Sukses

6 Gaya Modis Pesohor Perempuan Indonesia Pakai Busana Lebaran

Dari gaya simpel Isyana Sarsvati, sampai tampilan elegan Ayudia C, simak pilihan busana Lebaran sederet pesohor perempuan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sukacita perayaan Idul Fitri 2022 bisa terefleksi dengan berbagai cara. Di antara banyak, sudah jadi kebiasaan untuk mempersiapkan busana terbaik untuk dikenakan di hari raya. Ragam penampilan ini pun kerap kali dibagikan di media sosial, termasuk oleh sederet pesohor perempuan Indonesia.

Busana Lebaran seperti apa yang mereka pilih? Opsinya tentu beragam dan bisa jadi inspirasi bagi Anda, mengingat silaturahmi Lebaran tidak hanya berlangsung di hari H. Padu-padannya tidak terlalu sulit untuk disontek, kendati mungkin tidak memakai fashion item yang sama.

Ada yang menambahkan aksen kasual seperti Isyana Sarasvati, sementara Maudy Ayunda memberi ide busana seragam dengan keluarga. Yuk, langsung lihat ragam busana Lebaran pilihan sederet figur kenamaan berikut.

Isyana Sarasvati

Tahun ini, Isyana kebetulan merayakan Idul Fitri bersamaan dengan ulang tahun-nya yang ke-29. Kendati ada dua momen spesial, pelantun lagu LEXICON ini tetap memilih potongan mode dalam rambu minimalis, seperti terlihat dalam unggahan Instagram-nya, Senin (2/5/2022).

Ia tampak memadankan white on white outfit berupa atasan dan celana panjang. Ia pun menambah knit vest berwarna kalem sebagai penegas keseluruhan gaya modis, namun effortless tersebut. Mendukung pilihan busananya, ia memilih pulasan natural makeup dengan menata rambutnya dalam kuncir kuda nan simpel.

"Menutup bulan suci dengan membuka usia baru, sebuah momentum yang istimewa. Mohon maaf lahir batin ya temen-temen, selamat berkumpul bersama yang tercinta. Terima kasih juga yaa atas ucapan-ucapan baiknya, maaf gabisa bales satu-satu. Love you all," tulis Isyana Sarasvati sebagai keterangan foto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Zaskia Sungkar

Palet warna cenderung kalem dipilih Zaskia Sungkar sebagai busana Lebaran, seperti tampak dalam unggahan Instagram-nya, Senin (2/5/2022). Istri Irwansyah ini sepertinya memilih printed top hijau-putih beraksen lengan balon dari lini mode miliknya.

Atasan itu dipadukan dengan rok plisket krem dan hijab berwarna serasi. Tampak bahwa pakaian yang dikenakannya senada dengan suami dan buah hati mereka. Namun, visualnya bisa jadi inspirasi busana Lebaran seragam tanpa perlu sama persis, mengingat motif potongan mode tersebut berbeda.

"Eid mubarak," tulisnya singkat sebagai keterangan unggahan.

3 dari 6 halaman

Maudy Ayunda

Masih terkait busana Lebaran seragam dengan keluarga, potongan mode pilihan Maudy Ayunda pun bisa jadi contoh menarik. Pelantun lagu Jakarta Ramai ini tampak memakai kaftan motif berwarna ungu dalam sebuah unggahan Instagram, Senin (2/5/2022), mirip dengan yang dipakai saudara perempuannya.

Ini dipadukan Maudy dengan flat shoes simpel. Rambut panjangnya yang dibiarkan terurai tanpa penataan khusus pun menambah kesan santai hari raya yang menyenangkan. Ia hanya memulas makeup tipis untuk memberi kesan segar pada wajahnya.

Maudy menulis keterangan foto, "Happy Eid, everyone! Mohon maaf lahir dan batin dari keluarga kami."

4 dari 6 halaman

Nagita Slavina

Beralih ke penampilan Nagita Slavina yang mendukung karya desainer lokal kenamaan, Sapto Djojokartiko, di momen Lebaran dengan mengenakan potongan busana rancangannya. Gigi, sapaan Nagita, sekeluarga sepertinya memakai "Saptojo Insimul."

Ini merupakan lini mode rilisan terbaru dari Sapto yang menghadirkan koleksi untuk anak-anak yang senada dengan koleksi dewasa dan dapat dikenakan bersama keluarga dalam bentuk perayaan Idulfitri. Nama koleksi ini sendiri berasal dari kata "insimul" yang dalam bahasa latin berarti "kebersamaan."

"Lebaran. Maaf Lahir Batin @saptodjojokartiko #LebaRANS," tulisnya sebagai keterangan unggahan Instagram, Senin (2/5/2022).

5 dari 6 halaman

Ayudia C

Ayudia C sepertinya tidak secara langsung menyeragamkan busana Lebaran dengan suaminya. Ditto, dan anak mereka, Dia Sekala Bumi. Namun, mereka mengenakan busana berwarna netral yang aman-aman saja untuk dipadukan dalam satu bingkai.

Ayudia tampak memakai gamis bernuansa putih abu-abu yang membuat penampilannya terkesan elegan, namun tidak berlebihan. Hijabnya berwarna hitam, anggukan selaras dengan padanan busana Ditto.

Ia menuliskan dalam unggahan Instagram, Senin (2/5/2022), "Selamat lebaran dari kami bertiga."

6 dari 6 halaman

Ayla Dimitri

Sementara itu, inspirasi busana Lebaran bagi para ibu hamil bisa diwakili Ayla Dimitri. Ia tampak memilih gaun panjang putih yang dengan sempurna membingkai baby bump-nya. Aksen belahan tinggi di kanan kiri pun dimanfaatkan Ayla untuk memakai jegging cokelat sebagai pelengkap penampilan.

Ia juga mengenakan kerudung putih dan sandal serasi keluaran Chanel. Di keterangan unggahan, Ayla mengaku dirinya "lagi-lagi tidak berbusana selaras dengan suaminya."

Ayla menulis keterangan unggahan di Instagram, Senin (2/5/2022), "Lagi-lagi lebaran baju kita gak pernah matching. inshaAllah tahun depan udah ber-3, pake yang kembaran yaaa. MOHON MAAF LAHIR BATIN SEMUANYAAAA dari kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.