5 Rekomendasi Produk Ruang Tamu untuk Menyambut Keluarga Besar Saat Lebaran

Oleh Henry pada 28 Apr 2022, 20:12 WIB
Diperbarui 28 Apr 2022, 21:14 WIB
5 Rekonendasi Produk Ruang Tamu untuk Menyambut Keluarga Besar Saat Lebaran
Perbesar
5 Rekonendasi Produk Ruang Tamu untuk Menyambut Keluarga Besar Saat Lebaran.  foto: dok. IKEA

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran, termasuk di Indonesia, identik dengan budaya silaturahmi antarkerabat dan keluarga. Berkunjung ke rumah orangtua atau anggota keluarga lain sudah jadi tradisi yang mengakar.

Untuk itu, segala persiapan dilakukan untuk menunjang acara silaturahmi dengan keluarga besar dan teman-teman terdekat. Selain makanan dan pakaian yang identik dengan Hari Raya Idulfitri, menata dan mendekorasi ruang tamu juga termasuk kegiatan yang bisa dilakukan untuk memastikan para tamu merasa nyaman saat berkunjung.

Ada berbagai ide kreatif untuk membuat ruang tamu terihat lebih menarik. Berikut ada lima rekomendasi produk dari IKEA untuk menambah kenyamanan bagi para tamu yang datang, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis, 28 April 2022.

1. Tirai bernuansa emas kecokelatan

Untuk memeriahkan Lebaran tahun ini, ada ide perubahan kecil yang bisa membuat perbedaan besar di ruang tamu rumah Anda. Anda bisa memberi sentuhan dekorasi berwarna emas kecokelatan agar ruang tamu terlihat netral, sekaligus memberi kesan hangat.

Warna cokelat yang dipilih pada hari raya dapat dimaknai sebagai ketenangan, kesederhanaan, dan persatuan. Anda bisa memilih tirai berwarna golden gold seperti DYTÅG dari IKEA yang terbuat dari linen alami agar nuansa Idulfitri di rumah semakin berkesan.

Pemilihan tirai berwarna emas kecokelatan juga akan cocok untuk membawa suasana hangat dan menciptakan momen kebersamaan dan perasaan damai dengan keluarga besar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Dekorasi tambahan dengan bantal sofa

5 Rekonendasi Produk Ruang Tamu untuk Menyambut Keluarga Besar Saat Lebaran
Perbesar
5 Rekonendasi Produk Ruang Tamu untuk Menyambut Keluarga Besar Saat Lebaran. foto: dok. IKEA

Dekorasi lainnya yang bisa ditambahkan dan cukup simpel adala bantal sofa. Alasannya, bantal sofa bisa menciptakan kesan nan hangat dan konsep minimalis yang kekinian.

Cukup dengan menambahkan bantal kecil di atas sofa, Anda bisa meningkatkan overall look yang lebih trendi di ruang tamu. Bantal sofa bukan sekadar berfungsi sebagai dekorasi, tetapi juga dapat menambah kenyamanan para tamu saat sedang berkumpul di ruang tamu.

Anda juga harus memperhatikan warna sofa di ruang tamu untuk memastikan kedua elemen ini selaras. Jika sofa berwarna netral, Anda bisa menambahkan bantal kecil bercorak seperti SVAMPMAL dari IKEA yang terbuat dari material yang berkelanjutan dan empuk. Warna earth tone bantal ini cocok dipadukan dengan sofa berwarna netral, cokleat, atau warna bernuansa dingin.

3. Sofa dengan tampilan cantik dan nyaman

Sofa termasuk salah satu perabot penting, bahkan jadi benda yang biasanya pertama dilirik tamu ketika memasuki ruang tamu. Namun, sepertinya tidak memungkinkan kalau Anda harus ganti sofa setiap tahun, apalagi sofa yang berkualitas juga tidak mudah dibeli dengan harga terjangkau.

Karena itu, Anda tetap bisa menggunakan sofa lama dan mendekorasi ulang sesuai warna yang diinginkan. IKEA memberikan solusinya dengan sofa cover seperti SÖDERHAMN yang mudah dicuci. Anda bisa memberikan kenyamanan ekstra sekaligus membawa suasana baru nan segar ke rumah Anda.


4. Lampu gantung dekoratif

5 Rekonendasi Produk Ruang Tamu untuk Menyambut Keluarga Besar Saat Lebaran
Perbesar
5 Rekonendasi Produk Ruang Tamu untuk Menyambut Keluarga Besar Saat Lebaran. foto: dok. IKEA

Memperkuat nuansa hari raya dan terasa semakin meriah, pemasangan lampu gantung dekoratif untuk menerangi ruang tamu bisa menjadi opsi dekorasi.

Tentu akan terasa lebih asyik saat bercengkrama dengan para tamu dan saat malam tiba, lampu gantung dekoratif seperti ÄPPELVIKEN dari IKEA dapat membuat suasana lebih hangat. Warna lampu gantung yang natural dari material besi, serta pencahayaan menyerupai lilin ini akan memberikan kesan klasik di ruang keluarga Anda.

5. Nostalgia dengan foto-foto keluarga

Sebuah foto dapat mengisahkan seribu cerita. Maka itu, Anda bisa menggunakan bingkai photo seperti ALBRUNNA dari IKEA untuk memajang foto-foto Lebaran yang Anda abadikan dengan keluarga atau tamu yang pernah bersilaturahmi.

Tentunya banyak momen berkesan dan mengundang senyum untuk diperbincangkan kembali dengan para tamu yang sedang berkunjung.

Ruang tamu yang nyaman dan enak dipandang dengan produk-produk yang terjangkau tentunya harus menjadi perhatian Anda. Selain itu, produk-produk rekomendasi di atas juga terbuat dari material yang ramah lingkungan. Jadi, Anda bisa menikmati indahnya Lebaran sambil berbuat kebaikan untuk lingkungan.


Gerai di Mal

5 Rekonendasi Produk Ruang Tamu untuk Menyambut Keluarga Besar Saat Lebaran
Perbesar
5 Rekonendasi Produk Ruang Tamu untuk Menyambut Keluarga Besar Saat Lebaran. foto: dok. IKEA

Sepanjang 2022, IKEA Indonesia meluncurkan beberapa inisiatif, termasuk membuka IKEA Mall Taman Anggrek yang jadi gerai pertama IKEA yang dibuka di pusat perbelanjaan.

IKEA Mal Taman Anggrek di Jakarta Barat secara resmi dibuka untuk publik pada 7 April 2022. Pembukaan ini sesuai visi mereka, yaitu memperluas aksesibilitas. 

"Ini jadi city store pertama kita dan pertama kali juga kita buka di mal. Sebelumnya, gerai kita kan di gedung sendiri dan baru kali ini ada di mal. Kita sudah lama survei buat memilih mal apa yang dinilai paling cocok untuk gerai kita," Dyah Fitrisally, Country Marketing Manager IKEA Indonesia, mengatakan saat dijumpai di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu, 6 April 2022.

"Menurut kami, mal ini yang paling cocok. Lokasinya termasuk strategis, cukup dekat dengan mereka yang datang dari Jakarta Utara, lalu dari (Jakarta) Pusat dan Selatan juga enggak terlalu jauh. Kalau yang dari luar kota bisa lewat jalan bebas hambatan yang ada di kawasan mal ini. Kendaraan umum juga cukup banyak yang melewati tempat ini," ia menambahkan.

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Perbesar
Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya