Sukses

6 Pola Makan Yasmine Wildblood yang Sedang Hamil untuk Menjaga Kesehatan Janinnya

Yasmine Wildblood menerapkan pola makan tertentu selama kehamilan anak ketiganya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan artis Yasmine Wildblood dan Abi Yapto kini tengah menanti kelahiran anak ketiganya. Yasmine mengumumkan kabar kehamilan ketiganya pada 11 Maret 2022 tepat saat ulang tahunnya yang ke-29.

Yasmine Wildblood menggelar tasyakuran 4 bulan kehamilannya pada akhir Maret lalu. Tasyakuran tersebut digelar sekaligus sebagai momen gender reveal. Yasmine dan keluarga terlihat begitu antusias mengetahui jenis kelamin anak ketiganya adalah laki-laki.

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, Yasmine dan suami memang sudah menantikan kehadiran anak laki-laki dalam keluarganya. Tak heran jika wanita 29 tahun inu pun berusaha menjaga kehamilannya supaya tetap baik dan sehat.

Doa terbaik dipanjatkan Yasmine buat kehamilannya, Ia berharap kesehatan selalu menyelimutinya dikehamilan ketiganya. Dia bahkan menerapkan pola makan tertentu selama masa hamilnya ini.

"Selama masa kehamilan, aku selalu maintain nutrisi yang aku konsumsi setiap hari ke dalam tubuhku. Aku selalu menjaga asupan makananyang aku masukkan karena sekarang bukan hanya aku saja yang makan, tapi baby dalam perut juga menyerap nutrisi yang aku makan," jelasnya.

Kehamilan memang membawa perubahan besar pada diri perempuan. Hal ini juga dirasakan oleh Yasmine. Di kehamilan ketiganya ini, dia mengaku terkadang merasa mual sama seperti saat dia hamil anak kedua.

Untuk mengatasi hal tersebut, Yasmine mengatur pola makan menjadi lebih sehat. Perubahan pola makan ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan dirinya sekaligus mendukung pertumbuhan dan kesehatan janinnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

ASI Booster

Bagaimana pola makan yang diterapkan Yasmine Wildblood saat hamil? Berikut enam pola makan yang dijalaninya, diansir dari akun Instagram @yaswildblood dan beberapa sumber lainnya.

1. Minum ASI booster

Air Susu Ibu atau ASI booster tidak hanya dikenal untuk menambah suplai ASI, tapi bisa juga berguna dikonsumsi ketika sedang hamil. Yasmine Wildblood meminum ASI booster untuk menjaga kesehatan kandungannya.

Dilansir dari pregnancybirthday.org.au, suplemen ASI booster bisa membantu melancarkan proses persalinan dan juga menguatkan kandungan. Jadi, minuman ini baik untuk dikonsumsi saat hamil. Namun, sebelum mengonsumsi, pastikan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter seperti yang dilakukan oleh Yasmine.

2. Tidak berpuasa

Beberapa kali mengalami kehamilan dan bertepatan dengan bulan Ramadhan membuat Yasmine memilih untuk tidak berpuasa. Hal ini memang sering dilakukan oleh ibu hamil dan menyusui untuk menjaga kesehatan bayi dan kondisi tubuhnya.

"Aku hamil gak puasa, karena emng ga sanggup. Aku udah 6 tahun ga puasa. Hamil. Asi 2 tahun. Hamil. Asi 2 tahun/ Hamil lagi. Pas lg nyusuin sempet coba puasa tapi lgsg seret," jelas Yasmine. Untuk itu, Yasmine selalu membayar utang puasanya saat sudah melahirkan dan menyusui anaknya.

3 dari 4 halaman

3. Jangan telat makan

Tidak sedikit ibu hamil merasakan mual-mual, terutama di pagi hari atau yang biasa dikenal dengan istilah morning sickness. Pada kehamilan kedua dan ketiganya ini, Yasmine juga mengalami mual.

Hal ini bisa diperparah ketika kondisi perutnya sedang kosong. "Dari awal hamil smp skrg kalau perut aku kosong atau telah makan pasti mual," ungkapnya dalam salah satu unggahannya di Instagram. Oleh karena itu, Yasmine selalu berusaha untuk tidak telat makan agar kondisi tubuhnya tetap fit saat hamil.

4. Makan dengan porsi kecil

Selain itu, Yasmine juga mengatur asupan makannya. Meski tidak boleh telat makan, bukan berarti dia makan dengan porsi besar. Dibandingkan makan dalam porsi besar, Yasmine cenderung memilih porsi kecil tapi sering.

Hal ini tidak hanya membantunya mengurangi mual, tapi juga supaya kesehatan janinnya tetap terjaga. Dia pun mengonsumsi makanan sehat. "Jadi emang harus diisi terus, small portions (porsi-porsi kecil) tapi sering," tuturnya.

4 dari 4 halaman

5. Minum obat mual

Pernah terjangkid Covid-19 saat hamil membuat kondisi Yasmine sempat drop. Kondisi itu membuatnya merasakan mual yang cukup parah pada masa tersebut.

Untuk mengatasinya, Yasmine tetap mengonsumsi obat mual. Karena jika tidak segera ditangani, kondisi tersebut tentu bisa membuat tubuhnya semakin lemas. Kalau tubuhnya lemas, maka akan berpengaruh pada janin dalam kandungannya.

Selain mual, Yasmine Wildblood juga terkadang merasakan sakit kepala saat makan terlambat atau tidak tepat waktu. Oleh karena itu, dia selalu mengusahakan untuk makan sesering mungkin meski dengan porsi kecil.

Asupan makanan memang penting bagi ibu hamil. Makan sesering mungkin dengan nutrisi yang seimbang bisa mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin.

6. Konsumsi makanan berkuah

Pemain sinetron Catatan Hati Seorang Istri ini juga cenderung mengonsumsi makanan berkuah saat hamil. Selain rasanya yang segar, makanan berkuah bisa menambah asupan mineral dalam tubuh. Air mineral punya banyak manfaat bagi ibu hamil, termasuk membentuk cairan ketuban di sekitar janin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.