Sukses

Aleix Espargaro Bonceng Istri dan Anak-Anak, The Power of Emak-Emak Jadi Jargon

Pembalap MotoGP Aleix Espargaro menuliskan keterangan "The Power of Emak-Emak" dalam unggahannya saat membonceng istri dan anak-anaknya naik motor.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah potret yang menampilkan pembalap MotoGP Aleix Espargaro kembali jadi perbincangan hangat di dunia maya. Dalam potret tersebut, ia tengah membonceng sang istri dan kedua buah hati di atas motor.

Potret tersebut dibagikan oleh jurnalis MotoGP Simon Patterson melalui Twitter pada 24 April 2022. "Full Indonesia mode for the Espargaro family tonight (Malam ini keluarga Espargaro bergaya Indonesia secara penuh)," demikian tulis Simon.

Aleix Espargaro lantas membalas unggahan Simon dengan keterangan yang tak kalah kocak. "The power of emak-emak!" tulisnya sembari menyertakan emoji tertawa dan hati warna merah.

Potret tersebut telah di-retweet lebih dari 9.400 kali dengan lebih dari 39.900 likes. Kolom komentar unggahan pun sukses dibanjiri oleh tanggapan mayoritas dari warga Indonesia.

"Rasa mandalika," tulis seorang warganet sembari menyertakan emoji tersenyum. "Otw Mandalika mr," sambung lainnya.

"Emak-emak," tulis warganet dengan emoji tertawa. "Hahaaaaa emak-emak in Indonesia are like that, left cents turn right," jelas lainnya.

"Glad you learned our culture very well," tulis warganet lain. "papi aleix km tau dari mana the power of emak emak jajaja," lanjut warganet.

"Yeah emak emak is the best," sambung warganet lain soal potret keluarga Aleix Espargaro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah di Mandalika

Tentu aksi Aleix Espargaro membonceng dengan istilah The Power of Emak-Emak di atas bukan yang pertama. Sebelumnya, ia pernah berpose serupa ketika berada di Sirkuit Mandalika.

Dalam potret, Aleix tampak membagikan potret berboncengan dengan dua kru tim Aprilia Racing. Potret ini terinspirasi dari foto seorang perempuan yang mengantarkan empat anak berseragam Sekolah Dasar dengan sepeda motor matic.

"The power of Emak-Emak MotoGP version! Don't try at home, only at Indonesia! #IndonesianStyle #Indonesia, (Kekuatan Emak-Emak versi MotoGP! Jangan coba-coba di rumah, hanya di Indonesia!)" tulisnya dalam unggahan di Instagram pribadi pada 11 Februari 2022 lalu.

Belum diketahui siapa dan dari mana asal perempuan yang berada di foto yang mengendarai sepeda motor tanpa helm. Begitu pula dengan dua bocah yang dibonceng di depan dan dua yang di jok belakang.

Unggahan itu dibanjiri komentar dan mendapat lebih dari 390 ribu likes. "Yes hanya di Indonesia," tulis seorang warganet.

"Kekuatan dari Emak-Emak," sambung lainnya. "Betapa indahnya negara saya, kekuatan emak-emak," tambah warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

MotoGP Portugal

Dikutip dari Bola.com, Senin (25/4/2022), Aleix Espargaro untuk kali kedua pada MotoGP 2022 membawa motor Aprilia finis podium. USai kemenangan fantastis pada balapan MotoGP Argentina, Aleix Espargaro finis posisi ketiga pada balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Minggu, 24 April 2022.

Usai balapan MotoGP Portugal, Aleix Espargaro secara terbuka menyindir gaya balap pembalap LCR Honda, Alex Marquez yang menurutnya ugal-ugalan. Pada awal balapan, Aleix Espargaro sempat beberapa lap terlibat duel dengan Alex Marquez untuk berada di baris depan.

Pada momen ini, kakak dari Pol Espargaro itu menceritakan Alex Marquez berulang kali menyenggol dirinya. "Tetapi awal balapan hari ini (hari Minggu) sulit karena Alex Marquez menyentuh saya tiga atau empat kali," kata Aleix Espargaro.

"Saya kehilangan banyak waktu berharga karena ini. Tetapi ketika saya sudah meninggalkannya, saya dapat mengejar ketinggalan dengan kelompok di depan saya," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Juarai MotoGP Argentina

Dikutip dari Otomotif Liputan6.com, usai berhasil mencetak pole position, pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro, keluar sebagai juara dalam seri MotoGP Argentina 2022. Iaberhasil mengalahkan Jorge Martin, joki Pramac Ducati.

Dari posisi start hingga finis kedua pembalap ini saling beradu cepat, baik di tikungan maupun trek lurus. Akhirnya saat balapan menyisakan lima lap, Aleix berhasil menyalip Martin dan mengunci kemenangan.

Kemenangannya di GP Argentina sekaligus mengukir sejarah pribadi untuk Aleix. Selama 200 kali race-nya di Grand Prix baru kali itu dia memenangi balapan.

Selain kemampuan yang dimiliki Aleix, peran dari motor Aprilia RS GP juga sangat dominan. Memasuki musim 2022, Aprilia Racing Team memperkenalkan motor balapnya yang disebut mengalami pembaruan dan evolusi.

Secara garis besar memang Aprilia tidak mengubah sektor mesin secara signifikan. Namun para insinyur tim melakukan beberapa penyesuaian internal yang dilakukan pada komponen radiator dan peningkatan aerodinamika motor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.