Sukses

TXT Gelar Tur Dunia Pertama, Harga Tiket Masih Misteri

TXT akan gelar tur dunia, termasuk di Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik datang dari TXT (Tomorrow X Together), grup K-pop mengumumkan tur dunia pertama bertajuk Act: Love Sick. Pada Selasa, 26 April 2022, agensi Big Hit Music membagikan kabar bahwa junior BTS ini akan tur ke sejumlah negara.

Melansir Elite Daily, tur tersebut akan dimulai musim panas ini dengan dua konser berturut-turut di Korea sebelum TXT terbang ke Amerika Serikat untuk sejumlah pertunjukan. Konser mereka di Amerika Serikat akan menandai pertama kalinya TXT tampil untuk para penggemar di AS dalam tiga tahun.

Setelah debut sebagai grup pada Maret 2019, TXT tur showcase kecil tahun itu, yang terdiri dari enam pertunjukan di berbagai kota di seluruh AS. Pada Juli 2019, grup ini juga tampil di Madison Square Garden sebagai bagian dari festival musik KCON tahunan. .

Para penggemar telah menunggu bertahun-tahun hingga TXT akhirnya kembali ke AS, menjadikan minggu baru ini sangat menarik. Untuk memastikan Anda dapat membeli tiket, inilah yang perlu Anda ketahui tentang tur dunia TXT yang akan datang sebelum tiket mulai dijual.

Act: Love Sick, tur dunia TXT yang sangat dinanti akan dimulai pada 2 Juli di Seoul, Korea Selatan. Grup ini akan konser lain di Seoul pada hari berikutnya sebelum mereka menuju ke konser AS pertama mereka tahun ini di Chicago pada 7 Juli. Setelah itu, mereka akan tampil di New York, Atlanta, Dallas, Houston, dan San Francisco. Mereka akan menyelesaikan tur mereka pada 23 Juli di Los Angeles.

Situs web tur TXT belum mengungkapkan tempat TXT akan tampil. Mereka akan segera mengumumkannya, termasuk tanggalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berapa Tiketnya?

Untuk penjualan tiket dan berapa harganya hingga saat ini masih misteri. Bagi penggemar TXT disarankan untuk memantau info tentang tur TXT di halaman media sosial mereka.

Selain tiket dan harganya yang bikin penasaran, para penggemarnya ingin tahu lagu-lagu apa yang akan mereka bawakan selama tur tersebut. Soal lagu lebih mudah ditebak, ketimbang harga tiket untuk sementara ini.

Lagu-lagu yang mungkin mereka akan nyanyikan adalah lagu-lagu hit mereka. Sebut saj “Blue Hour,” “0x1=Lovesong (I Know I Love You),” dan “LO$ER=LO♡ER.” Ini mungkin juga akan menampilkan lagu-lagu dari EP Korea keempat TXT yang akan datang, Minisode 2: Thursday's Child, yang akan dirilis pada 9 Mei 2022.

3 dari 4 halaman

Personel TXT

Grup rilisan Big Hit Entertainment ini secara resmi telah mengumumkan lima personelnya yaitu Yeonjun, Soobin, Huengningkai, Taehyun, dan Beomgyu, pada 2019 lalu.

Yeonjun menjadi personil pertama yang diperkenalkan oleh Big Hit Entertainment. Tak lama berselang, Soobin pun mengisi posisi berikutnya sebagai personil TXT oleh Big Hit.

Kehadiran Heuningkai sejak pertama diperkenalkan langsung mencuri perhatian publik. Menyusul Heuningkai, Taehyun menjadi personil berikutnya dari grup TXT. Melengkapi susunan formasi TXT, Beomgyu menjadi personil terakhir dari grup satu ini.

Tomorrow X Together (TXT) berhasil mencuri perhatian netizen Asia berkat performa mereka di Shopee 12.12 Birthday Sale, Minggu, 12/12/2021. Mereka punya penggemar bernama MOA.

4 dari 4 halaman

Makna MOA

Ketika menyapa penggemar di Indonesia, member TXT kerap berteriak "MOA". Apa artinya? Ternyata, sebutan ini adalah nama resmi fanbase mereka.

MOA merupakan singkatan dari Moment of Alwaysness. Nama itu merupakan harapan dari Tomorrow X Together agar bisa selalu berbagi momen berharga dengan para fansnya.

Sebelumnya, TXT memakai nama Young One untuk fanbase mereka. Namun, nama itu menuai protes karena mirip dengan nama fanbase milik Tiffany SNSD.

Nama fanbase Tiffany adalah Young Ones. Nama Young itu mengacu pada nama lengkap Tiffany, yakni Tiffany Young. Pihak TXT lantas memutuskan mengubah nama fanbase menjadi MOA. Fanbase ini resmi berdiri pada 2019. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini