Sukses

Kisah Hidup Caisar YKS: Hijrah, 2 Kali Menikah, hingga Dituding Nyabu

Caisar YKS menarik perhatian BNN saat menggelar live TikTok selama 24 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Caisar YKS kembali jadi perhatian publik. Bukan karena aksinya bergoyang di atas panggung, melainkan menggelar live streaming selama 24 jam. Ia diduga menggunakan sabu karena wajahnya pucat dan mata kemerahan.

“Curiga gue kalau muka pucat. Enggak mau diem, enggak ngantuk, you know-lah," cetus seorang warganet merespons video sang komedian.

Tak ingin dugaan warganet menjadi bola liar, Caisar pun segera mengklarifikasi. "Ya bukan dopping, Bang. Maksudnya dopping apa nih? Dengan barang-barang haram itu enggak sih, Bang," katanya, dilansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, Minggu, 8 Mei 2022.

Caisar bersikukuh ia tidak memakai narkoba dalam bentuk apapun. "Pas live yang tadi sore saya bilang, 'Saya enggak menggunakan sesuatu apa pun'. Tapi, orang lihat matanya sudah beler nih, matanya sudah merah. Matanya sudah pucat, ngada-ngadanya netizen saja Bang," keluh penghibur yang tenar dengan goyangan khasnya itu.

Pemilik nama lengkap Caisar Aditya Putra itu tak habis pikir dengan tudingan nyabu gara-gara ia menggelar siaran langsung 24 jam. Kata Caisar, hampir mustahil manusia bisa siaran langsung 24 jam tanpa jeda istirahat.

"Sebetulnya enggak ada pakai dopping-doppingan. Saya mah istirahat saja, entar saya ngelive lagi. Istirahat dua jam, ngelive lagi," ujar Caisar. "Enggak 24 jam, yang ada sakit (saya)," ia mengakhiri. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hijrah

Caisar YKS sempat jadi buah bibir saat memutuskan berhijrah pada 2015. Saat itu, dia menikah dengan mantan istri Lucky Hakim, Indadari Mindrayanti. Dunia hiburan yang sudah banyak memberinya pundi-pundi rupiah dia tinggalkan demi "ketenangan" hidup.

Menurut Caisar, dia jadi jarang salat karena lupa waktu. Kegiatan syuting on air dan off air membuatnya tak sempat beribadah dan menjauh dari Allah SWT. Namun setelah hengkang jadi artis, perekonomian Caisar jadi berubah dengan tajam.

Dia dan sang istri akhirnya putar otak untuk berjualan baju muslim serta aneka makanan demi kelangsungan keuangan keluarga. Caisar juga pernah berjualan tahu goreng yang diberi nama Tahu Joged di daerah Cibubur, tapi tak berkembang sesuai harapan.

Ujungnya, Caisar bercerai dengan Indadari berakhir pada 2018 lalu. Sejak itu, nama Caisar pun seperti menghilang dari dunia selebritas di Tanah Air. 

3 dari 4 halaman

Menikah Kedua Kali

Caisar Aditya atau Caisar YKS kembali muncul di panggung hiburan setelah lama menghilang. Setelah bercerai, ia kembali menghibur masyarakat.

Ia juga diketahui kembali menikah dengan Almaratu Intan pada 2018, tak lama pasca-bercerai dari Indadari Mindrayanti. Ia melepas status duda pada 30 Juni 2018.

Dalam resepsi pernikahan sederhana yang digelar di kediaman mempelai wanita di Cimahpar, Bogor, Jawa Barat, Caisar dengan lancar mengucapkan ijab kabul. Prosesi pernikahan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan dihadiri keluarga besar dan sahabat.

Caisar mengenakan setelan jas abu-abu dengan nuansa cerah. Di hari bahagia itu, tak terlihat sosok Indadari, mantan istri Caisar, di antara tamu undangan. Dalam akun Instagram miliknya, Indadari mengaku sedang sibuk memperbaiki diri.

Sebagai manusia biasa, ia hanya bisa berpasrah, menyerahkan seluruh hidupnya kepada Sang Pencipta. "Sebaik-baiknya cara move on adalah dengan memperbaiki diri. Lalu, biar Allah yang menentukan kapan engkau siap jatuh cinta lagi. Soal jodoh, sebuah rahasia takdir yang urusannya dengan hati dan tingkah laku," tulis Indadari di Instagram.

4 dari 4 halaman

Bercerai Lagi

Setelah tiga tahun menikah, Caisar YKS kembali memutuskan bercerai dari Almaratu Intan. Sejak awal menikah, rumah tangga keduanya terbilang jauh dari gosip miring. Lantas, masalah apa yang membuat mereka ingin mengakhiri biduk rumah tangga?

"Ya enggak cocok saja, gitu saja sih," kata pemilik nama lengkap Caisar Aditya, dikutip dari YouTube KH Infotainment, Rabu (16/3/2022). 

Dimintai tanggapan mengenai jatuh ke lubang yang sama untuk kali kedua, Caisar menjelaskan bahwa sebenarnya dia hanya menjalani hidup apa adanya. Tak ada yang dia ubah.

"Memang saya orangnya apa adanya, saya enggak bisa diapa-apain. Saya sesuka saya, kalau dia enggak suka ya sudah, enggak dibikin ribet," jelas Caisar YKS.

Selama membina rumah tangga, Caisar YKS mengaku berusaha menjadi suami yang baik. "Yang penting saya bertanggung jawab, mencari nafkah, tapi apa daya kalau enggak ada kecocokan buat apa. Yang penting berpisah dengan baik, mudah-mudahan jadi pertemanan yang baik," tutur dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.