Sukses

6 Gaun Terbaik dari Karpet Merah Baeksang Arts Awards 2022, Kim Tae Ri sampai Park Eun Bin

Baeksang Arts Awards ke-58 telah berlangsung di Pusat Pameran Internasional Korea (KINTEX), Ilsan pada Jumat malam, 6 Mei 2022

Liputan6.com, Jakarta - Baeksang Arts Awards ke-58 telah berlangsung pada Jumat malam, 6 Mei 2022. Aktris, aktor, dan entertainer papan atas dari industri hiburan Korea Selatan pun menghiasi karpet merah dengan busana yang menakjubkan.

Penghargaan bergengsi yang berlangsung di Pusat Pameran Internasional Korea (KINTEX), Ilsan ini dipandu Shin Dong Yup, Suzy, dan Park Bo Gum selama lima tahun berturut-turut, mengutip Soompi, Sabtu (7/5/2022). Meski Bo Gum tidak dapat jadi pembawa acara tahun lalu karena sedang menjalani wajib militer, Baeksang Arts Awards 2022 jadi pekerjaan pertama bintang drama Record of Youth tersebut sejak dibebastugaskan.

Sementara selebrasi utamanya tetap tentang program televisi, film, dan teater terbaik produksi Negeri Ginseng, tampilan karpet merah para bintang acara ini selalu menarik perhatian khalayak. Dari sederet gaya menawan, berikut beberapa gaun terbaik di antaranya.

Kim Tae Ri

Bintang Twenty Five Twenty One, Kim Tae Ri, tiba di Baeksang Arts Awards ke-58 dengan mengenakan setelan dua potong serba putih yang menakjubkan karya Brandon Maxwell, dikutip dari Priview. Gaun serupa sebelumnya kedapatan dikenakan aktris Dakota Johnson saat menghadiri Governors Awards 2019.

Gaun ini sebenarnya adalah ansambel pengantin dari koleksi Musim Semi 2020 Brandon Maxwell. Gaun serba putih tersebut menampilkan atasan bandeau mungil dengan lipit dan tali spageti halus yang menyeimbangkan rok dramatis dan bervolume berdetail ikat pinggang yang serasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suzy

Suzy berjalan di karpet merah Baeksang Arts Awards ke-58 mengenakan gaun hitam yang memamerkan garis leher off-the-shoulder. Tanpa manik-manik mewah dan sulaman yang rumit, gaun chic namun minimalis karya desainer Australia Leah Da Gloria ini menonjolkan model gaun yang diperpanjang dan siluet A-line klasik.

Gaya glamor bintang drama Start-Up ini disempurnakan dengan kilauan perhiasan dari koleksi chorus valley Tasaki. Padanannya termasuk kalung berlian, sepasang anting, dan cincin yang semuanya membuat tampilan karpet merah pelantun lagu Satellite ini lebih menarik.

 

Jung Ho Yeon

Jung Ho Yeon juga menambah panjang daftar aktris yang menghadiri Baeksang Arts Awards ke-58. Bintang Squid Game ini tampil chic mengenakan ivory midi dress dari Louis Vuitton Spring 2020 Collection. Tampilannya semakin stand out dengan sepatu boots merah bata.

Serasi dengan gaun pilihannya, ia mengenakan aksesori simpel berupa sepasang anting dan cincin berwarna silver. Rambut bergelombangnya ditata jadi kuncir setengah yang membuat keseluruhan look-nya kian menawan.

3 dari 4 halaman

Yoona

Penampilan Yoona SNSD pun tidak luput dari perhatian publik. Sementara visualnya masih tetap jadi perhatian utama, pilihan busana pemeran A Year-End Medley ini kian melengkapi keseluruhan tampilannya.

Perempuan 31 tahun ini terlihat menawan bak dewi dalam balutan off-shoulder dress putih. Detail ruffle di bagian atas gaunnya kian menyempurnakan penampilan.

Rambut hitam panjang pemilik nama Im Yoon-ah ini dibiarkan tergerai. Ia pun meninggalkan aksesori andalan pemakai gaun off-shoulder: kalung, alih-alih hanya memakai sepasang anting sebagai pelengkap penampilan.

 

Cho Yi Hyun

Cho Yi Hyun memutuskan tampil lebih berani dengan potongan gaun backless hitam yang menawan. Gaun ini juga dilengkapi belahan tinggi, membuat kakinya tampak jenjang.

Pemilihan gaun pemain drama All of Us Are Dead ini dengan sempurna menyoroti postur tubuhnya yang ramping. Rambut panjang Yi Hyun pun dibiarkan tergerai tanpa penataan berlebihan, berpadu selaras dengan pulasan riasan natural yang dipilih.

4 dari 4 halaman

Park Eun Bin

Aktris lain yang mencuri perhatian adalah Park Eun Bin, lapor K-drama Stars. Gaun karpet merah Baeksang Arts Awards 2022-nya menampilkan atasan tulle off-shoulder dan rok gaun pesta dari koleksi resor 2022 Jenny Poackham.

Ia menjaga pakaiannya tetap sederhana, namun chic dengan menambahkan aksesori minimalis, seperti anting-anting dan ikat pinggang perak dengan rhinestones.

 

Daftar Pemenang Baeksang Arts Awards ke-58:

Televisi

Daesang: Squid Game

Best Drama: D.P.

Best Variety Show: Street Woman Fighter

Best Educational Show: Documentary Insight National Team (literal title)

Best Director: Hwang Dong Hyuk (Squid Game)

Best Actor: Lee Junho (The Red Sleeve)

Best Actress: Kim Tae Ri (Twenty Five, Twenty One)

Best Supporting Actor: Jo Hyun Chul (D.P.)

Best Supporting Actress: Kim Shin Rok (Hellbound)

Best New Actor: Goo Kyo Hwan (D.P.)

Best New Actress: Kim Hye Joon (Inspector Koo)

Best Male Entertainer: Lee Yong Jin

Best Female Entertainer: Joo Hyun Young

Best Screenplay: Kim Min Seok (Juvenile Justice)

Best Art Direction: Jung Jae Il (Squid Game)

TikTok Popularity Award: Lee Junho (The Red Sleeve), Kim Tae Ri (Twenty Five, Twenty One)

Film

Daesang: Ryu Seung Wan (Escape from Mogadishu)

Best Film: Escape from Mogadishu

Best Director: Byun Sung Hyun (King Maker)

Best New Director: Jo Eun Ji (Perhaps Love)

Best Actor: Sol Kyung Gu (King Maker)

Best Actress: Lee Hye Young (In Front of Your Face)

Best Supporting Actor: Jo Woo Jin (King Maker)

Best Supporting Actress: Lee Soo Kyung (The Miracle)

Best New Actor: Lee Hong Nae (Hot Blooded)

Best New Actress: Lee Yoo Mi (Young Adult Matters)

Best Screenplay: Sutradara Jung Ga Young, penulis naskah Wang Hye Ji (Romance Without Love)

Best Art Direction: Choi Young Hwan (Escape from Mogadishu)

Theater

Baeksang Play Award: Turkish March

Best Short Play: Director Kim Mi Ran (This May Be a Failed Story)

Best Actor: Park Wan Gyu (Red Leaves)

Best Actress: Hwang Soon Mi (Hongpyung Gukjeon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.