lu Min, Pyay Ti Oo, dan Eaindra Kyaw Zin. Pernyataan itu mengatakan ketiganya telah dibebaskan "agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dengan seni mereka."

 Mengutip BBC, mantan biksu itu ditangkap awal April 2021 setelah pihak militer Myanmar menargetkan selebritas yang mengkritik kudeta di negara tersebut. Takhon dibawa pergi dari rumah ibunya, menurut laporan media setempat.

Saudara perempuannya, Thi Thi Lwin, menulis di Facebook bahwa Takhon ditangkap oleh sekitar 50 tentara. Menurut Thi Thi, saudara laki-lakinya ditangkap saat sedang sakit parah di rumah ibunya di daerah North Dagon, Yangon, Myanmar.

"Karena ia sakit parah, mereka menangkapnya dengan tenang, tanpa kekerasan, tapi kami tidak tahu ke mana ia dibawa," ungkap Thi Thi.

Bertepatan dengan hari dinobatkannya sebagai Pria Tertampan 2021 TC Candler, akhir Desember 2021, Takhon dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun karena ikut serta dalam protes massal yang mengguncang Myanmar menyusul kudeta militer, Februari tahun lalu. Pengacaranya, Khin Maung Myint, mengatakan pada AFP bahwa Takhon telah dijatuhi hukuman kerja paksa.

Paing Takhon pernah menyabet posisi ke-10 dalam daftar Pria Tertampan 2020 versi TC Candler. Posisi tahun lalu itu membuatnya mengungguli sejumlah nama-nama kenamaan. Masuk dalam daftarnya adalah Chris Hemsworth yang berada di peringat ke-2.

Menyusul setelahnya adalah V BTS, Timothee Chalamet, dan Jungkook BTS yang masing-masing menempati posisi tiga, empat, dan lima. Peringkat ke-6 diisi Henry Cavill yang mengungguli Lucien Laviscount dan Dean Schneider di posisi ke-7 dan ke-8.

Bertengger di posisi ke-9 adalah Felix Kjellberg yang merupakan Pria Tertampan 2020. Menggenapi daftar 10 besar adalah Jason Momoa.

Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta
Perbesar
Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya