Menengok Kantor Denny Cagur yang Baru Direnovasi dengan Biaya Rp1 Miliar

Oleh Henry pada 10 Mei 2022, 05:02 WIB
Diperbarui 10 Mei 2022, 05:02 WIB
Menengok Kantor Denny Cagur yang Baru Direnovasi dengan Biaya Rp1 Miliar
Perbesar
Menengok Kantor Denny Cagur yang Baru Direnovasi dengan Biaya Rp1 Miliar. foto: Youtube 'Denny Cagur TV'

Liputan6.com, Jakarta - Telah lama berkecimpung di dunia hiburan, Denny Cagur termasuk salah satu selebritas sukses Tanah Air. Tak hanya di layar kaca, komedian dan presenter ini juga mulai merambah media digital sebagai YouTuber.

Sejak aktif di industri digital tersebut, Denny tak kehabisan ide kreatif dalam menghadirkan konten di YouTube miliknya, Denny Cagur TV. Untuk menghasilkan konten yang menarik penonton, perlu didukung suasana kantor yang nyaman.

Dengan alasan tersebut, Denny Cagur belum lama ini merenovasi rumah lamanya untuk dijadikan kantor. Suami Santi ini menyebut jika ia sudah menghabiskan dana hingga Rp1 miliar untuk tahap renovasi.

"Dari semua yang udah dibangun ini, dapur, office, tempatnya Santi masak, keperluan-keperluan, lighting sebanyak itu, dan gazebo depan, gue sudah menghabiskan dana sekitar Rp 1 miliar. Itu pun bakal nambah lagi nih," terang Denny melansir kanal Youtube Denny Cagur TV, Senin (9/5/2022).

Menurut Denny, kantor tersebut awalnya adalah rumah pertamanya. Setelah ia pindah rumah ke daerah Pejaten, Jakarta Selatan, rumah tersebut sempat ditinggali almarhumah ibunya.

Setelah ibunya meninggal dunia, rumah tersebut sempat kosong. "Jadi setelah ibu saya meninggal dunia, kakak dan adik saya sudah punya rumah sendiri, rumah ini kosong. Saya pikir bakal lebih produktif kalau dijadiin kantor buat produksi Youtube gue sama Santi," ungkap Denny.

Ia kemudian menyewa jasa arsitek untuk mengubah rumah lamanya menjadi kantor.  Untuk mendukung dan membesarkan bisnisnya, Denny memutuskan merenovasi rumah lamanya untuk dijadikan kantor bagi tim kreatif YouTube miliknya dan istrinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Lebih Estetik

Menengok Kantor Denny Cagur yang Baru Direnovasi dengan Biaya Rp1 Miliar
Perbesar
Menengok Kantor Denny Cagur yang Baru Direnovasi dengan Biaya Rp1 Miliar.  foto: Youtube 'Denny Cagur TV'

Denny pun membagikan video untuk memperlihatkan beberapa bagian kantornya yang sebagian besar sudah hampir selesai. Di halaman depan ada gazebo yang sudah selesai dibangun dan jadi spot favorit Denny untuk nongkrong.

Di ruang tamu di kantornya, terlihat beberapa penghargaan terpajang di ruangan tersebut.  Ruangan kantornya terlihat lebih estetik usai renovasi. Ia juga memasang karikatur keluarganya untuk pajangan dinding.

Pemilik nama lengkap Denny Wahyudi ini juga memperlihatkan ruangan dapur di kantornya. Desain dapur itu terkesan mewah dengan nuansa putih dan gold, Ruangan ini menjadi spot favorit sang istri, Santi untuk membuat konten masak-memasak.

Meskipun tak terlalu luas, kamar mandi di kantor baru Denny terlihat nyaman dengan nuansa putih. Rumah lama Denny ini tampaknya direnovasi habis-habisan.

Untuk memanjakan karyawan, ruangan editing video dilengkapi dengan AC.  Suasana ruangan pun kian nyaman dengan lampu tembak yang bisa berubah-ubah warna.  Untuk menampilkan video yang sudah diedit, Denny melengkapi dengan TV LED yang bisa ditonton oleh karyawannya lebih jelas.


Green Screen Studio

Menengok Kantor Denny Cagur yang Baru Direnovasi dengan Biaya Rp1 Miliar
Perbesar
Menengok Kantor Denny Cagur yang Baru Direnovasi dengan Biaya Rp1 Miliar.  foto: Youtube 'Denny Cagur TV'

Pria berusia 44 tahun ini juga sudah menyiapkan ruangan tersendiri untuk menyimpan kamera dan beberapa peralatan lain. Namun, ruangan belum dibereskan dan masih terlihat agak berantakan.

Nantinya, ruangan itu akan dijadikan space untuk bersantai para karyawannya. Ruangan tersebut mengusung konsep semi-outdoor.  Ia sepertinya tak mau setengah-setengah dalam membuat kantor baru,

Denny merombak sebuah kamar tidur untuk membangun green screen studio. Green screen studio ini bertujuan untuk membuat visual foto terlihat lebih maksimal. "Green screen ini buat memudahkan untuk bikin foto atau video animasi supaya hasilnya lebuh bagus. Ini mau dicat warna hijau klepon," ungkap Denny.

Di rumahnya yang sekarang, Denny punya ruangan khusus untuk kucing-kucing peliharaannya.  Kecintaan Denny Cagur terhadap kucing tak perlu diragukan lagi.

Sejak beberapa tahun terakhir, ia memutuskan untuk memelihara hewan berbulu itu di rumahnya.  Tak tanggung-tanggung, Denny bahkan rela mengeluarkan biaya khusus yang cukup banyak untuk membeli kucing-kucing yang dia pelihara.


Konsep Playground

Menengok Kantor Denny Cagur yang Baru Direnovasi dengan Biaya Rp1 Miliar
Perbesar
Menengok Kantor Denny Cagur yang Baru Direnovasi dengan Biaya Rp1 Miliar.  foto: Youtube 'Denny Cagur TV'

Ia membuatkan sebuah ruangan khusus untuk kucing-kucingnya itu.Ia pun rela merogoh kocek cukup banyak agar kucing-kucingnya memiliki 'rumah' yang mewah. Menurut Denny, pembuatan rumah kucing miliknya yang membutuhkan waktu selama tiga minggu.

Konsep yang diambil adalah playground dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area bermain, kasur, hingga toilet khusus. Sebelumnya, ruangan tersebut merupakan tempat menyimpan beberapa barang yang jarang dipakai, seperti kandang burung dan sepeda.

Denny kemudian membuatkan kandang khusus. Semua kucing peliharaannya yang berjumlah enam ekor itu berada di kandang yang disusun beberapa tingkat.  Meski begitu, Denny merasa kurang puas karena melihat kucing-kucingnya seperti terkurung dan kurang bebas bermain.

Ia kemudian merenovasi dan membeli sejumlah peralatan khusus untuk membuat rumah kucing yang berbeda dengan konsep playground. Di rumah kucing yang baru ini terdapat lima area bermain.

Tujuannya agar kucing-kucingnya bisa bebas bermain. Untuk membuat hewan peliharaannya lebih nyaman, Denny juga memberikan kasur khusus untuk mereka.

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Perbesar
Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya