Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Bakal Bawa Anak-Anak Mereka Hadiri Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, tapi...

Perayaan Jubilee Ratu Elizabeth II, yang didatangi Pangeran Harry-Meghan Markle dan anak-anak mereka, akan berlangsung pada Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan bergabung dalam perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II bersama anak-anak mereka. Hal itu diungkap juru bicara pasangan Sussex, Jumat, 6 Mei 2022, dikutip dari laman Page Six. Platinum Jubilee merupakan perayaan Ratu sebagai pemimpin pertama Kerajaan Inggris yang berada di atas takhta selama 70 tahun.

Setelah berminggu-minggu berspekulasi, pasangan itu mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa kedua buah hati. Mereka adalah Archie yang sudah berusia tiga tahun dan Lilibet, putri keduanya yang berusia 11 bulan, ke London pada Juni 2022.

Ratu yang baru saja menginjak usia 96 tahun tentu akan sangat senang, mengingat ia akhirnya bertemu dengan cicit perempuannya. Seperti diketahui, nama panggilan masa kecil Elizabeth adalah Lilibet.

Juru bicara pasangan itu mengatakan pada Page Six, "Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, sangat senang dan merasa terhormat untuk menghadiri perayaan The Queen's Platinum Jubilee Juni ini bersama anak-anak mereka."

Tapi, keluarga muda itu tidak akan tampil bersama Ratu, Pangeran Charles, Pangeran William, Kate Middleton, dan anggota keluarga kerajaan lain. Hanya anggota keluarga Kerajaan Inggris yang bekerja untuk penampilan publik resmi yang akan ikut serta dalam sesi foto di balkon Istana Buckingham.

Menurut pernyataan istana, penampilan balkon pada Kamis, 2 Juni 2022 akan terbatas. Karena pertimbangan Ratu Elizabeth II tersebut, berarti Pangeran Andrew juga tidak akan muncul di balkon, sama seperti keluarga Sussex. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertemu Sepupu

Perjalanan ke London berarti bayi Lili bisa bertemu sepupunya untuk pertama kali. Kakak laki-laki Harry, William, dan istrinya, Kate, memiliki tiga anak: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Sebelumya, saat wawancara dengan Oprah Winfrey pada 2021, Harry mengakui keretakan telah berkembang dalam hubungannya dengan William, mengatakan, "Waktu akan menyembuhkan segalanya, semoga."

Sejauh ini, sepupu Harry, Putri Eugenie, suaminya, Jack Brooksbank, dan putra mereka yang berusia satu tahun, August, adalah satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang pernah bertemu Lili. Mereka sempat tinggal bersama keluarga Sussex di rumah mereka di Montecito pada Februari lalu.

Harry dan Meghan mengunjungi Ratu, serta ayahnya, Pangeran Charles, di Kastil Windsor bulan lalu dalam perjalanan ke Invictus Games di Belanda. Ini adalah pertama kalinya pasangan itu melihat nenek Harry sejak meninggalkan Inggris, dan tugas kerajaan mereka, pada Maret 2020.

 

3 dari 4 halaman

Kegemparan

Harry bulan lalu menimbulkan kegemparan dengan komentar tentang Ratu Elizabeth IIdalam sebuah wawancara dengan pembawa acara Today Hoda Kotb. Ia berkata, "Saya hanya memastikan bahwa ia (Ratu), Anda tahu, dilindungi dan mendapatkan orang yang tepat di sekitarnya."

Ia juga bercerita pertemuan dengan neneknya sebagai "luar biasa." "Sangat menyenangkan melihatnya," katanya, mengutip CNN. "Dia dalam performa yang baik."

Seperti disinggung sebelumnya, Harry dan Meghan mampir ke Inggris dalam perjalanan ke Den Haag untuk menghadiri The Invictus Games bulan lalu. Pasangan itu dan Ratu minum teh bersama selama pertemuan.

4 dari 4 halaman

Rindu Keluarga

Sebelumnya, Pangeran Harry berfoto bersama kakek-neneknya Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh pada 2016 di Ascot, Inggris. "Kami memiliki hubungan yang sangat istimewa," tambah Harry. "Kami membicarakan hal-hal yang tidak bisa ia bicarakan dengan orang lain."

Harry mengataka, ia merindukan keluarganya di Inggris. Namun, ia tidak berkomentar secara khusus ketika ditanya apakah ia merindukan ayahnya Charles dan saudaranya Pangeran William.

Sementara itu, Inggris akan merayakan Queen's Platinum Jubilee pada awal Juni 2022. Harry mengatakan ia ingin kembali ke Inggris agar anak-anaknya, Archie dan Lili, dapat bertemu dengan nenek buyut mereka.

Ditanya tentang bagaimana menjadi ayah, Harry mengatakan ia menikmati "kekacauan" dan "belajar" menjadi orangtua. "Saya menyukainya. Saya menyukai setiap bagiannya," katanya.

Harry juga membahas ibunya, Diana, dan mengatakan ia mulai memberi tahu Archie tentang seperti apa neneknya. "Ia mengawasi kita," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.