Sukses

Penampilan Terbaru Putri Charlotte Rayakan Ulang Tahun ke-7 dalam Foto-Foto Jepretan Kate Middleton

Anak kedua Kate Middleton dan Pangeran William, Putri Charlotte, genap berusia tujuh tahun pada 2 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan ulang tahun ke-7 Putri Charlotte pada Senin (2/5/2022), Kate Middleton dan Pangeran William merilis foto-foto baru sang putri. Sederet potret ini merupakan hasil jepretan Kate sendiri, lapor People.

"Duke dan Duchess of Cambridge dengan senang hati membagikan tiga foto baru Putri Charlotte menjelang ulang tahunnya yang ke-7 besok," kata pasangan itu dalam sebuah pernyataan, Minggu, 1 Mei 2022.

Potret manis itu diambil di Norfolk akhir pekan ini oleh Kate Middleton, yang juga baru saja merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-11 dengan William pada Jumat, 29 April 2022.

Charlotte, yang dinilai makin mirip dengan Duke of Cambirdge, tersenyum saat berpose di ladang bunga lonceng biru di dekat rumah pedesaan keluarga, Anmer Hall. Dalam satu foto, ia memeluk anjing baru keluarga Cambridge.

William dan Kate mengadopsi seekor cocker spaniel ke dalam keluarga mereka dari saudara laki-laki Kate, James Middleton, pada musim gugur tahun lalu setelah kematian anjing kesayangan mereka Lupo. Karena hari ini adalah hari libur di Inggris, Charlotte tidak pergi ke sekolah untuk melanjutkan perayaan.

Bangsawan muda dan kakak laki-lakinya Pangeran George sama-sama menghadiri sekolah swasta dengan biaya 30 ribu dolar AS (Sekitar Rp435 juta) per tahun Thomas's Battersea di London. Charlotte, yang telah belajar balet dan menunggang kuda di rumah pedesaan keluarga di Norfolk, juga suka "membuat tangannya berantakan" saat membuat pizza sendiri, ungkap Kate.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Putri Charlotte

Putri Charlotte telah membuat beberapa penampilan di agenda kerajaan tahun ini. Ia bergabung dengan orangtuanya dan Pangeran George di gereja untuk Minggu Paskah, April kemarin. Lalu, pada Maret 2022, ia menghadiri upacara peringatan kematian kakek buyutnya Pangeran Philip.

Soal foto hasil jepretan Kate yang dirilis dalam momen ulang tahun Putri Charlotte, itu tentu bukan kali pertama. Sebelumnya, potret menggemaskan Putri Charlotte yang tengah memegang kupu-kupu di tangannya hasil bidikan Duchess of Cambridge telah lebih dulu dibagikan.

Potret itu pun dibagikan bukan tanpa tujuan. Keterangan unggahan di akun Instagram Duke and Duchess of Cambridge pada 7 Agustus 2021 memuat, "Kami ingin memperlihatkan kupu-kupu Merak dan Red Admiral yang cantik ini sebagai bagian dari inisiatif Big #ButterflyCount yang berlangsung di seluruh Inggris."

"@savebutterflies mendorong kita semua untuk menghitung makhluk luar biasa ini karena mereka bukan hanya makhluk yang indah, tapi juga sangat penting," tambah mereka.

3 dari 4 halaman

Perayaan Tahun Lalu

Pangeran William dan Kate Middleton melanjutkan, kupu-kupu adalah bagian penting dalam ekosistem, baik sebagai penyerbuk maupun komponen rantai makanan. Mereka berharap jumlah kupu-kupu tahun ini akan mengalahkan angka tahun lalu.

Dalam potret yang dijepret di ladang lavender itu, kupu-kupu ada di telapak tangan Putri Charlotte. Anak kedua dari William dan Kate ini membuka kedua telapak tangannya dengan hati-hati.

Putri Charlotte terlihat tampil santai dengan balutan kaus biru dan bawahan merah muda bercorak. Sementara, rambut pirangnya yang sudah panjang dibiarkan tergerai indah.

Di ulang tahun tahun lalu, pasangan Cambridge juga merilis foto Putri Charlotte. Kala itu, ia sudah berambut panjang dan tampil dalam balutan gaun biru bermotif floral. Rambut pirang adik Pangeran George ini dibiarkan tergerai, sementara ia terlihat tersenyum manis ke arah kamera.

Potret Charlotte ini juga dibagikan di akun Instagram resmi The Royal Family. Doa dan harapan turut dihaturkan tidak sedikit warganet dalam kolom keterangan gambar tersebut.

4 dari 4 halaman

Penampilan Publik Bersama

Potret untuk menandai ulang tahun Putri Charlotte tahun lalu juga diabadikan Kate Middleton di Norfolk. Beberapa hari sebelum itu, Pangeran William dan Kate Middleton merilis potret baru dalam perayaan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10.

Kala itu, pasangan bangsawan ini mengunggah video manis yang menunjukkan sekilas kehidupan rumah mereka bersama ketiga buah hati. Namun, Pangeran William dan Kate Middleton tidak menandai hari jadi mereka di media sosial tahun ini.

Alih-alih, beberapa hari sebelumnya sebagaimana telah disinggung, keduanya hadir ke depan publik bersama dua anak tertua mereka. Keluarga Cambridge tampak kompak dalam busana bertema biru di kesempatan itu.

Putri Charlotte terlihat mengenakan gaun bermotif bunga yang dibalut kardigan navy, senada dengan gaun dan hiasan kepala yang dikenakan Kate. Sementara, Pangeran William dan George menawan dalam setelan jas.

Hanya Pangeran Louis yang tidak diajak serta. Anak bungsu Kate dan William itu akan berusia empat tahun pada bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.