Sukses

Dukungan untuk I Gede Siman Sudartawa dalam Gelaran SEA Games Vietnam

Program ‘Winning Meals Kachimeshi’ turut mendukung Siman untuk meraih prestasi tertinggi dalam gelaran SEA Games.

Liputan6.com, Jakarta - Para atlet Indonesia berlaga di pesta olahraga antar Asia Tenggara atau ASEAN yaitu SEA Games 2021. Berbagai cabang olahraga seperti renang berhasil meraih medali.

Berlaga di nomor gaya punggung putra 100 meter dan 50 meter perenang Indonesia asal Bali - I Gede Siman Sudartawa (Siman) kembali mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali perunggu untuk cabor renang nomor gaya punggung putra 50 meter pada gelaran SEA Games ke-31 di Vietnam.

PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) melalui program ‘Winning Meals Kachimeshi’ turut mendukung Siman untuk meraih prestasi tertinggi dalam gelaran SEA Games tahun ini. Kachimeshi “Winning Meals” atau “Makanan Sang Juara” merupakan kelanjutan program global Ajinomoto yang berpusat di Jepang.

Program ini mendukung para atlet dan pecinta olahraga melalui perencanaan menu bergizi, pemberian bimbingan gizi terkontrol sesuai kebutuhan sehari-hari dan tes antropometrik berkala untuk mengetahui komposisi atau struktur tubuh atlet.

Di negara maju, gizi para atlet sudah diperhatikan bertahun-tahun sebelum mereka bertanding. Asupan gizi menjadi hal mendasar yang harus diperhatikan dalam menopang prestasi para atlet di dunia olahraga internasional untuk meraih prestasi.

Guna mencapai tingkat kebugaran yang maksimal, semua program ‘Winning Meals Kachimeshi’ tersebut dilakukan mulai dari masa latihan hingga saat kompetisi. Grant Senjaya, Head of Public Relations Department – PT AJINOMOTO INDONESIA mengatakan

“Kami sangat bangga dan antusias dapat mendukung atlet renang kebanggaan bangsa - Siman melalui persiapan terpadu mulai dari latihan fisik yang dibina oleh pelatih terbaik serta pengaturan pola makan atau asupan gizi yang paling ideal yang diawasi oleh ahli gizi terpercaya.

Makanan yang kami rancang dan dikonsumsi Siman setiap harinya adalah hasil dari perhitungan ilmiah dari kebutuhan energi sehari-hari berdasarkan pola dan volume latihan setiap hari yang Siman jalani baik di kolam renang maupun latihan fisik di luar kolam. ‘Winning Meals Kachimeshi’ ini kami lakukan secara konsisten untuk membentuk kinerja Siman agar selalu berada dalam level tertinggi, sehingga Siman semakin lebih siap dan percaya diri untuk menghadapi kejuaraan”.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Bergizi

Tidak hanya atlet yang menjadi fokus dari program ‘Winning Meals Kachimeshi’, Ajinomoto sendiri terus berkomitmen dan berkontribusi terhadap asupan gizi keluarga Indonesia dengan hanya menawarkan produk terbaik.

“Kami terus melakukan berbagai kegiatan edukasi perihal kecukupan gizi, serta pemeliharaan kebiasaan hidup sehat ke masyarakat luas. Ajinomoto percaya, dengan pemenuhan gizi yang baik maka tentunya akan terbentuk masyarakat yang sehat dan berprestasi.

Ajinomoto memegang penuh komitmen untuk terus berbagi pengalaman dan pesan bahwa makanan adalah salah satu kunci penting untuk mewujudkan gaya hidup sehat melalui situs websitenya: https://www.dapurumami.com/kachimeshi/,” sambung Grant.

Selain mendukung melalui menu bergizi dan pemberian bimbingan gizi terkontrol dari program ‘Winning Meals Kachimeshi’, Ajinomoto juga mendukung Siman dengan pemberian produk aminoVITAL aminoVITAL adalah minuman jeli asam amino rasa apel yang merupakan Sport Drink No.1 di Jepang, dalam 1 kemasan 100gr (2 sajian) dibuat dengan 3.000 Mg asam amino dan 1.640 mg BCAA (Leusin, Soleusin, Valin) dan sudah bersertifikasi halal untuk para atlet dan sport enthusiast.

aminoVITAL baik dikonsumsi 30 menit sebelum berolahraga atau di tengah-tengah berolahraga. Berbeda dengan protein, asam amino merupakan komponen terkecil penyusun protein dan dapat langsung diserap di dalam tubuh dalam 30 menit. aminoVITAL merupakan pendamping lengkap bagi para pemburu prestasi seperti atlet-atlet yang berlaga di kancah internasional. Ayo #SiapBergerak dengan aminoVITAL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.