Sukses

Serial Animasi Pearl Garapan Meghan Markle Batal Tayang di Netflix

Netflix telah membatalkan pengembangan Pearl, serial animasi yang dibuat oleh Meghan Markle, sebagai upaya untuk memangkas biaya.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix telah membatalkan pengembangan Pearl, serial animasi yang dibuat oleh Meghan Markle, sebagai upaya untuk memangkas biaya. Acara yang diumumkan tahun lalu itu adalah salah satu dari beberapa proyek yang dibatalkan oleh perusahaan produksi dan layanan streaming tersebut.

Dikutip dari BBC, Selasa (3/5/2022), bulan lalu, Netflix mengungkapkan penurunan tajam dalam pelanggan dan memperingatkan jutaan lainnya akan keluar dari layanan. Hal ini menghapus lebih dari 50 miliar dolar AS (Rp725 triliun) dari nilai pasar perusahaan karena para ahli memperingatkan bahwa mereka menghadapi perjuangan untuk kembali ke jalurnya.

Perusahaan yang dibentuk oleh Duke dan Duchess of Sussex, Archewell Productions mengumumkan tahun lalu bahwa Meghan akan menjadi produser eksekutif Pearl. Serial ini direncanakan untuk berpusat pada petualangan seorang gadis berusia 12 tahun yang terinspirasi oleh perempuan berpengaruh dari sejarah.

Namun, Netflix mengonfirmasi bahwa mereka akan terus mengerjakan sejumlah proyek dengan Archewell Productions, termasuk serial dokumenter berjudul Heart of Invictus. Serial ini akan fokus pada atlet yang bersaing di Invictus Games untuk veteran yang terluka, sebuah acara yang didirikan oleh Pangeran Harry, di Den Haag pada 2022.

Netflix juga mengatakan bahwa mereka telah memutuskan untuk tidak melanjutkan dengan dua serial animasi anak-anak Dino Daycare dan Boons and Curses. Pada April, Netflix mengatakan jumlah total pelanggannya telah turun 200 ribu dalam tiga bulan pertama tahun ini, jauh dari targetnya.

Itu juga memperingatkan bahwa sekitar dua juta lebih banyak pengguna kemungkinan akan keluar dari layanan dalam tiga bulan hingga Juli. Beberapa analis memperingatkan bahwa, setelah periode ekspansi yang sangat kuat selama pandemi, perusahaan telah kehabisan cara mudah untuk mengembangkan bisnis.

Konsumen yang tertekan mengurangi layanan streaming untuk menghemat uang. Sementara beberapa merasa ada terlalu banyak konten untuk dipilih di tengah derasnya persaingan dari saingan seperti Disney dan Amazon.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerja Sama

"Seperti banyak gadis seusianya, pahlawan perempuan kami Pearl sedang dalam perjalanan penemuan diri saat dia mencoba mengatasi tantangan hidup sehari-hari," kata Meghan dalam sebuah pernyataan, dilansir dari People, Kamis 15 Juli 2021.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Meghan akan berperan sebagai produser eksekutif bersama David Furnish, Carolyn Soper, Liz Garbus, Dan Cogan, dan Amanda Rynda. "David Furnish dan saya sangat ingin mengumumkan seri khusus ini kepada publik, dan saya senang kami dapat mengumumkannya hari ini," jelas Meghan Markle.

Meghan dan Harry menandatangani kontrak multi-tahun dengan Netflix pada 2020. Perusahaan produksi mereka akan membuat film dokumenter, serial dokumenter, film layar lebar, scripted shows dan program anak-anak khusus untuk Netflix.

"Hidup kita, keduanya independen satu sama lain, dan sebagai pasangan telah memungkinkan kita untuk memahami kekuatan semangat manusia: keberanian, ketahanan, dan kebutuhan akan koneksi," kata Meghan dan Harry dalam sebuah pernyataan saat itu.

3 dari 4 halaman

The Invictus Games

Meghan Markle dan Pangeran Harry berfokus membuat konten yang berisi informasi dan memberi harapan. Hal tersebut dilakukan dengan upaya kerja sama dengan beragam komunitas untuk banyak orang.

Sementara, The Invictus Games adalah kompetisi bergaya Paralimpiade untuk personel layanan dan veteran yang terluka yang didirikan oleh Pangeran Harry pada 2014. Heart of Invictus, judul kerja proyek, akan mengikuti para atlet saat mereka mempersiapkan diri untuk Invictus Games di Den Haag, Belanda, yang akan berlangsung pada 2022.

"Sejak Invictus Games pertama pada 2014, kami tahu bahwa setiap pesaing akan berkontribusi dengan cara mereka sendiri yang luar biasa untuk mosaik ketahanan, tekad, dan tekad," kata Pangeran Harry dalam sebuah pernyataan.

Ayah tiga anak ini melanjutkan bahwa, "Seri ini akan memberikan komunitas di seluruh dunia. sebuah jendela ke dalam kisah-kisah yang mengharukan dan membangkitkan semangat para pesaing ini dalam perjalanan mereka ke Belanda tahun depan."

4 dari 4 halaman

Buku Anak-Anak

Meghan Markle mengumumkan akan segera menerbitkan buku anak-anak perdananya. Buku berjudul The Bench itu diakuinya disusun berdasarkan puisi yang ia tujukan untuk Pangeran Harry tak lama setelah kelahiran putra mereka, Archie, pada 2019.

Buku cerita bergambar itu baru akan dirilis pada 8 Juni 2021. Belum juga dirilis, buku anak yang mengangkat sudut pandang seorang ibu tersebut sudah menuai kontroversi. Meghan dituding menjiplak buku cerita anak yang berjudul hampir mirip, yakni The Boy on The Bench karya Corrinne Averris, baik dari sampul maupun ilustrasinya.

Averiss, sang penulis yang namanya dikaitkan dalam isu tersebut, akhirnya angkat suara. Ia mengunggah pendapatnya lewat cuitan di Twitter pada 5 Mei 2021, setelah mengaku membaca kutipan buku Meghan.

"Membaca deskripsi dan kutipan dari buku terbaru terbitan Duchess, ini bukan cerita atau tema yang sama dengan The Boy on The Bench. Saya tidak melihat ada kesamaan di buku ini," tulis Averiss, dikutip dari The Independent, Kamis, 6 Mei 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.