Kartika Putri Bagikan Tips Praktis Merapikan Isi Kulkas dan Rak Dapur

Oleh Henry pada 23 Mei 2022, 05:04 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 06:01 WIB
Kartika Putri. (Foto: Instagram @kartikaputriworld)
Perbesar
Kartika Putri. (Foto: Instagram @kartikaputriworld)

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Kartika Putri di dunia hiburan memang sudah jauh berkurang. Setelah menikah dengan Habib Usman pada 2018 dan dikaruniai seorang putri, Kartika kini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk keluarga.

Meski begitu, ia masih terlihat di layar kaca dan aktif membagikan aktivitas kesehariannya melalui media sosial dan kanal YouTube pribadinya.  Selain membagikan momen kebersamaannya bersama keluarga yang selalu kompak, Kartika Putri cukup aktif berbagi tips seputar mengurus rumah.

Di kanal YouTube-nya, Kartika baru-baru ini berbagi tips dan trik dalam menata kulkas dan rak dapur rumahnya.  Wanita yang akrab disapa Karput ini punya cara tersendiri dalam menata kulkas dan rak dapur sehingga bisa muat banyak barang tanpa terkesan penuh.

Tak hanya asal memasukkan, Kartika juga membuat tampilan kulkas dan rak dapurnya jadi rapi dan bisa lebih mudah diambil saat dibutuhkan. Bagaimana cara merapikan isi kulkas dan rak dapur ala Kartika?

Dilansir dari kanal Youtube miliknya, berikut 10 tips merapikan isi kulkas dan rak dapur ala Kartika Putri yang praktis dan antiribet

1. Sebelum menyusun dan memasukkan ke dalam rak dan kulkas, pastikan untuk memastikan tidak ada ada bahan makanan basah dan kadaluarsa.

2. Pisahkan makanan sesuai jenisnya, hal ini memudahkan Kartika saat menyusunnya nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Makanan dan Sabun

Kartika Putri Bagikan Tips Praktis Merapikan Isi Kulkas dan Rak Dapur
Perbesar
Kartika Putri Bagikan Tips Praktis Merapikan Isi Kulkas dan Rak Dapur.  foto: Youtube Kartika Putri Official

3. Karput sengaja tidak menyusun makanan dan sabun pada posisi di rak yang sama. Produk makanan dan bukan makanan memang sebaiknya tidak disimpan berdekatan.

4. Kartika sengaja menaruh makanan yang sering ia butuhkan pada urutan rak yang terjangkau. Tujuannya, agar mudah mencari makanan tersebut.

5. Tak hanya makanan, rak juga bisa diisi dengan barang-barang kebutuhan lainnya.

6. Kartika selalu meletakkan camilan favoritnya di balik pintu kulkas agar mudah mengambilnya saat ingin dikonsumsi.

7. Sebagai penyuka minuman dingin, ia sengaja meletakkan aneka minuman pada kulkas bagian atas, agar minuman selalu dalam kondisi dingin.

8. Saat semua makanan tidak muat di dalam kulkas, wanita berusia 31 tahun ini juga menyusunnya dengan rapi pada rak yang sudah disiapkan. Salah satu solusi menarik yang bisa Anda tiru.

9. Untuk beras dan mi instan, Kartika biasanya menyimpannya di area yang kering dan aman dari jangkauan binatang.

10. Jangan simpan sayuran pada freezer, Kartika menyimpannya di dalam boks dan diletakkan pada kulkas bagian bawah.


Rumah Baru

Kartika Putri Bagikan Tips Praktis Merapikan Isi Kulkas dan Rak Dapur
Perbesar
Kartika Putri Bagikan Tips Praktis Merapikan Isi Kulkas dan Rak Dapur. foto: Youtube Kartika Putri Official

Kartika dan suaminya beberapa waktu lalu membeli rumah yang lokasinya berada di Puncak, Bogor. Bahkan, pembangunan rumah baru mereka itu sudah diselesaikan.

Diketahui, proses pembangunan rumah baru Kartika Putri dan Habib Usman ini memakan waktu dua tahun hingga akhirnya bisa ditempati.

Menelusuri kanal YouTube Kartika Putri dan Habib Usman, dijelaskan dalam sebuah vlog bahwa rumah baru ini menyimpan sejarah tersendiri. Kartika menyampaikan bahwa rupanya ini merupakan rumah lama suaminya.

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, Habib Usman ternyata merobohkan dan merenovasi ulang rumah lamanya atas saran dari Kartika. Ia juga bermaksud menghapus kenangan masa lalu agar bisa membangun lagi rumah yang cocok untuk istri dan anaknya.

"Alasan aku menghancurkan rumah Habib Usman adalah yang pertama memang konsepnya bukan aku banget jujur. Yang kedua adalah ini sudah bangunan lama, 11 tahun. Dan 11 tahun itu kan pasti banyak kenangan Habib di sini. Adalah sebagai perempuan aku enggak mau munafik," tutur Kartika Putri dalam vlognya.


Kaca Besar

Kartika Putri Bagikan Tips Praktis Merapikan Isi Kulkas dan Rak Dapur
Perbesar
Kartika Putri Bagikan Tips Praktis Merapikan Isi Kulkas dan Rak Dapur. foto: Youtube Kartika Putri Official

"Jadi aku memang khawatirnya gini, kita mau membangun rumah tangga maunya berkah, maunya tidak membahas masa lalu. Jadi Habib tanya, 'Sayang maunya apa, yang penting kamu happy. Karena istri itu tiang rumah tangga'. Pada saat itu, aku dengan lantang bilang, 'Ratakan Habib dan kita bangun ulang," jelasnya.

Rumah baru Kartika Putri dan Habib Usman ini pun mengusung konsep villa yang memiliki warna dominan putih dan biru.  Fotografer Rio Motret sempat menuturkan bahwa kamar utama rumah ini memiliki suasana bak di luar negeri dengan konsep kamar yang memiliki kaca-kaca besar untuk jendelanya.

Melihat dari luar, tampak bahwa bangunan rumah Kartika dan Habib Usman memiliki dua lantai serta sebuah rooftop. Suasana setelah pintu masuk rumah terdapat lobi utama yang memberi kesan rumah ini seperti di dalam sebuah hotel.

Di lantai satu rumahnya, Kartika Putri dan Habib Usman membuatkan kamar tamu yang bisa dijadikan tempat menginap keluarga besar. Satu lagi yang cukup menarik untuk dilihat adalah kamar mandinya yang terkesan lebih elegan dari milik hotel sekalipun.

Infografis 8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis 8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya