Sukses

DJ Una Jadi Saksi Investasi Bodong DNA Pro, Pernah Disawer Ratusan Juta Rupiah

Selain dikenal sebagai DJ profesional, DJ Una juga sering tampil dalam berbagai acara televisi.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Una Astari Thamrin alias DJ Una datang memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Dia akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan penipuan investasi robot trading DNA Pro.

Di hadapan awak media, DJ Una tidak banyak memberikan komentar.  Dia menjanjikan adanya pernyataan usai menjalani pemeriksaan. "Setelah pemeriksaan ya," ucap DJ Una di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 25 April 2022, melansir kanal News Liputan6.com.

Yafet Y.W Rissy selaku kuasa hukum DJ Una mengatakan, kliennya telah dicecar sebanyak 35 pertanyaan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri.  Ia menjelaskan, DJ Una mengaku terlibat DNA Pro karena ajakan dari seseorang.

Ia dijanjikan bakal diberikan mobil sebanyak enam unit, yaitu tiga CVR dan tiga Brio, kalau berhasil memenuhi skema investasi dan downline tertentu. "Sebagai saksi, tadi kita sudah menguraikan panjang lebar bahwa Una terlibat atau ikut dalam investasi dalam DNA Pro karena diajak oleh Hoki Irjana, dia yang mengajak. Kemudian memberikan prospectus itu menjanjikan macam-macam lah hadiah," jelasnya.

"Ternyata setelah kita cek, semua itu bohong, semua itu omong kosong. Sampai Januari, dana tidak bisa ditarik kembali dan semua hadiah yanh dijanjikan itu tidak bisa diterima oleh Una dan keluarganya," sambungnya.

Selain itu, ia menegaskan, jika kliennya bukan lah sebagai brand ambassador dari DNA Pro. Ia hanya bekerja sebagai seorang Disjoki (DJ) yang diminta tampil oleh pihak DNA Pro.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raih Penghargaan

Tidak disebutkan berapa bayaran yang diterimanya saat itu."Tadi sudah kita jelaskan, Una tidak dalam kapasitas mempromosikan DNA Pro, Una hanya hadir dalam acara itu berdasarkan kontrak sebagai seniman, DJ Profesional gitu," tegasnya.

Nama Putri Una dikenal sebagai DJ. Ia juga sering tampil dalam berbagai acara televisi termasuk program komedi dan musik.

Wanita kelahiran Medan, 24 Oktober 1987. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Husni Thamrin (ayah) dan Frida Irani (ibu). Dia memiliki satu kakak laki-laki yang bernama Hari Akbar Thamrin dan adik perempuan bernama Trisnaharti Thamrin.

Karier DJ Una sebagai Disc Jockey dimulai dengan singel pertamanya yang bertajuk Save Our Sound kolaborasi dengan DJ asal Kanada, Korina Dahl. Dilansir dari berbagai sumber, ia juga banyak meraih penghargaan dalam profesinya sebagai DJ di antaranya:

1. Penghargaan Djette tahun 2015 dia meraih juara 2

2. Penghargaan Top 100 Djanes tahun 2015 iya meraih peringkat ke-29

3. Penghargaan Female DJS Asia tahun 2015 meraih juara 3.

 

3 dari 4 halaman

Main Film dan Sinetron

Selain berkarier di dunia Disc Jockey, Putri Una juga merambah dunia akting. Pada 2016 dia mulai melebarkan sayap di dunia akting. Pertama kali terjun ke dunia akting dia membintangi FTV yang berjudul Gadis Bali.

Mulai saat itu DJ Una mulai mendapat banyak tawaran bermain FTV.Beberapa judul FTV lain yang pernah dia bintangi adalah: Ms. Sambung vs Mr. Putus Cinta tahun 2007, Sampai Siaga I tahun 2007, Dea dan Mama Pacarnya tahun 2008, dan masih banyak lagi judul FTV yang pernah dia bintangi.

Selain membintangi banyak judul FTV DJ una juga membintangi beberapa judul sinetron seperti: Nada Cinta tahun 2011 beradu akting dengan Mikha Tambayong, Lalu ada Sampeyan Muslim tahun 2011, 4 Sehat 5 Sule tahun 2020 beradu akting dengan Putri Delina, Jodoh Wasiat Bapak 2 tahun 2021, dan 9 Bulan pada 2021.

Bukan itu saja, Putri Una juga membintangi beberapa judul film layar lebar diantaranya: My Last Love tahun 2012. Air Terjun Pengantin Phuket tahun 2013. Crazy Love tahun 2013, Rock N Love tahun 2015, dan Air dan Api pada 2015. Namanya makin dikenal luas saat jadi salah satu pengisi acara musik di stasiun televisi swasta bersama Raffi Ahmad dan beberapa presenter lainnya.

DJ Una menikah dengan Irsan Ramadhan pada 2017 yang merupakan seorang musisi. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang anak yang diberi nama Kyrie Arnatama yang lahir pada 2018. Namun, ia bercerai dari Irsan pada Oktober 2021.

4 dari 4 halaman

Saweran Heboh

Pada Maret lalu, ia juga pernah menjadi sorotan setelah video yang menunjukkan dirinya tengah manggung dan disawer beredar luas di jagat maya.  Dalam video yang ramai beredar menyebut Putri Una sedang manggung di sebuah klab malam di Sidrap, Sulawesi Selatan. Ada pula rekaman Una tengah menyapa dalam balutan hoodie merah muda.

"Pokoknya keren banget, ini Sidrap bos," kata DJ Una dalam video sembari mengacungkan jempol.Video selanjutnya mengabadikan ibu satu anak ini berada di sisi tempat tidur dengan banyak uang Rp50 ribu dan Rp100 ribu. "Mandi air X Mandi uang V," bunyi keterangan dalam video tersebut yang beredar di jagat maya itu.

Setelah dihitung, ditulis pula nominalnya sekitar Rp84.550.000.  Namun disebut-sebut bahwa itu belum nominal sesungguhnya dan totalnya dikatakan senilai Rp240 juta. Video menunjukkan DJ Una tengah beraksi di belakang turn-tablenya sembari mengambil uang sawer. Video lantas mengabadikan para pengunjung di lantai dansa dengan lampu penuh warna

Selain itu, video juga menampilkan DJ Una juga disawer gelang emas. Tampak seorang pria berada di panggung dan memakaikan gelang emas ke disjoki tersebut.

Tak sedikit warganet yang turut berkomentar dengan unggahan itu. Ada yang menuliskan bahwa mereka ke unggahan DJ Una karena viral di TikTok. Ada pula yang menuliskan orang baik pasti rezekinya baik pula. Warganet lain juga mengingatkan DJ Una untuk tetap menjaga kesehatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.