Sukses

Seputar Poster Film Doctor Strange 2 yang Anti-Mainstream di Purwokerto

Poster film Doctor Strange in The Multiverse of Madness yang dipasang di bioskop Purwokerto itu dibuat dengan dilukis manual, bukan dicetak.

Liputan6.com, Jakarta - Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness mulai tayang di sejumlah bioskop secara global pada 5 Mei 2022. Film buatan Marvel Cinematic Universe itu juga akan tayang di bioskop Rajawali Cinema yang berada Purwokerto, Jawa Tengah. Bioskop jadul itu sudah berusia 40 tahunan yang menempati bangunan sendiri, tak seperti kebanyakan bioskop saat ini yang masuk di mal.

Tidak ada perbedaan antara film yang diputar di Purwokerto itu dengan tempat lainnya. Hanya saja, materi promosinya menarik perhatian. Poster film yang biasa dicetak menggunakan mesin printing, ternyata dibuat secara manual di bioskop Purwokerto itu.

"Biasanya tiap ada film marvel, bioskop Purwokerto rame dibahas karena poster filmnya masih dilukis. Nih, oleh-oleh nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness barusan," cuit pengunggah video dengan nama akun Twitter @orepras, 5 Mei 2022.

Hasilnya, poster film garapan sutradara Sam Raimi ini terkesan anti-mainstream. Selain masih dilukis, dalam poster laman website, Rajawali Cinema Purwokerto memilih poster itu tangan Strange membentuk gestur seperti simbol “metal.” Jari telunjuk dan kelingking Doctor Strange tampak terangkat.

Sejumlah warganet pun tergelitik mengomentari unggahan tersebut. Terungkap bahwa pelukis poster film itu bernama Parsan. Ia sudah menjalani profesi itu selama 34 tahun. 

"jdi inget kemarin-kemarin nonton fantastic beast di Rajawali pas mau masuk lihat bapaknya yg bagi karcis parkir lg ketiduran, baru sadar ternyata bapaknya itu yg suka ngelukis poster film disitu. wkwk semoga berkah buat bapaknya," komentar warganet lain.

Parsan diketahui menggunakan bidang triplek sebagai media poster film manualnya. Ia sudah bekerja sebagai pelukis sejak 1990an, menggantikan pelukis sebelumnya yang keluar karena sudah sepuh.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Poster Resmi

Marvel sebelumnya merilis poster resmi film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Poster tersebut menunjukkan lima versi Stephen Strange.

Poster baru untuk film tersebut yang menampilkan lima versi dari Doctor Strange dan beberapa varian Wanda. Poster juga memberikan tampilan baru pada karakter Rintrah, Mordo, Wong, dan Christine.

Versi karakter tersebut dinilai merujuk pada jumlah varian yang bisa muncul dalam film. Hal itu mengingat  Doctor Strange Multiverse of Madness akan menyelam lebih dalam ke multiverse MCU.

Marvel juga merilis trailer sebagai materi promosi. Disampaikan bahwa film itu akan melanjutkan peristiwa usai No Way Home di mana Strange merapal mantra yang salah sehingga menyebabkan kehancuran multiverse.

Trailer pertama memperkenalkan varian Doctor Strange yang jahat. Beberapa varian lain juga ditampilkan dalam trailer, termasuk Defender Strange dan Zombie Strange. 

Benedict Cumberbatch akan kembali memerankan tokoh Doctor Stephen Strange. Artis pendukung lain yang terlibat dalam film sekuel kedua Doctor Strange masih didominasi pemain lama. Mereka adalah Elizabeth Olsen, Rachel Mcadams, Chiwetel Ejiofor, Benedict Wong. Sementara, Xochitl Gomez akan memerankan tokoh baru sebagai sekutu Doctor Strange.

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Benedict Cumberbatch

Benedict Cumberbatch sempat mengungkap pandangannya mengenai sosok Stephen Strange dan alter egonya. Menurutnya, meski memiliki peran besar dalam jagat Marvel Cinematic Universe, ia merasa Doctor Strange masih dalam posisi sebagai "orang luar."

"Dan inilah yang membuatnya menarik. Dan kurasa memiliki pertentangan, sebagai seorang superhero," kata dia. Pria 45 tahun asal Inggris ini menambahkan, bahwa sisi manusiawi Doctor Strange ini yang justru menarik perhatian.

"[Film] ini adalah tentang menelusuri dan menemukan kelemahannya, kesalahannya, sisi manusiawinya, dan juga kekuatannya," tutur bintang Sherlock ini.

Benedict Cumberbatch mengatakan aslinya karakter yang ia mainkan ini tak banyak memiliki sifat sebagai pemimpin. Namun, kemampuan Doctor Strange sebagai team player diasah di film solo keduanya ini. Sang penyihir MCU ini juga mulai menurunkan egonya.

"Dia menjadi lebih baik sebagai seorang kolaborator, bekerja dengan orang lain, dan menyadari bahwa ia tak bisa selalu menjadi orang yang memegang pisaunya dan mengontrol semuanya sendirian," tuturnya. "Dan kurasa ini adalah sifat-sifat pemimpin," kata dia lagi.

Inilah, kata Benedict, evolusi yang akan ditampilkan Doctor Strange di film solo keduanya. "Dia berevolusi. Seperti itu," tuturnya. 

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Doctor Strange 2

 

Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang berlatar setelah jentikan jari Thanos ini dimulai dengan pertemuan Stephen Strange dengan sesosok gadis misterius. Perempuan bernama America Chavez (Xochitl Gomez) tersebut, dikejar-kejar sesosok musuh karena kekuatan yang ia miliki.

America Chavez mampu berpindah dari satu universe ke universe lain. Sayang, ia belum bisa menguasai kekuatan ini sepenuhnya. Sementar,  sosok misterius yang mengejar kekuatan ini, terus memburunya.

Saat Strange dikalahkan, muncul Wong menjadi Sorcerer Supreme. Wong dilumpuhkan selama lima tahun akibat Strange. Ia kemudian bergabung dalam pertarungan tersebut. Keduanya berhasil membunuh makhluk itu sambil menyelamatkan seorang gadis yang memperkenalkan dirinya sebagai America Chavez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.